Review Mifa F4 Speaker Wireless Bluetooth Superbass

By on September 9, 2017

Review Mifa F4 Speaker Wireless Bluetooth Superbass – Di Meja review sparklepush.com kali ini akan mengulas tentang speaker wireless Bluetooth yang kami beli dari situs jual-beli online di gearbest.com yaitu Mifa F4.

Mifa F4 merupakan salah satu produk unggulan yang dimiliki oleh perusahaan Mifa Innovation yaitu perusahaan yang fokus dan konsisten dalam memproduksi perangkat audio baik untuk aktifitas indoor ataupun outdoor. Awalnya, saya mengira bahwa Mifa memiliki kantor pusat di China soalnya pada produk Mifa F4 Speaker Wireless Bluetooth Superbass ini tertera made in China. Pantaslah jika kami mengira bahwa perusahaan  ini bermarkas di China. Namun perkiraan saya terbantahkan setelah kami berkunjung ke official websites milik Mifa yaitu Mifalife.net

Alamat markas Mifa:
10 Cheswold Blvd,#1D
Newark DE 19713 US
New Castle County ,
Delaware.,United State
Sumber official website Mifalife.net.

#Ukuran Mifa F4 Portable wireless Bluetooth speaker Superbass.

Berdasarkan ukuran diatas kertas. Mifa F4 memiliki rincian dimensi sebagai berikut:

Size: W52mm x D24mm x H122. 5mm
Weight: 103g

Dengan dimensi ukuran segitu kecilnya dan segitu ringanya mampukah Mifa F4 Speaker Portable Wireless Bluetooth Superbass memberikan performa melebihi expectations.

Sebelum membahas lebih jauh tentang performa Mifa F4 ini perlu diketahui pula Bahan-bahan pembuatannya agar lebih jelas dan mantap Review yang kami sajikan.

Pada Mifa F4 Speaker Portable Wireless Bluetooth yang kami review yaitu warna hijau muda.

Unboxing Mifa F4 Speaker Portable Wireless Bluetooth

Box pembungkus Mifa F4 berbentuk kotak persegi panjang dengan memiliki dua bagian yaitu atas dan bawah. Pada bagian atasnya transparan sehingga anda bisa melihat unitnya secara langsung. Sedangkan pada bagian bawah adalah plastik mika berwarna hitam.

Mifa F4 menempel di mika kuning khas semua produk Mifa. Pada bagian dasarnya tersembunyi manual book, kartu garansi, kabel USB charger 50 cm dan carabiner atau hook berukuran mini untuk menggatungkan Mifa F4 Speaker Portable Wireless Bluetooth di tempat – tempat yang kita suka seperti di dinding atau digantung di tas.

Mifa F4 Speaker Wireless Bluetooth Superbass

Ukuran Mifa F4 Speaker Wireless Bluetooth Superbass bisa dibilang mungil karena dapat dipegang dalam genggaman satu tangan seperti gambar namun memiliki performa bass yang tidak dimiliki speaker portable lain.

Menyentuh dan memegang Mifa F4 Speaker Portable Wireless Bluetooth ini terasa ringan digenggam, maklum, kan cuma 103 gram bobotnya. Bobot yang sedemikian ringan membuat kami mengira kemampuannya standar saja. Tulisan timbul yang berbunyi “PORTABLE BLUETOOTH SPEAKER MUSIC BASS” memang tidak sekedar tulisan. Ketika uniy Mifa F4 hadir di meja review sparklepush.com, kami pun mencoba performanya, hmmm, terasa banget bassnya.

Ber-frame silver membuat Mifa F4 terlihat begitu elegan dan kokoh. Selama digenggam Mifa F4 yang sepertinya terbuat dari aluminium ini terasa dingin yg memberi kesan khas metal.

Mifa F4 Speaker Wireless Bluetooth Superbass

Tombol Mifa F4 Speaker Wireless Bluetooth Superbass berada di salah satu sisi di bagian frame berwarna silver aluminium

Ada beberapa tombol yang perlu diketahui yaitu:
Tombol Power: untuk menghidupkan dan mematikan.
Tombol Bluetooth: untuk mengubah mode Bluetooth ke Music player dari SD Card (max 32GB)
Tombol hang up untuk menerima panggilan masuk dan pause and play music.
Tombol-tombol ini secara fisik memang lembut karena berbahan karet namun sayangnya tak selembut fungsinya. Ya, saat Sparklepush.com memcoba unit Mifa F4 PORTABLE BLUETOOTH SPEAKER MUSIC BASS ini perlu mengeluarkan sedikit tenaga untuk benar-benar memfungsikannya.

