5 Langkah Awal Mengatasi Infeksi Jamur pada Miss V

5 Langkah Awal Mengatasi Infeksi Jamur pada Miss V

Candida albicans merupakan nama jamur yang menjadi penyebab utama infeksi jamur pada miss V.

Setiap wanita di dunia ini di dalam miss V nya terdapat bakteri dan juga jamur yang menentukan apakah miss V akan sehat ataupun tidak.

Jika produksi jamur pada miss V semakin intens maka situasi ini akan menimbulkan adanya infeksi jamur pada vagina.

Untuk itulah menjaga kesehatan reproduksi ini menjadi sangat penting karena jika tidak infeksi jamur ini dapat menimbulkan permasalahan yang lebih serius lagi pada miss V.

Apa yang menjadi penyebab infeksi jamur miss V ini?

Umumnya kebiasaan mencuci miss V dengan menggunakan sabun serta kebiasaan menggunakan produk antibiotik memiliki potensi besar menjadi penyebab adanya infeksi jamur ini.

Selain itu pada wanita hamil dan wanita yang sering mengkonsumsi pil juga memiliki peluang yang lebih besar untuk terkena infeksi jamur ini.

Baca juga

5 Penyebab Tumor Payudara yang Harus Kamu Ketahui

Mengenal Lebih Dalam Lagi Tanda Awal Kanker Payudara

Mengenali Infeksi Jamur Miss V

Gejala yang umum terjadi ketika miss V terkena infeksi jamur umumnya miss V akan terasa gatal disertai keluarnya cairan berwarna putih dan kental menyerupai keju atau cairan berwarna kekuningan disertai bau menyengat.

Gejala lain yang sering ditimbulkana adalah miss V terasa nyeri saat buang air kecil dan saat melakukan hubungan suami-istri.

Terjadi pembengkakan pada vulva dan warna miss v berubah kemerah-merahan. Selain itu miss V dan bibir miss V akan terasa panas dan gatal.

Mengatasi Infeksi Jamur pada Miss V

Upaya yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kesehatan reproduksi bisa dengan melakukan beberapa hal seperti berikut ini:

  1. Berendam di air hangat sangat membantu kamu dalam mengatasi infeksi jamur ini
  2. Hindari untuk menggunakan semprotan, wewangian, atau bedak pada area miss V
  3. Kenakan celana dalam yang berbahan katun untuk menjaga kelembaban area miss V dan untuk memaksimalkan penyerapan keringat.
  4. Agar supaya iritasi tidak terlalu parah maka usahakan untuk tidak menggunakan celana dalam ataupun luar yang terlalu ketat.
  5. Hindari menggunakan sabun atau tisu saat membersihkan area miss V. Usahakan untuk menggunakan air saat membersihkannya.

Itulah beberapa upaya yang bisa kamu lakukan agar supaya kamu terhindar dari infeksi jamur pada miss V.