Selain bisa dikonsumsi sebagai rujak, acar ataupun asinan, buah bengkoang ternyata memiliki manfaat yang lebih besar lagi.

Contohnya saja pada umbinya, di dalamnya ternyata terkandang kalsum, fosfor, sari pati, dan gula yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Apalagi tingginya kadar air pada buah bengkoang ini bahkan bisa memberikan efek pendingin sampai 90%.

Itulah kenapa bengkoang ini sangat disarankan untuk para penderita diabetes, sebab rasa manis pada bengkoang ini tidak bisa dicerna oleh tubuh manusia karena rasa manisnya berasal dari oligasakarida atau yang sering disebut juga dengan inulin.

Selain begitu besar manfaat bengkoang untuk kesehatan tubuh, ternyata kamu juga bisa mengambil manfaat bengkoang untuk kecantikan wajah, misalnya saja seperti:

1. Menyehatkan Kulit Wajah
Kandungan vitamin B1, C, dan mineral-mineral penting yang ada pada buah bengkoang bisa membuat kulit wajah menjadi semakin sehat dan segar.

Baca juga

Jangan Biarkan Dirimu Menarik Diri Akibat Depresi Yang Berlebihan

4 Rahasia Kulit Wajah Bebas Jerawat

2. Mencerahkan Kulit Wajah
Bengkoang yang di dalamnya kaya akan vitamin B1 dan C ketika berkerja bersama-sama ternyaata memiliki kemampuan untuk membuat kulit wajah kamu menjadi semakin cerah berseri.

3. Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah
Menghilangkan flek hitam pada wajah sebenarnya bukan masalah yang sulit jika kamu tahu caranya. Dengan memanfaatkan bengkoang ini kamu bisa mengatasinya, sebab bengkoang ini di dalamnya terkandan pachyrhizon, rotenonm, vitamin C, dan B1.

4. Mendinginkan Kulit Wajah
Kandungan air yang sangat tinggi pada buah bengkoang beserta sifat anti- inflamasi memiliki kemampuan untuk mendinginkan kulit wajah serta menghilangkan rasa perih akibat terkena paparan sinar matahari secara langsung.

5. Mencegah Penuaan Dini
Salah satu penyebab kulit wajah menjadi cepat menua adalah adanya radikal bebas, jadi ketika kamu memiliki penangkal radikal bebas ini secara otomatis dapat mencegah penuaan dini. Kandungan vitamin C pada buah bengkoang ini ternayata bisa berfungsi sebagai penangkal radikal bebas.

Itulah 5 manfaat dari buah bengkoang untuk kulit wajah. Terlepas dari semua itu, dikarenakan begitu banyak manfaat dari buah bengkoang, maka jangan sampai kamu tidak mengambil keuntungan dari buah bengkoang ini.

Share yuk...!
Read more:
Cara Pengobatan Penyakit yang Hanya Ada di Indonesia

Cara Pengobatan Penyakit yang Hanya Ada di Indonesia - Ketika kamu sakit, alangkah baiknya memeriksakan diri ke dokter.Namun di Indonesia,...

Pantai Pasir Putih Lhok Me. Keindahan di Balik Bukit Suharto

“Menu” tempat wisata alam di Aceh Besar berikut ini bisa jadi destinasi tempat wisata yang spesial. Ya, inilah Pantai Pasir...

Close