Selain Enak, Ini Manfaat Beras Jepang untuk Kulit Wajah

Wanita mana coba yang tidak iri jika melihat kulit wajah yang dimiliki oleh para wanita Jepang. Semua tentunya sependapat jika wanita Jepang pada umumnya memiliki kulit yang putih, mulus, lembut, dan bercahaya. Dan ternyata salah satu rahasia dari itu semua ada pada beras Jepang.

Perawatan kulit dengan memanfaatkan aneka bahan alami tampaknya masih banyak menjadi pilihan oleh perempuan Jepang.

Salah satu bahan alami yang sudah terbukti mampu mempercantik kulit perempuan adalah beras. Beras ini dipercaya memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit, terutama pada area kulit wajah, sekaligus juga dapat memutihkan kulit.

Menurut penuturan dari Henny Maria Anastasia, konsultan spa, dikutip dari Kompas.com, Minggu (9/10/11), bahwa sebenarnya semua beras bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Namun ternayata beras Jepang yang menduduki peringkat teratas. Alasannya adalah dikarenakan beras Jepang ini memiliki kandungan squalane oil yang paling tinggi.

Baca juga:

Lakukan Senam Otak Sekarang Biar Kamu Nggak Pikun Sebelum Waktunya

5 Khasiat Bengkoang untuk Kulit Wajah

Untuk itulah sangat tidak mengherankan jika banyak kosmetik kecantikan yang memanfaatkan beras Jepang ini sebagai campurannya.

Untuk manfaat beras Jepang bagi kulit, tercatata setidaknya ada 5 manfaat yang bisa kamu ambil, diantaranya adalah:

1. Meremajakan Kulit
Beras Jepang di dalamnya terkandung sebuah zat yang bernama retinol. Kandungan dari retinol ini salah satunya adalah vitamin A. Vitamin A ini memiliki kemampuan untuk membuat kulit wajah menjadi putih berseri, selain itu juga dapat berperan menjadi antioksidan yang memiliki kemampuan untuk melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

2. Mencerahkan Kulit Wajah
Vitamin C, B3, dan mineral alami yang terkandung di dalam beras Jepang memiliki kemampuan untuk menghampat pigmentasi, mengembalikan kecerahan, dan vitalitas pada kulit wajah.

3. Menjaga Kelembaban Kulit
Di atas seklias sudah dijelaskan bahwa squalane oil yang terkandung pada beras Jepang lebih tinggi dari jenis beras lain yang ada di dunia ini. Ditambah lagi beras Jepang ini juga kaya akan vitamin E. Itulah kenapa beras Jepang ini bisa dijadkan sebagai sumber asupan air yang seimbang guna menjaga kelembaban serta kelembutan kulit wajah.

4. Menghilangkan Jerawat
Kandungan squan oil beras Jepang yang melebihi rata-rata beras pada umumnya dapat menjadikan kulit menjadi lebih lembut dan membuat jerawat menjadi enggan untuk muncul. Apalagi ditambah kemampuan beras Jepang dalam menghambat pigmentasi.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati
Beras Jepang ketika kamu usap-usapkan perlahan pada kulit wajah ternyata memiliki kemampuan untuk mengangkat sel-sel kulit wajah yang telah mati.

Ternyata selain faktor genetika, rahasia cantik dari wanita Jepang disebabkan perawatan yang tepat pada kulit mereka, salah satunya dengan memanfaatkan beras Jepang ini.