Alternatif Bali, ini 5+ Destinasi Wisata buat Para Pecinta Pantai – Mungkin klepusher setuju jika Bali menjadi representasi kinclongnya Indonesia. Namun, tahukah klepusher, sebagai salah satu negara dengan garis pantai terpanjang di dunia, Indonesia menawarkan banyak pilihan pantai lain yang tak kalah indah dengan Bali? Sparklepush sudah merangkumnya di bawah ini:

-1. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi-

Destinasi Bali – 3.bp.blogspot.com

Ciri Pantai Pulau Merah yaitu terdapat bukit kecil di tengah pantai dengan tanah berwarna kemerahan. Tiket masuknya hanya 8 ribu rupiah dan sudah bisa dikunjungi mulai pukul 7 pagi. Bagi pecinta selancar air (surfing) atau baru mau belajar, pantai Pulau Merah menyuguhkan ombak yang memadai dan kamu bisa menyewa peralatannya di sini.

Jika ingin menikmati keindahan pantainya saja, kamu bisa berteduh di bawah payung-payung merah atau bermain pasir di bibir pantai sambil menunggu matahari terbenam. Selain itu, ada banyak pilihan penginapan yang berjarak tak jauh dari pantai dengan kisaran harga 150-800 ribu rupiah.

-2. G-land/Pantai Plengkung, Banyuwangi-

Destinasi Bali – static.initempatwisata.com

Jika dilihat dari satelit, pantai Plengkung dinamakan G-land karena berbentuk melengkung seperti huruf G terbalik. Padahal, asal-usul penamaannya bisa juga diambil dari kata teluk Grajagan.

Pantai ini ramai dikunjungi surfer domestik dan mancanegara terutama di bulan Agustus karena ombaknya bisa mencapai 8 meter dengan panjang 2 km. Pantainya sangat indah sebab diliputi pemandangan Taman Nasional Alas Purwo dengan pasir putih dan batu-batu karang.

-3. Pantai Teluk Hijau, Banyuwangi-

Destinasi Bali – 1.bp.blogspot.com

Dibandingkan 2 pantai sebelumnya, Pantai Teluk Hijau terletak cukup jauh dan terpencil. Di sini, klepusher bisa melihat pemandangan pantai berbukit karang dengan gradasi warna putih pasir dan hijau-biru jernih. Meskipun belum ada olahraga air dan fasilitas mandi yang disediakan di sini, pengunjung bisa berenang dan dapat membilas badan di air terjun yang berada tak jauh dari teluk.

-4. Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Tenggara-

Destinasi Bali – pegipegi.com

Pantai yang terletak di kaki Pulau Sulawesi ini menawarkan keindahan pasir putih dan air yang jernih. Bukan hanya bisa menikmati keindahan pantai, klepusher juga bisa menyewa perlengkapan menyelam atau snorkeling untuk mengintip keindahan bawah laut Pantai Tanjung Bira. Tak jauh, ada kapal ferry yang bisa digunakan untuk menyerang ke Pulau Selayar. Harga masuknya pun terjangkau, hanya Rp10.000.

-5. Pantai Carocok Painan, Sumatera Barat-

Destinasi Bali – yukahalamanpantai.files.wordpress.com

Bagi pecinta olahraga air, Pantai Carocok Painan adalah tempat yang wajib dikunjungi saat ke Sumatera Barat. Tiket masuknya hanya Rp5.000 dan dapat dicapai dari pusat kota Padang dalam 2 jam. Ciri pantai ini yaitu adanya jembatan yang melintang ke Pulau Batu sehingga pengunjung bisa menyeberang tanpa menunggu pasang-surut air laut.

Diving dan snorkeling menjadi agenda wajib saat berkunjung ke sini sebab terumbu karang terhampar berpuluh-puluh hektar luasnya. Kalau ingin bermain flying fox, banana/donut boat, dan jetski, klepusher tinggal melanjutkan perjalanan dengan naik perahu ke Pulau Cingkuak.

-6. Pantai Angsana, Kalimantan Selatan-

Destinasi Bali – cdn-2.tstatic.net

Pantai Angsana terletak di Banjarmasin. Pantai ini tergolong baru sehingga masih banyak ditata oleh pemerintah. Di sini, kamu bisa melakukan scuba diving, snorkeling, atau berenang di sekitar pantai dengan peralatan yang bisa disewa. Titik penyelamannya ada 3, yaitu Batu Anjir, Sungai Dua Laut, dan Karang Kima. Di sepanjang bibir pantai juga terdapat banyak tempat makan yang menyajikan kuliner khas Kalimantan Selatan.

-7. Pantai Ora, Maluku-

Destinasi Bali – 3.bp.blogspot.com

Meskipun jauh dari pusat kota, Pantai Ora bisa menjadi destinasi bulan madu bagi klepusher yang senang bertualang. Konsep penginapannya mirip dengan Maladewa, yaitu kamar panggung yang mengapung di atas laut dengan pemandangan air jernih berwarna turkuois. Saking beningnya, klepusher bisa melihat keindahan terumbu karangnya!

Suasana Pantai Ora juga membuat pengunjung merasa sangat dekat dengan alam. Sunset dan sunrise yang indah serta gugusan bintang akan terlihat jelas dari sini. Romantis!

Itulah destinasi wisata pantai selain Bali yang klepusher bisa kunjungi. Pantai mana yang paling ingin Klepusher kunjungi?

Read more:
Green Forest Resort Lembang Bandung

Green Forest Resort Lembang Bandung - Jika rencana berlibur sobat bersama keluarga tujuannya adalah kota Bandung, Kampung Gajah bisa jadi...

Tips Menjaga Keamanan Di Hotel Bagi Para Traveler

Tips Menjaga Keamanan Di Hotel bagi para traveler - Traveling memang sangat menyenangkan. Kegiatan yang lagi banyak digandrungi generasi muda...

Close