Ketika beranjak remaja, permasalahan seperti munculnya flek hitam seringkali terjadi. Tetapi kondisi seperti ini bisa diatasi dengan mudah, yakni dengan memanfaatkan daun kelor.

Kamu tentunya tidak asing dengan daun tersebut, hanya saja mungkin belum banyak yang berjumpa dengan daun tersebut.

Meskipun begitu, jika kamu mencarinya tetap akan mudah. Karena tanaman ini cukup banyak, tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Kandungan Dalam Daun Kelor

Daun tanaman kelor ini kecil, bentuknya bulat. Namun jangan dibilang jika tidak memiliki khasiat apapun.

Karena tanaman ini punya khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Yakni tidak hanya untuk mengatasi permasalahan penyakit, namun juga bisa dimanfaatkan untuk menangani flek hitam di wajah.

Kemampuannya yang luar biasa ini tidak lain berasal dari kandungan yang tersimpan di dalamnya. Diantaranya adalah vitamin C yang diteliti lebih besar dibandingkan dengan kandungan vitamin C yang ada di dalam buah jeruk atau buah lainnya.

Baca juga

Mengatasi Penyakit Vulvovaginitis pada Bayi dan Anak

5 Langkah Awal Mengatasi Infeksi Jamur pada Miss V

Kemudian, kandungan lainnya yang menjadikan daun tanaman ini luar biasa sebagai penyembuh adalah minyak atsiri, klorofil, minyak lem, alkaloid, morigin dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara Mengatasi Flek Hitam Dengan Daun Kelor?

Dilihat dari kandungannya yang banyak dan melimpah, tidak diragukan jika manfaatnya untuk mengatasi flek hitam sangat masuk akal. Khususnya kandungan vitamin C yang dimilikinya.

Ya, vitamin C sendiri memang sangat bagus untuk kulit. Dan ini erat kaitannya untuk menjaga kulit dari permasalahan seperti jerawat, sampai flek hitam yang bisa berasal dari bekas jerawat itu sendiri.

Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana cara memanfaatkan daun tumbuhan kelor untuk mengatasi noda hitam?

Tenang saja, cara memanfaatkannya tidak terlalu merepotkan kok. Kamu cukup sediakan bahan utamanya yakni daun dari tanaman kelor tersebut.

Jika sudah dipersiapkan, cucilah bersih dan tumbuk sampai benar-benar halus. Kemudian, campurkan dengan bedak bayi sampai merata.

Untuk pemanfaatannya, kamu cukup balurkan pada kulit wajah secara merata. Kemudian diamkan selama 20 menitan. Setelah itu, bilaslah dengan air sampai bersih. Perlu diingat, pemanfaatan ini cukup dilakukan 2 kali dalam seminggu saja.

Dengan memaksimalkan daun kelor ini, wajah yang tadinya dipenuhi flek hitam akan kembali seperti semula.

Read more:
Selain Pemesanan Hotel Diwaktu Genting, Apa Manfaat Lain Last Minute Hotel?

Hotel yang murah dan berkualitas adalah tempat menginap paling ideal bagi para traveler. Ya selain hemat, traveler juga tetap dapat...

Villa Chocolate Lembang Bandung
Villa Paling Recommended Untuk Liburan Di Bandung Tahun Ini

Villa Paling Recommended Untuk Liburan Di Bandung Tahun Ini - Villa paling recommended untuk liburan di Bandung seharusnya punya fasilitas...

Close