Bersih Itu Sehat, Tapi Terlalu Bersih Itu Nggak Sehat!

By on December 10, 2016
Bersih Itu Sehat, Tapi Terlalu Bersih Itu Nggak Sehat!

Ketika masih kecil, kamu tentunya diajari agar rajin menjaga kebersihan. Sayangnya kamu mungkin belum paham betul mengenai karakter bersih yang baik.

Kamu bisa bayangkan, ada orang yang anti debu dan anti kuman. Tetapi kenapa mereka malah mudah terserang penyakit. Tentu janggal bukan?

Orang yang anti debu biasanya akan menjaga kebersihan ekstra, tidak mau berhubungan langsung dengan dunia luar yang penuh debu. Sekali keluar ke tempat yang berdebu, orang tersebut malah jatuh sakit.

Inilah mengapa kamu harus tahu letak menjaga kebersihan yang benar. Karena jika tidak, kamu akan menjadi bagian dari ilustrasi di atas.

Nah, ada beberapa kebiasaan terlalu bersih yang sebaiknya tidak kamu lakukan, karena akan membuat kamu mudah jatuh sakit sebagaimana yang diulas di lifestyle.okezone berikut ini.

Baca juga:

Alasan Mengapa Banyak Remaja Mengalami Rabun Jauh

Memanfaatkan Masker Putih Telur untuk Kecantikan

Pertama, Sikat Gigi Sehabis Makan
Kesehatan mulut memang harus dijaga. Salah satunya dengan menyikat gigi di tiap harinya. Paling tidak, kamu harus menyikat gigi tiga kali dalam sehari.

Namun begitu, jangan sikat gigi segera setelah habis makan. Karena kebiasaan ini malah akan menyebabkan email gigi ikut hilang, akibatnya gigi malah semakin rapuh.

Kedua, Mandi Terlalu Lama
Jika ditanya siapa yang paling lama menghabiskan waktunya di kamar mandi, jelas remaja perempuan adalah jawabannya.

Ingat, mandi terlalu lama itu kurang baik. Alasannya, mandi seperti ini malah akan membuat kulit kering dan iritasi.

Jika kulit kering, bakteri akan mudah masuk yang mengakibatan kamu akan jatuh sakit. Makanya, mandilah beberapa menit saja dan pastikan untuk membersihkan area yang wajib dibersihkan.

Ketiga, Menggunakan Antibakteri Berlebihan
Menggunakan antibakteri bisa dilakukan dengan sabun, atau bahan lainnya. Namun kebiasaan ini jangan dilakukan secara berlebihan.

Misalnya, kamu terlalu sering menggunakannya, atau menggunakannya dengan jumlah yang besar.

Ini berbahaya, karena bakteri baik yang ada di dalam tubuh juga akan ikut mati. Hasilnya, tubuh malah akan mudah dimasuki bakteri jahat karena memang tubuh tidak memiliki pelindung yang datang dari bakteri baik yang telah mati.

Kesimpulannya, jagalah kebersihan sewajarnya dengan melakukannya di waktu dan kondisi yang tepat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Kawah Putih Ciwidey. Image by: @matajakartaphotos
Kawah Putih Ciwidey: Memberikan Keindahan Alam Yang Serba Putih

Kawah Putih Ciwidey: Memberikan Keindahan Alam Yang Serba Putih - Destinasi Wisata Kawah Putih Ciwidey berada di kawasan pegunungan dengan ketinggian...

Pemandian Air Panas Ciater @irfanda.prabowo
Rileksnya Mandi Di Pemandian Air Panas Ciater

Rileksnya Mandi Di Pemandian Air Panas Ciater  - Masih seputar liburan yang ada di Provinsi Jawa Barat. Begitu banyak potensi alam...

Close