Cewek Tanpa Make Up

10 Hal yang Hanya Dipahami Cewek Tanpa Make Up.

10 Hal yang Hanya Dipahami Cewek Tanpa Make Up – Perawatan wajah dan tubuh jaman sekarang sudah sangat mudah kamu temukan di pusat perbelanjaan. Bahkan jaman sekarang sulit sekali menemukan cewek yang keluar dengan wajah polos begitu saja.  Kebanyakan dari mereka selalu memakai make up, meskipun hanya pelembab atau bedak. Make up sepertinya sudah menjadi kegiatan wajib untuk kalangan perempuan. Karena pada dasarnya perempuan selalu ingin tampil cantik dan menarik di hadapan semua orang, terutama di hadapan seseorang yang disukainya. Banyak dari mereka yang rela merogoh kocek yang cukup dalam demi mendapatkan penampilan yang sempurna. Entah karena tuntutan pekerjaan atau sekadar menambah rasa percaya diri.

Di saat teman-temanmu selalu mengupdate pengetahuan mereka tentang make up, merasa tidak percaya diri jika keluar tanpa memakainya. Kamu justru jadi cewek yang malas berdandan. Dan sebaliknya, kamu malah merasa tidak percaya diri jika terpaksa harus keluar dengan memakai make up. Hal ini tentu saja membuat hidupmu lebih istimewa. Mungkin cuma kamu dan cewek-cewek tanpa make up lainnya yang paham 10 hal ini.

Cewek Tanpa Make Up
Dian Sastro Tanpa Make up. Instagram photo by Dian Sastrowardoyo • Feb 11, 2017 at 3:55am UTC

1. Mereka menghargai diri
Merawat pemberian Tuhan memang perlu, tapi bagi mereka dengan hanya menjaga kebersihan saja sudah cukup. Para cewek menghargai diri dengan tetap merasa bahagia dan percaya diri meskipun tanpa make up. Karena mereka tahu, kecantikan paras tidak selalu menjadi nilai lebih bagi perempuan.

2. Menghemat waktu
Bagi cewek, duduk berlama-lama di depan meja rias sama dengan membuang waktu untuk hal yang sia-sia.  Waktu mereka terlalu berharga jika hanya mereka habiskan dengan memoles wajah. Dengan tidak berdandan, mereka merasa telah menghemat banyak waktu untuk sesuatu yang lebih bermanfaat dan berharga sekaligus menyenangkan daripada berusaha tampil cantik agar dipuji banyak orang.

3. Tidak perlu memuaskan siapapun
Mereka cenderung tidak memikirkan apa komentar orang lain. Karena mereka adalah pribadi yang menghargai perbedaan selera. Mereka hanya menyesuaikan standar kenyamanan yang mereka rasakan sesuai standar mereka tanpa harus memaksakan diri.

4. Menghemat uang
Untuk memiliki peralatan make up dibutuhkan budget yang tidak sedikit. Ini jadi keuntungan khusus untuk kamu cewek yang tidak suka berdandan. Jika di akhir bulan cewek-cewek lain sibuk dengan bagaimana cara membeli peralatan make up mereka yang sudah mulai habis, kamu justru sedang mengantri di bank untuk menyetorkan sisa uang bulananmu untuk ditabungkan.

5. Lebih percaya diri
Banyak orang yang berasumsi bahwa cewek akan terlihat lebih cantik dengan balutan make up di wajahnya. Tapi, kamu berbeda. Kamu tidak peduli dengan asumsi itu. Kamu percaya bahwa pemberian Tuhan sudah sangat sempurna tanpa harus kamu poles. Kamu selalu siap untuk bertemu banyak orang dalam keadaan apapun. Merasa mampu meyakinkan orang lain dengan apa adanya mereka. Tidak merasa malu jika bertemu dengan seseorang karena mereka nyaman dengan penampilan mereka.

6. Bersyukur
Wajah cantik bukanlah hal wajib yang harus kamu miliki. Kamu selalu berkaca pada orang-orang yang jauh kurang beruntung ketimbang dirimu, seperti pada orang cacat. Kamu selalu bersyukur dan merasa cukup dilahirkan dengan fisik yang tidak kurang satu pun.

7. Tidak khawatir dengan kerusakan kulit
Tuhan selalu menciptakan sesuatu dengan sangat sempurna. Menciptakan penyakit dan obatnya. Memberi masalah selalu satu paket dengan solusinya. Dan kamu tahu itu. Kamu tahu bahwa kadang memakai make up atau tidak, sama-sama merusak kulit. Tapi kamu punya cara lain untuk merawatnya. Misalnya dengan banyak minum air putih, istirahat yang cukup, menjaga kebersihan dan hidup dengan selalu merasa cukup. Karena dengan pola hidup yang seperti itu, pikiranmu akan tersugesti dengan kalimat “hidup selalu menyenangkan.” Sehingga tidak menimbulkan jerawat di wajahmu yang biasanya disebabkan oleh perasaan stress.

8.  Menarik perhatian dengan kepribadian lebih penting daripada dengan kecantikan
Bukankah cinta karena kepribadian akan lebih awet daripada karena kecantikan? Sebab kecantikan paras seiring waktu akan pudar, dan kecantikan hati, semakin diasah seiring waktu justru semakin berkilau.

9. Tahu arti kebahagiaan sendiri
Kamu selalu merasa nyaman dengan apa yang kamu pilih dan kamu miliki. Lebih menyukai apa adanya dirimu dan kesederhanaanmu.  Kamu paham betul, bahwa kebahagiaanmu muncul dari kesederhanaanmu dan segala sesuatu yang sudah ada pada dirimu.

10. Cara berpikir yang berbeda
Mereka yang jarang duduk berlama-lama di depan meja rias  memiliki cara berpikir yang berbeda. Terkadang cara berpikir itulah yang menjadi nilai lebih dan menjadikan seseorang nyaman saat dekat denganmu.

Nah, itulah 10 hal yang mungkin hanya dipahami oleh cewek yang terbiasa hidup tanpa make up. Hidup ini bukan pilihan. Yang menjadi pilihan adalah bagaimana cara kita menerima hidup. Dengan terus menjadi dirimu sendiri dan terus bersyukur atau dengan pilihan lainnya.
Tengkyu! ^_^