Tubuh Jadi Langsing, Inilah Salah Satu dari 10 Manfaat Sawi Putih yang Jarang Diketahui

By on March 10, 2017
10 Manfaat Sawi Putih yang Jarang Diketahui

Tubuh Jadi Langsing, Inilah Salah Satu dari 10 Manfaat Sawi Putih yang Jarang Diketahui – Tubuh menjadi langsing dan singset adalah dambaan setiap putri Adam. Tubuh yang langsing merupakan salah satu estetika seorang wanita yang diagung-agungkan oleh semua wanita di dunia tanpa terkecuali anda yang sedang membaca artikel ini.

Tak sedikit dari kaum hawa melakukan berbagai macam cara hanya demi mendapatkan predikat “tubuh kamu langsing, say”, “tubuh kamu ideal banget”, “Body kamu pake baju apa saja fit, ya”.

Iya, itu adalah sifat alaminya seorang wanita bukan? Sayangnya, untuk mendapatkan tubuh yang langsing ini banyak sekali wanita melakukannya dengan “jalan pintas” yang bisa membahayakan dirinya sendiri seperti minum obat pelangsing dengan bahan-bahan berbahaya, melakukan operasi, dan cara-cara lain yang efeknya dapat dirasakan setelah 10 tahun keatas.

Solusi yang tepat adalah dengan melakukannya memakai metode “back to nature” yah. Cara ini mungkin terkesan lambat tapi, efek sampingnya sedikit sekali. Bahkan, pola hidup back to nature ini sebagian besar disarankan oleh para ahli.

Inilah alasan kenapa artikel 10 manfaat sawi putih ini di buat. Ingat, tubuh jadi tambah langsing hanyalah salah satu dari 10 manfaat sawi putih.

Sawi putih termasuk dalam keluarga kol, atau dapat disebut juga kubis. Tumbuhan ini memiliki ciri-ciri daun mulus, berkerut-kerut, tidak berbulu, bentuk krop bulat, bulat memanjang atau variasi bentuk lainnya yang umumnya kompak atau padat.

Lalu apa saja sih 10 manfaat sawi putih bagi kesehatan yang terdapat pada sawi putih ini?

Berikut penjelasannya.

1. Pencegah Kanker

Kangker adalah salah satu penyakit mematikan bagi penderitanya. Tak sedikit dari para penderita kanker yang meregang nyawa.

Anda tentu tidak menginginkan ini.

Nah, kabar gembira datang dari Studi epidemologi yang dilakukan oleh Park dan Pezzuto (2002) menyebutkan bahwa konsumsi sayuran keluarga kubis, termasuk sawi putih ini dapat menurunkan resiko berbagai jenis kanker, yaitu: kanker payudara, prostat, ginjal, kolon, kandung kemih, dan paru-paru. Hal ini disebabkan oleh kandungan Indol dan Isotiosianat yang mampu mereduksi potensi kanker. Karena, dua komponen tersebut memiliki kemampuan untuk mengatur enzim yang berfungsi mendetoksifikasi hati. Sedangkan kandungan sulforan yang banyak terdapat dalam sawi juga terbukti sangat efektif untuk mencegah pertumbuhan sel kanker payudara.

Tuh! Masih nggak suka sawi putih? Pikir ulang deh.

2. Obat Penenag dan Stress

Wow, fakta atau hoax yah? Silahkan coba googling.

Memang ada yang menyebutkan bahwa sawi putih selain dapat mencegah kanker dan dan membuat body jadi langsing adalah bisa dijadikan obat penenang. Untuk lebih jelasnya, anda bisa berkunjung di faktaherbal (http://faktaherbal.com/manfaat-sawi-putih-bagi-kesehatan/).

Disebutkan bahwa sawi putih mengandung sifat obat penenang dan anti stress. Inilah yang secara tidak langsung manfaat turunan dari sifat ini dapat dimanfaatkan sebagai obat tidur dan juga mengurangi kemungkinan penyakit jantung dan insomnia. Bahkan, sawi bisa juga dimanfaatkan sebagai obat tidur.

Nah, kalau anda sedang susah tidur dan dirumah ada persediaan sawi yang banyak, dimakan saja, biar bisa cepat bobok. 😀

3. Obat imsonia

Poin yang ketiga ini sudah sedikit disinggung di atas.

Namun perlu ditambahkan alasan-alasan medisnya agar anda semakin tahu betul alasannya. Ini membukitkan bahwa anda benar-benar ilmiah.

Alasan sawi putih dapat dijadikan sebagai obat insomnia yaitu kandungan zat kolin. Zat kolin yang terdapat pada sawi putih ataupun hijau merupakan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu kita lebih tenang. Ini menjadikan anda tidak terkena penyakit insomnia.

Di dalam zat kolin juga terdapat suatu zat yang disebut folat. Folat ini dapat membantu penderita depresi. Depresi dan insomnia disebabkan oleh hal yang sama yaitu kelebihan homosistein. Kelebihan homosistein ini dapat mengganggu hormon serotonin, dopamine, dan norepinenharine. Nah, inilah tugas folat, yaitu menyetabilkan kelebihan homosistein tadi.

Silahkan anda berkunjung ke http://www.sehatdancantikdenganherbal.com/khasiat-sawi-untuk-mengatasi-insomnia/ untuk melihat sumbernya secara langsung.

Jelas!? 🙂

4. Menjaga sistem kekebalan tubuh

Jadi, kini semakin jelas bukan bahwa sawi putih bukan hanya untuk melangsingkan tubuh saja?

Manfaat sawi putih yang keempat ini sangat luar biasa, yaitu menjaga sistem kekebalan tubuh. Sistem kekabalan tubuh ini sangat penting agar kita dapat bertahan dari “serangan” luar yang dapat menimbulkan bahaya pada tubuh kita.

