Cunca Wulang, Spot Wisata Bernuansa Green Canyon

By on April 17, 2016
Cunca Wulang, Spot Wisata Bernuansa Green Canyon

Cunca Wulang, Spot Wisata Bernuansa Green Canyon

Membahas spot wisata di Labuhan Bajo, tidak afdol rasanya bila tidak membahas salah satu obyek wisata alam yang cukup merangsang adrenalin ini.

Memang bakal merangsang adrenalin kamu karena selain tempatnya yang cukup jauh dan waktu tempuh yang cukup lama kamu bakal disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa.

Cunca Wulang merupakan air terjun dengan sungai yang sangat dalam. Dikitari oleh dinding-dinding sungai yang terdiri dari bebatuan. Bukan hanya itu, air yang mengalir pun sangat jernih dan berwarna kebiruan. Sangat memanjakan mata bukan?

Lokasi Cunca Wulang berada sekitar 300 meter ke arah timur kota Labuan Bajo. Air terjunnya ada 3 dan untuk mencapai ke sana memang harus ditempuh dengan jalan kaki alias trekking,

Trekking menuju air terjun Cunca Wulang pastinya akan sangat mengasyikkan karena dikelilingi oleh hutan yang asri. Jika perlu pemandu wisata, disini pun menyediakan pemandu wisata dari penduduk sekitar.

Trekking menuju obyek wisata yang satu ini hanya menghabiskan waktu 30-45 menit. Mungkin ini waktu yang tidak begitu berarti bagi kamu yang doyan trekking, tapi bagu yang belum terbiasa, lelah, keringat, akan terbayar habis dengan pemandangan alam yang begitu menakjubkan di Cunca Wulang.

Jika sudah sampai ke Air Terjun Cunca Wulang, sempatkan untuk menjeburkan diri ke sungai. Bagi kamu yang doyan yang extrem-extrem, kamu bisa loncat dari ujung air terjun yang tingginya 3-10 meter. Begitu jatuh ke air, pasti akan sangat terasa seru sekali karena air yang ada di sungainya sangat jernih.

Keluarkan semua perbekalanmu, jika kamu sudah merasa lapar. Di sekitar air terjun Cunca Wulang belum ada warung makan, jadi kamu harus membawa perbekalan makanan untuk mengganjal laparmu jika sudah sampai disini. Jika kamu beruntung, pemandu wisata yang ramah terkadang mengajakmu kerumahnya untuk beristirahat seperti yang diceritakan oleh Nafisah Wulandari di travel.detik.com

Tidak ada penginapan disekitar air terjun. Jadi untuk urusan yang satu ini kamu bisa bertanya ke last minute hotel untuk mendapatkan penginapan atau hotel yang berada di sekitar Labuan Bajo.

Dengan aplikasi ini kamu mungkin saja mendapatkan harga yang bersahabat dengan budget kamu. Ya, di last minute hotel bisa kamu dapatkan potongan harga hingga 50%. Jadi tunggu apa lagi, segera download aplikasi last minute hotel.

Last minute hotel memang menjadi salah satu solusi masalah reservasi hotel. Manfaatkan smartphone kamu untuk mendownload aplikasi ini dan kamu akan memiliki banyak pilihan bermalam di hotel atau penginapan yang ideal.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Masjid Al Mashun Medan
Masjid Mashun Medan Perpaduan Arsitek 2 Benua

Kegiatan wisata tidak melulu berkunjung ke tempat-tempat yang menawarkan pemandangan alam yang indah, atau tempat-tempat wahana permainan yg menguras adrenalin....

Rekreasi Di Kawah Putih Ciwidey Bandung
Rekreasi Di Kawah Putih Ciwidey Bandung

Rekreasi Di Kawah Putih Ciwidey Bandung - Rekreasi merupakan kegiatan yang dilakukan sesorang untuk menyegarkan kembali kondisi psikologis seseorang. Dimana...

Close