Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Agar Tampak Awet Muda

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Agar Tampak Awet Muda

Merawat kulit wajah itu gampang-gampang susah. Tergantung pada cara yang kamu pilih untuk merawatnya.

Sayangnya perawatan yang dijalankan tidak membuahkan hasil. Lalu apa yang salah dengan cara tersebut?

Kalau boleh bilang, cara yang diterapkan tidaklah salah. Hanya saja, kamu salah memilih cara untuk perawatan kulit yang kamu miliki. Hal ini disebabkan oleh tipe kulit yang kamu miliki, tapi kamu tidak memperhatikannya.

Nah, untuk kamu yang punya kulit berminyak, beruntung sekali karena kamu akan tampak lebih awet muda akibat tingkat keelastisan kulit lebih besar. Hanya saja, bila kamu tahu bagaimana cara merawatnya.

Karena jika tidak, kulit berminyak akan menjadi masalah tersendiri seperti mudahnya tumbuh jerawat, komedo, bahkan pori-pori kian melebar.

Baca Juga

Memanfaatkan Daun Kelor Sebagai Penghilang Flek Hitam Di Wajah

Mengatasi Penyakit Vulvovaginitis pada Bayi dan Anak

Untuk menghindari kondisi seperti itu, perawatan yang tepat bisa dilakukan dengan cara-cara berikut ini.

  1. Rutinlah membersihkan kulit wajah
    Bagi yang ingin melakukan perawatan kulit wajah yang berminyak, salah satu hal yang tidak boleh ditinggalkan adalah membersihkannya.

    Karena kulit berminyak sangat rentan dengan masalah. Misalnya, mudah ditempeli debu yang akan menyumbat pori-pori.Dan untuk membersihkannya, hal sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan membilasnya dengan air, khususnya di pagi dan menjelang tidur.

  2. Hindari makanan berlemak
    Tantangan tersendiri bagi kamu yang punya kulit berminyak adalah menghindari makanan berlemak.

    Karena makanan berlemak akan memicu produksi minyak berlebih, akibatnya kulit akan terlihat sangat basah (berminyak).Jika dibiarkan seperti ini, resiko munculnya jerawat dan komedo semakin besar. Untuk itu, hindarilah makanan berminyak secara berlebihan. Dan beralihlah untuk mengkonsumsi makanan seperti sayuran dan buah.

  3. Gunakanlah masker pisang
    Cara terakhir untuk menghambat produksi minyak secara berlebihan sekaligus mengembalikan normalnya kulit adalah dengan masker-an.
    Masker yang cukup bagus untuk kulit berminyak adalah maskeran buah pisang. Karena buah ini bisa menutrisi kulit, kemudian bisa menjadi pengangkat sel-sel mati pada kulit.

    Dan untuk memaksimalkannya, kamu juga mudah untuk melakukannya. Yakni memblender buah pisang, kemudian membalurkannya di kulit wajah selama beberapa menit menjelang tidur.

Dengan mengkombinasikan ketiga cara di atas, kulit wajah yang berminyak tidak lagi menjadi masalah serius. Dan ini akan menjadi cara merawat kulit wajah yang efektif untuk menjaga dari penuaan dini.