Tombol-tombol tersebut secara fisik terbuat dari material karet yang empuk. Namun, ada 2 tombol lain yang terbuat dari bahan plastik. Tombol ini berfungsi untuk meningkatkan dan mengurangi volume suara. Jika tombol up ditekan lama maka akan terdengar bunyi alert yang menandakan volume sudah maksimal. Fungsi lain dari tombol ini yaitu untuk memutar lagu previous dan next daftar musik yang sedang diputar. Sayangnya, peletakan tombol ini sangat tidak bagus karena mudah sekali goncang.

Interface lain yang dapat dijumpai pada Unit Mifa F4 PORTABLE BLUETOOTH SPEAKER MUSIC BASS adalah lubang colokan Mini USB yang utamanya dipergunakan untuk keperluan charging battery. Meskipun sebenarnya bukan hanya itu (penggunaannya) yaitu untuk download/upload data dari PC ke Micro SD.

Oh iya, ngobrol tentang data sebenarnya Mifa F4 speaker portable wireless superbass ini dapat dioperasikan melalui aplikasi yang tersedia di google play. Dalam aplikasi ini pemilik Mifa F4 dapat melihat persentase kapasitas baterai dan dapat membaca file di memory card yang tertanam di speaker portable ini.

Bersebelahan dengan miniUSB Port ada slot micro SD yg diperlukan untuk memutar file musik dengan media kartu memori berjenis MicroSD. Maksimal kapasitas yang dapat dipasang pada Mifa F4 PORTABLE BLUETOOTH SPEAKER MUSIC BASS ini.

Mifa F4 ini dibekali dengan baterai yg cukup banyak yaitu 800 mA. Dengan kapasitas yang cukup besar ini ternyata mampu memutar musik dengan koneksi bluetooth selana 5 jam. Ya, cukup lama, bukan.

Dengan dibekali speaker berukuran 40mm dan berkekuatan 3w dengan 4 ohm terbukti kata ” PORTABLE BLUETOOTH SPEAKER MUSIC BASS” bukan sekedar slogan. Saat dihidupkan dan dimainkan Mifa F4 ini memiliki karakter bass yang empuk dan tribel yg cukup proposional. Jika dibandingkan dengan ukurabnya yang mini, speaker ini bisa dibilang “kecil-kecil cabe rawit”.

Koneksi bluetooth yang masih berkelas 2.1 ini pun terasa cepat saat pairing dan cukup “bandel” ketika berada di tempat yang ada beberapa penghalangnya seperti tembok dan pepohonan atau di jarak maksimal yaitu 33 kaki atau setara dengan jarak 10 meter.

Sampailah kita diujung Review Mifa F4 Speaker Wireless Bluetooth Superbass yang sparklepush.com akhiri dengan beberapa kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh speaker portable wireless besutan Mifa sebagai berikut:

Kelebihan:

+ Design yang terlihat kokoh dan elegan

+ Material yang terlihat solid

+ Kualitas suara yang detail

+ Fast respon pada saat dihubungkan dengan perangkat lain

+ Slot MicroSD

+ Hook / carabiner kecil

Kekurangan

– Kapasitas Baterai yang minim

– Suara pemandu yang mengganggu

– Design Solid tapi tidak tersertifikasi tahan air, debu dan goncangan

_______________________________
Image by sparklepush.com
Device: Blaupunkt Sonido X1+ Camera test

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Berwisata Budaya yang Seru dan Asyik Di Kampung Kuta Ciamis

Berwisata Budaya yang Seru dan Asyik Di Kampung Kuta Ciamis - Banyak orang beranggapan bahwa untuk menghabiskan waktu libur sangat cocok...

Review Mifa F4 Speaker Wireless Bluetooth Superbass

Review Mifa F4 Speaker Wireless Bluetooth Superbass - Di Meja review sparklepush.com kali ini akan mengulas tentang speaker wireless Bluetooth...

Close