Curug Bojong Koneng Bogor Tempat Mandinya Para Bidadari (Katanya sih)

Curug Bojong Koneng Bogor Tempat Mandinya Para Bidadari –¬†Jika klepusher ingat dengan cerita Jaka Tarub dan juga para bidadari yang sedang mandi di sebuah air terjun, pasti kamu akan terbayang bagaimana indahnya lokasi tersebut.

Karena hingga membuat para bidadari khayangan kemudian memutuskan untuk mandi di lokasi tersebut.

“apakah mungkin di kahyangan tempat mandinya sudah tidak menarik lagi, jadi mereka para bidadari pada pengen mandi di curug ini?”

Nemun terlepas dari benar nggak-nya legenda Jaka Tarub ngintip para bidadari mandi di Curug yang berada di desa Bojong Koneng ini yang jelas tempat wisata alam ini sangat indah dan sejuk.

Logisnya sih, kalo para bidadari aja nguja (bahasa ngapaknya bela-belain) dari Kahyangan turun ke sini (Curug Bojong Koneng Bogor) berarti tempat ini sangat indah sekali menurut mata manusia biasa seperti para klepusher yang budiman.

Bener kan, kini, lokasi yang katanya jadi tempat ngintipnya Jaka Tarub ini telah menjadi destinasi wisata yang sangat indah dan mempesona.

Dikenal dengan sebutan Curug Bidadari atau air terjun bidadari, lokasi ini telah menjadi desatinasi wisata di Desa Bojong Koneng, Bogor. Pesona indah air terjun yang jatuh diantara batuan-batuan yang besar.

Dan katanya, dulu di batu raksasa ini ada celahnya. Nah, Calah ini yang katanya (lagi) jadi tempat sembunyi Jaka Tarub selama mengintip para bidadari yang lagi mandi.

-Aktivitas di lokasi wisata Curug Bidadari-

Dengan air terjun yang jatuh dari ketinggain 50 meter serta alamnya yang terbilang masih terawat, lokasi wisata Curug Bidadari ini memberikan ragam kegiatan yang sangat menantang sekaligus menyenangkan buat kamu yang lagi penat dengan rutinitas di kota.

Di Curug Bidadari ini kamu bisa bermain air dengan sepuas puasnya pada suatu kolam yang sumber airnya dari air terjun itu sendiri.

Kamu juga bisa memanfaatkan layanan perahu ataupun pelampung donat yang bisa kamu sewa di lokasi tempat wisata ini.

Air Terjun Bidadari
Suasana Curug Bidadari. Banyak para pengunjung yang menikmatinya dengan berendam dan bermain air di sekitar air terjun bidadari atau Curug Bojong Koneng Bogor

Selain itu, bagi anda yang ingin menjajal wahana lainnya, pastinya anda harus siap-siap untuk memacu adrenalin anda, karena anda akan bermain flying fox. Pastinya, hal yang demikian ini akan sangat menyenangkan untuk dilakukan di Curug Bidadari.

“satu pertanyaan pun akhirnya muncul juga dibenak ini.

Apakah jaman dulu waktu Para Bidadari turun dari Kahyangan juga turunnya menggunakan flying fox…!?”

-Fasilitas di lokasi wisata-

Saat anda sedang berwisata di Curug Bidadari ini, maka anda bisa menikmati ragam fasilitas yang telah disediakan oleh pihak terkait. Dalam hal ini, anda akan bisa berenang di kolam sembari menikmati keindahan alam dari air terjun bidadari. Selain itu, anda bisa bersantai di bawah payung dan duduk di kursi yang disediakan oleh pihak pengelola wisata tersebut.

Curug Bojong Koneng Bogor Tempat Mandinya Para Bidadari
Bagi anda yang membawa anak-anak bisa diajak bermain di air dengan pelampung yang beraneka bentuk dan rupa. Jika anda lebih suka bersanta, di sekitar Air Terjun Bidadari sudah disediakan payung-payung khusus untuk para pengunjung yang ingin bersantai menikmati keindahan alam sekitar dan menghabiskan waktu liburn bersama keluarga. Foto: @ferdianhengky

Tidak hanya itu saja, bahwa anda juga bisa menikmati terapi ikan yang nantinya akan bisa anda nikmati dengan membayar uang sebesar Rp 20,000 untuk rentang waktu 30 menit. Bisa dikatakan bahwa lokasi wisata Curug Bidadari ini terbilang sangat dangkal dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi wisata keluarga.

-=Tips berwisata ke Curug Bidadari=-

Untuk anda yang berencana berkunjung ke lokasi wisata yang dahulnya dikenal dengan sebutan Curug Bojongkoneng dan saat ini berada di bawah kelola Sentul Paradise Island ini, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini hal yang harus menjadi perhatian ketika anda sedang berwisata di sana.

  1. Pastikan anda tidak terjebak dengan adanya pungutan liar, sehingga untuk mendapatkan tiket masuk anda harus membelinya secara resmi di loket.
  2. Pastikan juga untuk menyiapkan beberapa uang receh yang nantinya akan anda gunakan untuk membayar retribusi.
  3. Karena kondisi jalan menuju lokasi Curug Bidadari yang memang kurang baik, pastikan kendaraan yang anda tumpangi selalu dalam kondisi yang prima sehingga anda tidak akan mengalami suatu kendala.
  4. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti dan juga sunblock, sebab anda pasti akan tergiur untuk bermain air di lokasi tersebut.

Jika anda bingung ingin menentukan destinasi wisata terbaik pada saat liburan, maka kamu bisa mengunjungi Curug Bidadari atau Curug Bojong Koneng Bogor yang akan memanjakan anda dengan keindahan alam pedesaan serta udaranya yang terbilang sangat segar.

Selain itu, anda juga bisa menikmati ragam fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola dengan membayar sejumlah uang. Dengan berlibur di lokasi wisata Curug Bidadari, maka anda akan bisa lebih santai dan tenang karena kondisi lingkungan yang sangat menenangkan.