Kuliner Pencegah dan Penyebab Kanker Payudara

Kanker Payudara merupakan penyakit yang paling ingin dihindari dari kaum hawa setelah kanker serviks.

Resiko pengidap Kanker payudara dapat mengakibatkan penampilan yang kurang, hingga berujung pada kematian.

Hal ini tentu sangat dihindari bagi kamu yang masih belia, kan…!?

Nah, untuk mencegah kanker payudara supaya tidak hinggap di tubuh kamu, ada kok, cara enak dan nikmat supaya terhindar dari resiko kanker payudara.

Yaitu, makanan.

Mmmm, siapa sih yang gak suka sama makanan?

Makanan yang baik itu yang menyehatkan ‘kan…!?

Nah, jika ada makanan yang menyehatkan dan mencegah serta mengobati penyakit, itu baru bisa kita sepakati sebagai makanan yang “Super Sehat”.

Super sekali…!

Dan salah satu dari sekian sumber makanan sehat adalah Ikan.

Namun, apakah semua jenis ikan itu baik?

Tentu…!

…tidak semuanya.

Nah, yang akan fokus kita bahas dalam artikel kesehatan kali ini adalah ikan yang dapat mencegah kamu dari kanker payudara.

Adakah…?

….ada!

Beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli tentang sumber makanan hewani dari laut yang tercantum di bawah ini mengindikasikan kabar baik bagi kesehatan para cewek khusunya pada kesehatan payudara.

Dan, sumber makanan hewani yang berasal dari laut (sederhananya SEAFOOD) adalah:

  1. Salmon
  2. Tuna
  3. Udang

Salmon si pencegah kanker payudara.

Daging ikan salmon kaya kandungan Vitamin D dan Omega3. Foto by unsplash.com

Selain enak rasanya, ternyata ikan salmon ini kaya kandungan vitamin D yang dapat mencegah kanker payudara.

Selain kaya kandungan vitamin D, ikan salmon ini juga kaya kandungan omega-3.

Jadi, ikan salmon bisa dihidangkan dalam menu sehat pencegah kanker payudara.

Nah, bagi kamu yang kebetulan sedang ada di Bandung, berikut ini ada 4 tempat kuliner favorit dengan hidangan salmon

  1. Resto Sushi Tei
  2. Skylight Cafe
  3. Roger’s Cafe and Lounge
  4. Resto Suis Butcher

Tuna penurun resiko penyakit kanker payudara.

Ikan Tuna juga banyak mengandung Vitamin D yang dapat mencegah tumbuhnya sel kanker, termasuk kanker payudara. Foto by Pixabay.com

Ikan tuna juga punya rasa yang enak dan sedap buat lauk makanan sehari-hari. Kandungan vitamin D yang ada dalam tuna ini juga digadang-gadang mampu menurunkan resiko Kanker payudara.

Nah, jika kamu lagi males banget keluar jalan-jalan hunting kuliner. Kamu bisa coba bikin prekedel Tuna di rumah.

Disini kamu bisa dapetin resep prekedel tuna dan eksperimen di rumah.

Hayoo, yang hobi masak pasti tertantang, nih…!

Prekedel Tuna ala areahalal.blogspot.com

Udang Si Seafood pencegah kanker Payudara.

Udang Sumber Makanan Pencegah Kanker Payudara. Foto by Pixabay.com

Demen seafood?

Kuliner Udang biasanya nongkrong disini.

Udang, selain punya rasa gurih yang khas ternyata punya kandungan Vitamin D tinggi.

Jadi, menu ini bisa kamu santap sebagai pencegah kanker payudara juga.

Di daerah Bandung, ada banyak tempat kuliner seafood yang menyediakan menu pilihan, khususnya Udang. Berikut daftarnya:

  • Raja Rasa Bandung: Udang Saus Keraton
  • Captain’s Seafood: Udang Goreng Telur Asin
  • Praoe Seafood: Udang Pancet Bakar Madu.

Klue dalam “Salmon si pencegah kanker payudara“, “Tuna penurun resiko penyakit kanker payudara” dan “Udang Si Seafood pencegah kanker Payudara” selalu menyebutkan kandungan Vitamin D tinggi.

