Alasan Mengapa Banyak Remaja Mengalami Rabun Jauh

By on December 9, 2016
Alasan Mengapa Banyak Remaja Mengalami Rabun Jauh

Menggunakan kacamata bukan berarti kutu buku ataupun pintar. Tapi itu masalah penglihatan yang penyebabnya bisa dari berbagai hal.

Kaburnya penglihatan yang terbanyak adalah rabun jauh. Dan menurut aladokter.com, pengertian rabun jauh adalah kondisi medis dimana mata dapat melihat obyek dekat lebih jelas, sementara obyek jauh tampak kabur.

Kondisi seperti ini bisa dialami oleh setiap orang. Terutama dialami oleh remaja yang punya kebiasaan buruk di tiap harinya.

Nah, mau tahu kebiasaan apa saja yang menyebabkan rabun jauh itu? Mari simak ulasannya di bawah ini!

Baca juga:

Memanfaatkan Masker Putih Telur untuk Kecantikan

Cukupi Kebutuhan Fosfor dan Kalsium Dengan Tomat

Terlalu Lama Melihat Layar Komputer
Di jaman sekarang ini, komputer semakin dibutuhkan. Ada yang digunakan untuk belajar, ada juga yang digunakan untuk bermain.

Terlalu sering menatap layar komputer di tiap harinya bukan masalah kecil. Pasalnya, kebiasaan tersebut akan membuat mata lebih lelah.

Jika dipaksakan misalnya belajar dan bermain komputer secara berlebihan, mata akan semakin sakit. Dan lambat laun, kesensitifan mata akan menurun yang kemudian menjalar menjadi kaburnya penglihatan atau yang biasa disebut dengan rabun jauh.

Kebiasaan Mendekatkan Obyek Pada Mata
Kamu suka belajar di malam hari? Pastikan jika kamu belajar dengan baik. Jangan membaca buku pelajaran terlalu dekat dengan mata.

Membaca buku terlalu dekat dengan mata akan membuat mata bekerja lebih keras. Hasilnya, mata akan mudah lelah walaupun dilakukan sebentar saja.

Kebiasaan membaca buku terlalu dekat ini biasa terjadi ketika kamu belajar di bawah lampu yang kurang terang. Makanya, kamu mengatur jarak pandang agar lebih jelas dengan mendekatkan buku ke mata.

Jika ini terus dilakukan, dalam beberapa waktu kedepan, mata akan menurun kinerjanya. Akibatnya, penglihatan akan semakin kabur.

Untuk mengatasi kaburnya penglihatan ini, kamu butuh bantuan kacamata ataupun lensa kontak. Dan ini jelas akan membuatmu ketergantungan dengan alat penglihatan tersebut.

Sementara untuk kondisi terparah, cara penanganan medis seperti penyinaran mata wajib dilakukan. Gunanya untuk mengembalikan mata ke kondisi normal. Dan tentu saja, ini akan memakan biaya lebih mahal.

Nah, sadar jika penglihatan itu berharga, maka sudah sepatutnya jika kamu menghindari kebiasaan-kebiasaan di atas.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Wisata Alam Hutan Pinus Mangunan Imogiri

Wisata Alam Hutan Pinus Mangunan Imogiri - Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki kekayaan alam dan budaya yang melimpah. Tak salah bilamana...

VILLA SERUNI PANGRANGO Cisarua Bogor

Berbicara lokasi liburan di Cisarua sepertinya ngga ada habisnya, setelah postingan terdagulu membahas tentang Taman Safari Lodge, kali ini kita...

Close