Berburu Durian Di Warso Farm- Wisata Durian Nan Mantap

By on February 25, 2017
Wisata Warso Farm

Berburu Durian Di Warso Farm- Wisata Durian Nan Mantap – Siapa yang tidak suka dengan buah durian. Buah ini merupakan raja buah yang rasanya super enak. Baunya yang khas mewakili rasanya yang sangat enak. Bukan hanya itu, buah ini akan banyak dijumpai hanya pada musimnya saja. Untuk itulah berwisata durian menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu.  Wisata Warso Farm adalah tempatnya.

Banyak tempat wisata yang menawarkan wisata makan durian yang ada di beberapa daerah penghasil durian terbesar di Indonesia. Salah satunya adalah di provinsi Jawa Barat yang memang didominasi oleh daerah dataran tinggi.

Durian adalah buah musiman yang tumbuh subur jika ditanam di daerah yang dingin, seperti di daerah dataran tinggi. Buah ini memiliki rasa dan bau yang khas. Banyak orang yang menyukainya, dari muda sampai tua.

Warso Farm

Wisata Warso Farm

Mungkin sebagian orang masih asing dengan nama Wisata Warso Farm. Padahal tempat wisata ini adalah surganya para pencinta durian. Banyak pohon durian yang ditanam di sana, kita bisa menikmatinya dengan langsung memetik langsung dari pohonnya.

Tempat wisata ini terletak di Desa Cihedeung, Cipelang, Bogor, Jawa Barat. Untuk menuju ke tempat ini, kita bisa melewati rute tol Jagorawi-Sukabumi.

Tempat wisata ini hadir karena diambil dari nama pemiliknya, yakni Bapak Soewarso Pawaka. Beliau adalah seorang angkatan TNI angkatan darat yang sudah pensiun. Dia merintis usaha perkebunan durian ini dari awal dan hingga kini usahanya ini sudah sukses.

Area usaha perkebunan milik Bapak Soewarso adalah 8,5 hektar dan semuanya ditanami pohon durian. Ada sekitar 900 pohon durian yang ada di Wisata Warso Farm ini. Jenis-jenis durian yang ditanam di tempat ini pun sekitar 19 jenis durian yang berbeda-beda dan rasanya dijamin sangat legit. Beberapa jenis buah durian andalan di kebun Soewarso ini adalah jenis durian Sunan, durian Si Mas, durian Lay, durian Petruk, dan durian Monthong.

Sensasi Wisata Warso Farm

Dengan berwisata di Wisata Warso Farm ini, kita bisa merasakan sensasi yang sangat menyenangkan. Karena kita bisa mengajak keluarga untuk mengunjungi kebun durian secara langsung. Kita bisa menikmati durian yang fresh, karena langsung di petik dari pohonnya.

Bahkan bukan hanya itu, di sana juga kita bisa menikmati berbagai macam olahan durian yang sangat lezat, yaitu diantaranya adalah jus durian, es durian, dan masih banyak lagi yang lainnya. rasa asli durian sangat khas dan akan memanjakan lidah anda para penyuka durian.

Bahkan kita juga bisa membawa durian sebagai oleh-olehnya. Kita bisa membeli dengan harga yang lebih murah. Untuk jenis durian lokal, harganya akan dihitung per buahnya. Sedangkan untuk jenis durian Monthong, harganya akan dihitung per kilo. Ini dikarenakan jenis durian Monthong memang varietas unggul dari banyak jenis durian yang lainnya.

Tiket masuk ke Wisata Warso Farm

Untuk menikmati keindahan kebun durian di Wisata Warso Farm, kita bisa berkunjung setiap hari. Dibuka mulai pukul 07.00 WIB dan ditutup pukul 17.00 WIB. Sedangkan untuk tujuan tour, kebun ini dibuka setiap hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Soewarno tidak memungut tiket sama sekali bagi para pengunjung yang datang. Sehingga pengunjung dapat masuk dengan gratis.

Jangan lewatkan membawa keluarga anda ke Wisata Warso Farm. Kenalkan kepada anak-anak tentang durian. Mulai dari pohonnya, cara pengembangbiakannya, dan rasanya yang lezat serta jenisnya yang beraneka ragam.

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Penangkaran Buaya Asam Kumbang ini menjadi salah satu destinasi tempat wisata Favorit yang ada di Kota Medan karena memiliki lebih dari 2000 ekor Buaya yang ada di penangkaran ini
Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan

Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan - Jika anda masih berjalan di sekitar medan, ada baiknya anda melihat tempat wisata taman...

Prabu Siliwangi
Berwisata Sekaligus Mengulik Legenda Jejak Prabu Siliwangi Di Tanah Parahyangan

Berwisata Sekaligus Mengulik Legenda Jejak Prabu Siliwangi Di Tanah Parahyangan - Pura Parahyangan Agung Jagatkartta, sebuah tempat peribadatan umat Hindu dengan...

Close