Kosmetik Juga Membuat Minyak Berlebih Pada Wajah, Yang Seperti Apa?

By on November 22, 2016
Kosmetik Juga Membuat Minyak Berlebih Pada Wajah, Yang Seperti Apa?

Minyak berlebih pada wajah akan membuat penampilan terlihat canggung, bahkan kurang menarik. Parahnya, bisa memicu munculnya permasalahan seperti jerawat dengan sangat mudahnya.

Betapa tidak, minyak yang diproduksi kelenjar di dalam kulit nantinya akan menumpuk, bahkan mengikat debu dan menutupinya dari pori-pori. Akibatnya, muncullah hal semacam komedo, bahkan jerawat yang cukup bandel.

Meskipun begitu, kamu tidaklah perlu khawatir jika memiliki kulit yang berminyak. Yang terpenting, kamu rutin merawatnya. Kemudian jauhi hal-hal yang menyebabkan kulit memproduksi minyak secara berlebihan.

Berbicara mengenai penyebab kulit berminyak, banyak sekali pemicunya dan perlu dihindari. Salah satunya adalah kosmetik.

Mengapa Kosmetik Malah Membuat Wajah Berminyak?

Baca juga

Jangan Salah Pilih Pelembab Wajah Agar Kulit Tidak Bermasalah!

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Agar Tampak Awet Muda

Kosmetik merukan sarana untuk mempercantik diri. Dan kamu yang ingin cantik rela untuk mengeluarkan uang demi mendapatkan yang diharapkan.

Namun begitu, jangan sampai salah memilih kosmetik. Karena bisa saja bukan cantik yang didapatkan, malah kulit wajah menjadi tidak sehat seperti kulit wajah berminyak.

Salah satu kosmetik yang bisa menyebabkan hal tersebut terjadi adalah kosmetik yang dibuat dari bahan-bahan kimia.

Alasannya tentu saja karena kulit wajah terlalu sensitif atau tidak mudah menerima bahan-bahan kimia. Akibatnya produksi minyak di dalam kelenjar kulit berlebihan, dan membuat penampilan kulit tidak menarik.

Lebih parahnya, bedak yang mungkin digunakan pada wajah akan mudah luntur. Akhirnya akan membuat malu sendiri jika terlihat di depan sahabat.

Lalu, Bagaimana Memilih Kosmetik Yang Baik Untuk Kulit?

Membeli kosmetik memang cukup mudah, hanya saja menemukan yang terbaik untuk kulit wajah agaknya sulit.

Seperti yang dikatakan, jika salah memilih kosmetik, kulit wajah malah akan tidak sehat. Dan kamu akan menyesalinya sendiri.

Tidak mau menyesal, cara terbaik untuk memilih kosmetik adalah menguji kosmetik yang akan dibeli. Caranya adalah dengan mencoba kosmetik pada bagian tangan.

Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah kulit kamu bisa menerima kosmetik tersebut atau tidak. Jika tidak terjadi masalah, maka kamu bisa memilihnya.

Namun yang terbaik adalah memilih kosmetik yang awalnya dibuat dari bahan-bahan alami. Karena kosmetik tersebut akan cukup bersahabat, dan bebas dari efek samping.

Kesimpulannya, berhati-hatilah ketika memilih kosmetik agar kosmetik yang dibeli tidak memicu minyak berlebih pada wajah.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
​Tempat Wisata Jawa Tengah Yang Liburan Lebaran Ini Musti Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Jawa Tengah Yang Liburan Lebaran Ini Musti Kamu Kunjungi - Tempat wisata Jawa Tengah memiliki aneka ragam yang...

Apakah Pepaya Tumbuhan Asli Indonesia?
Apakah Pepaya Tumbuhan Asli Indonesia?

Pepaya, buah yang satu ini sudah sangat akrab bagi masyarakat Indonesia. Buah yang kaya vitamin dan mineral ini sangat dibutuhkan...

Close