Jangan Salah Pilih Pelembab Wajah Agar Kulit Tidak Bermasalah!

By on November 21, 2016
Jangan Salah Pilih Pelembab Wajah Agar Kulit Tidak Bermasalah!

Memilih pelembab wajah tidak boleh sembarangan, karena kekeliruan memilih pelembab malah akan membuat kulit wajah menjadi tidak sehat.

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih pelembab adalah mengenali jenis kulit wajah, apakah termasuk kering atau berminyak.

Hal ini cukup penting karena dikhawatirkan jika kamu salah memilih pelembab. Contohnya kamu punya kulit wajah kering, tetapi malah menggunakan pelembab yang dikhususkan untuk kulit berminyak.

Ini jelas tidak akan memberikan efek yang baik untuk kulit. Malahan akan membuat tidak sehatnya kulit sehingga muncullah berbagai masalah. Agar tidak salah lagi untuk memilih pelembab kulit wajah, simaklah caranya di bawah ini.

Baca juga

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Agar Tampak Awet Muda

Memanfaatkan Daun Kelor Sebagai Penghilang Flek Hitam Di Wajah

Kenali Jenis Kulit Wajah

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum memilih pelembab adalah perhatikan jenis kulit yang kamu miliki.

Bagaimana cara mengetahuinya? Sangat sederhana, jika kulit wajah terlihat selalu mengkilap, dan pori-pori agak lebar, bisa dipastikan jika kulit wajah termasuk kulit berminyak.

Sebaliknya, jika wajah tampak kering, dan pori-pori terlihat lebih halus / kecil, maka kondisi kulit termasuk kategori kulit kering. Dari tanda-tanda ini, manakah yang termasuk kulit wajahmu?

Pilihlah Pelembab Yang Sesuai Untuk Tipe Kulit

Dikatakan jika ada dua golongan kulit wajah. Ini berarti pelembab yang digunakan juga berbeda, karena pelembab yang dipilih harus menutupi kekurangan dari jenis kulit yang dimiliki.

Untuk jenis kulit yang berminyak, pelembab yang sebaiknya digunakan adalah pelembab yang mengandung cukup banyak air.

Pemilihan ini dimaksudkan agar produksi minyak pada kelenjar di kulit bisa diminimalisir. Hasilnya adalah kulit akan normal.

Sementara untuk jenis kulit kering, pelembab yang bagus tentunya adalah yang mengandung banyak minyak. Tentunya agar kulit tidak terlalu kering dan kusam, serta kulit bisa kembali elastic.

Sebaiknya Gunakan Bahan-Bahan Alami

Pelembab kulit wajah yang terbaik datang dari pelembab yang dibuat dari bahan-bahan alami. Karena bahan ini lebih bersahabat dengan kulit. Contohnya adalah bisa menutrisi kulit.

Pelembab yang demikian bisa kamu lihat dari komposisi pembuatannya jika sudah dalam bentuk produk.

Demikianlah kiat memilih pelembab wajah yang bakalan membuat hari-hari kamu lebih bersemangat karena kulit wajah tetap sehat dan normal.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Romantisme Eropa Ala Little Venice Di Puncak Bogor

Romantisme Eropa Ala Little Venice Di Puncak Bogor - Membicarakan tempat wisata di kawasan Jawa Barat, tidak lengkap jika tidak menyinggung...

5 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal Dan Menakjubkan

5 Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal Dan Menakjubkan - Melihat banyaknya tempat wisata di Indonesia yang terkenal dan menakjubkan...

Close