Yang jadi pertanyaan adalah:

“Apa kaitan Vitamin D dengan pencegahan dan/atau penyembuhan Kanker Payudara?”

Dilansir dari Metrotvnews, Peneliti Kaiser Permanente sebuah organisasi nirlaba di Oklahoma yang berdiri sejak 1945 telah mengobservasi 1.666 pasien kanker payudara selama 7 tahun.

Hasil dari penelitian tersebut mengindikasikan hal baik bagi penderita kanker payudara.

Disebutkan bahwa pada setiap pasien dengan kadar vitamin D di atas 25 nanogram per mililiter dibandingkan dengan pasien yang kadar vitamin D-nya berada dibawah 25 nanogram per mililiter vitamin D 28 persen berpeluang untuk bertahan hidup. Hasil ini tetap sama bahkan setelah peneliti memasukan banyak faktor seperti stadium dan jenis tumor.

Bahkan bagi mereka yang mengasup vitamin D lebih tinggi memiliki peluang hidup hingga 55 persen dan memiliki menurunkan risiko kematian akibat kanker payudara hingga 63 persen.

Tentu ini merupakan sinar harapan yang terang benderang bagi para penderita kanker Payudara.

Keajaiban ini tentunya ada penyebabnya dan dari beberapa studi tersebut mengindikasikan bahwa zat antikanker yang disebut dengan Calcitriol merupakan metabolit aktif yang terdapat dalam vitamin D.

Calcitriol bukan hanya penghambat pertumbuhan tumor tapi mampu juga menghentkan pertumbuhan sel kanker dan merangsang pertumbuhan sel sehat.

Meskipun masih diperlukan penelitian lebih lanjut, namun dari hasil penelitian ini setidaknya dapat kita ambil kesimpulan bahwa mencukupi kebutuhan vitamin D dalam tubuh diatas 25 persen nanogram per mililiter merupakan cara efektif mencegah dan menyembuhkan kanker payudara.

Sumber vitamin D bukan hanya pada Salmon, Tuna dan Udang. Yang paling murah meriah mendapatkan Vitamin D adalah berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Di bagian awal artikel “Kuliner Pencegah dan Penyebab Kanker Payudara” ini disebutkan bahwa:

Jika ada makanan yang menyehatkan dan mencegah serta mengobati penyakit, itu baru bisa kita sepakati sebagai makanan yang “Super Sehat”

Tapi, bagaimana jika sebaliknya?

Jika ada makanan yang enak dan mengenyangkan tapi dapat menimbulkan penyakit, itu baru bisa kita sepakati sebagai makanan yang disebut “Junk Food”.

Mari kita lihat bagaimana wikipedia mendeskripsikan junk food:

Makanan rendah-gizi (bahasa Inggris:Junk food) adalah istilah yang mendeskripsikan makanan yang tidak sehat atau memiliki sedikit kandungan nutrisi. Makanan nirnutrisi mengandung jumlah lemak yang besar.

Junk Food adalah salah satu dari sekian banyaknya penyebab kanker payudara.

Berhubung dari awal artikel ini membahas tentang Kuliner Pencegah dan Penyebab Kanker Payudara maka untuk melengkapi artikel ini maka kita bahas pula kuliner penyebab kanker payudara.

Jadi, musti hati-hati dalam memilih makanan yah. Alih-alih pingin makan enak malah kanker yang hinggap.

 

Read more:
5 Pelajaran Berharga yang Bisa Klepusher Dapatkan dari Budaya Gugon Tuhon Masyarakat Jawa

5 Pelajaran Berharga yang Bisa Klepusher Dapatkan dari Budaya Gugon Tuhon Masyarakat Jawa - Budaya gugon tuhon berisi nasihat masyarakat...

Yuk! Liburan Murah Ke Tempat Wisata Bendungan Brayen Aceh Besar

Jika anda masih ingin berlibur di Aceh dan saat ini anda sedang berada di Aceh Besar maka anda perlu tahu...

Close