Langkah Awal Pengobatan Kanker Payudara

By on November 14, 2016

Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang sangat menakutkan bagi seorang wanita setelah kanker serviks.

Sel kanker ini akan tumbuh dan menyerang jaringan dari payudara. Dari saluran air susu, lobules, dan jaringan-jaringan lain yang ada di payudara, contohnya seperti jaringan lemak.

Fator gaya hidup, faktor lingkungan, dan faktor hormonal dicurigai sebagai penyebab utama dari adanya kanker ini.

Namun meskipun demikian, tidak semua orang dengan gaya hidup yang seperti itu memiliki resiko terkena penyakit kanker payudara.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang memungkinkan payudara kamu terkena kanker jenis ini. Misalnya saja ketika kamu sudah berusia di atas 50 tahun. Resiko terkena jenis kanker ini menjadi semakin besar.

Baca juga:

Kenali Manfaat Daun Pepaya Biar Kamu Nggak Kudet

Manfaat Batang Pepaya, Dari Kuliner Hingga Obat Susah Kentut

Atau apabila kamu memiliki keluarga dekat atau bahkan ibu yang pernah terkena kanker ini, atau pernah muncul benjolan jinak pada payudaranya atau sebelumnya pernah didiagnosa terkena kanker ini.

Memang seharusnya kanker jenis ini bukanlah penyakit warisan, akan tetapi ada gen tertentu yaitu BRCA1 dan BRCA2 yang dapat meningkatkan resiko terkena jenis kanker ini.

Jadi bisa dikatakan juga bahwa salah satu penyebab dari jenis kanker yang satu ini bisa dipengaruhi oleh faktor genetika juga.

Pemeriksaan Payudara dan Genetika

Perlu kamu pahami bahwa sebenarnya belum diketahui dengan pasti apa penyebab kanker payudara. Maka dari itu langkah pencegahan yang tepat juga masih sulit untuk ditentukan.

Meskipun demikian, faktor terbesar dari kanker jenis ini umumnya karena faktor usia serta riwayat kesehatan dari keluarga.

Untuk itulah pemeriksaan payudara serta genetika sangatlah dianjurkan bagi kamu yang ada kemungkinan memiliki potensi yang lebih besar dikarenakan faktor usia serta riwayat kesehatan dari keluarga.

Pengobatan Kanker Payudara

Perlu kamu ketahui juga bahwa kanker yang sudah terdeteksi pada tahap awal lebih memiliki peluang untuk sembuh apabila dilakukan penanganan dengan tepat. Untuk itulah penting bagi wanita untuk melakukan pemeriksaan payudaranya secara rutin.

Kanker payudara ini dapat disembuhkan dengan kombinasi dari operasi, kemoterapi, dan juga radioterapi.

Selain itu jenis kanker ini juga dapat ditangani dengan cara melakukan terapi biologis atau terapai hormon.

Dikarenakan mengobati jenis kanker ini sejak dini peluang sembuah lebih besar, maka mengobati kanker payudara sejak dini haruslah kamu lakukan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
5 Tips Travelling Sendiri Agar Terhindar Dari Bahaya
5 Tips Travelling Sendiri Agar Terhindar Dari Bahaya

5 Tips Travelling Sendiri Agar Terhindar Dari Bahaya - 5 tips travelling sendiri berikut ini bisa Anda praktikkan terutama untuk...

Tempat wisata tracking Hutan Mangrove Kaliwlingi Brebes
Jelajah Tempat Wisata Alam di Tracking Mangrove Kaliwlingi Brebes Jawa Tengah

Jelajah Tempat Wisata Alam di Tracking Mangrove Kaliwlingi Brebes Jawa Tengah - Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk menghilangkan...

Close