Ketika sistem kekebalan tubuh anda melemah, kemungkinan terkena berbagai penyakit akan semakin besar. Tentu anda akan jatuh sakit jika sistem kekebalan tubuh melemah.

Inilah pentingnya makan sawi putih, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C yang kadarnya sangat tinggi pada sawi setara dengan yang ada pada jeruk. Salah satu manfaat dari vitamin C ini memang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini menjadikan tubuh kita lebih tahan terhadap serangan penyakit.

Selain itu, mengkonsumsi sawi putih juga dapat mempercepat penyembuhan luka, mencegah inveksi dari bakteri jahat.

Sumber: http://kesehatankita10.blogspot.co.id/2015/01/manfaat-sayuran-sawi-putih-untuk.html

5. Menurunkan Berat Badan

Tubuh langsing adalah idaman kaum hawa, seperti yang disebutkan dalam mukodimah artikel ini.

Banyak sekali cara, sarana, dan alat untuk melangsingkan tubuh atau menurunkan berat badan agar ideal.

Dietsehatcantik.com menyebutkan sawi putih ini dari 10 buah dan sayuran yang dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

Alasan utamanya adalah, sawi putih kaya akan serat. Serat sendiri sangat bermanfaat untuk melancarkan buang air besar. Selain itu, kaya akan kandungan mineral yang diperlukan oleh tubuh.

Bagi anda yang menginginkan berat badan yang ideal, dari pada diet ketat, pilih cara ini saja, yaitu perbanyak konsumsi sawi putih yang rendah kalori, yaitu 25 kkal per 100gr. Sumber: http://doktersehat.com/menu-diet-sehat/

6. Mengurangi resiko penyakit jantung

Penyakit Jantung merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Tentu anda ingin organ vital ini selalu dalam kondisi prima. Namun sayangnya, radikal bebas dan pola makan dan zat-zat berbahaya lain yang terkonsumsi dalam tubuh kadang tidak bisa kita kontrol.

Jangan khawatir, perbanyak saja konsumsi Sawi Putih.

Slogannya adalah “melawan kolesterol, melawan penyakit jantung”

Kolesterol jahat adalah kolesterol LDL. Kolesterol jenis inilah yang dapat menyebabkan serangan jantung.

Lawanya kolesterol jahat penyebab serangan penyakit jantung ini adalah betakaroten, zat ini mencegah terbentuknya kolesterol jahat tadi. Sumber: http://halosehat.com/makanan/makanan-sehat/sayuran-untuk-asam-urat-dan-kolesterol

7. Anti Aging

Penyebab utama dari penuaan dini adalah radikal bebas. Radikal bebas merupakan molekul ganas yang dapat menggeragoti sel-sel tubuh anda. Inilah yang kemudian anda menjadi tampak lebih tua sebelum waktunya.

Radikal bebas dapat diatasi dengan perbanyak makan sayuran dan buah buahan. Salah satunya adalah sawi putih ini. Nah kandungan vitamin dan mineral seperti betakaroten, kalsium, dll.

8. Menyehatkan Mata

Selama ini yang kita tahu sayuran yang paling baik untuk kesehatan mata adalah wortel bukan. Nah, sawi putih bisa jadi alternatif.

Sayuran sawi putih ini banyak juga mengandung vitamin yang dapat menyehatkan mata kita yang salah satunya adalah Vitamin A.

Vitamin A adalah salah satu zat vitamin yang terkandung dalam sawi putih. Jadi mengkonsumsi Sawi Putih ini tentunya baik dan menyehatkan mata kita.

9. Mencegah osteoporosis.

Apa sih osteoporosis?

Osteoposrosis bukanlah suatu penyakit namun sebuah kondisi dimana kepadatan tulang kita semakin menurun karena faktor usia, utamanya, karena rata-rata penderita osteoporosis berada pada range usia 50 tahun UP.

Bicara kepadatan tulang, ini berarti membicarakan asupan kalsium. Dan kalsium juga banyak terdapat di sawi putih. Inilah kenapa banyak yang menyarankan untuk perbanyak konsumsi sawi putih, salah satunya adalah untuk menjaga kepadatan tulang dan menambah asupan kalsium.

10. Mencegah Anemia

Anemia disebut juga kurang darah. Hal ini disebabkan kurangnya asupan zat besi yang ada dalam darah.

Anemia menyebabkan penderitanya terlihat pucat, lesu, mudah capek dan kurang bersemangat.

Umumnya dokter yang menganjurkan untuk perbanyak konsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi, salah satunya adalah Sawi Putih.

Lengkap sudah pembahasan 10 manfaat Sawi Putih yang jarang diketahui.

Pola hidup sehat sebanarnya akan menjadikan tubuh anda sehat pula.

Makanan sehat tidak harus mahal, mewah dan berkelas. Makanan sehat dapat diperoleh dari bahan-bahan yang relatif murah dan banyak dijual di pasaran dan salah satunya Sawi Putih ini.

Jadi jika anda ingin hidup sehat mulailah dengan pola hidup yang sehat pula, setuju!?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Sumber Air panas Cisolok Sukabumi
Asiknya Liburan Di Sumber Air Panas Cisolok Sukabumi

Asiknya Liburan Di Sumber Air Panas Cisolok Sukabumi - Jawa Barat, Sukabumi khususnya, selalu menawarkan keindahan alamnya bagi penikmat alam sejati....

Wisata Budaya dan Sejarah Candi Cangkuang Jawa Barat

Wisata Budaya dan Sejarah Candi Cangkuang Jawa Barat - Pesona peninggalan sejarah masih banyak dicari oleh para pelancong. Mereka masih sangat...

Close