Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan, Fakta atau Mitos!

By on December 11, 2016
Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan, Fakta atau Mitos

Tidak hanya memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan, ternyata kandungan yang ada di dalam teh hijau juga memiliki manfaat untuk kecantikan.

Dikarenakan teh hijau ini dibuat dari daun teh yang belum difermentasi maka akan menjadikan kandungan alaminya masih sangat terjaga.

Satu gelas dari teh hijau ini setidaknya mengandung 50-150 mg polifenol. Apa mg polifenol itu? Mg polifenol ini merupakan sebuah zat antioksidan yang sangat kaya manfaat.

Bahkan saking kayanya, kandungan antioksidan yang terdapat di dalam teh hijau ini lebih besar daripada seporsi dari stroberi, bayam, dan brokoli.

Baca juga:

Bersih Itu Sehat, Tapi Terlalu Bersih Itu Nggak Sehat!

Alasan Mengapa Banyak Remaja Mengalami Rabun Jauh

Apalagi di dalam teh hijau juga terkenal kaya akan berbagai macam vitamin serta mineral yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Lantas apa saja manfaat teh hijau khususnya dalam hal kecantikan?

Menurut hasil peneliti dari University of Maryland Medical Center, Amerika Serikat, menyebutkan bahwa kandungan antioksidan yang terdapat di dalam teh hijau memiliki kemampuan untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak tubuh.

Jadi dengan kandungan antioksidan yang sangat tinggi dari teh hijau dapat memperlambat proses penuaan, penyekit jantung, dan mengurangi resiko kanker.

Selain sangat baik untuk kesehatan, teh hijau juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan, diantaranya adalah:

1. Scrub Alamai untuk Wajah
Kamu dapat memanfaatkan teh hijau untuk facial scrub. Manfaatnya adalah untuk melembutkan dan menghalusakan wajah.

2. Mengatasi Jerawat dan Kulit Berminyak
Kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral di dalam teh hijau dapat menciptakan tenor alami yang sangat sempurna untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah serta mengusir jerawat dari kulit wajah.

3. Menjadi Tabir Surya
Bagi kamu yang aktifitasnya lebih sering berada di luar rumah, kamu bisa memanfaatkan teh hijau ini sebagai pelindung kulit wajah dari bahaya paparan sinar matahari secara langsung dan terus menerus.

4. Mengatasi Mata Panda
Kurangnya tidur sering menyebabkan mata bengkak atau kantung mata. Jika mata kamu seperti ini bisa diatasi dengan kandungan tanin yang terkandung di dalam teh hijau.

5. Mengatasi Kulit Kering
Bagi yang merasa memiliki permasahalahan dengan kulit yang kering, segera atasi dengan menggunakan masker teh hijau yang dicampur dengan lemon dan oatmeal.

Dengan begitu banyaknya manfaat dari teh hijau ini, tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk tidak mengambil keuntungan dari bahan alami yang satu ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan
Jangan Disepelekan, Inilah Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan

Buah pepaya merupakan salah satu buah buahan yang bisa ditanam di daerah beriklim tropis, Indonesia misalnya. Namun tahukah kamu bahwa...

Cunca Wulang, Spot Wisata Bernuansa Green Canyon

Membahas spot wisata di Labuhan Bajo, tidak afdol rasanya bila tidak membahas salah satu obyek wisata alam yang cukup merangsang...

Close