Daftar Tempat Wisata Di Jogja Terbaru

By on January 12, 2017

Mencari Tempat Wisata di Jogja sangatlah mudah. Ini karena di Jogja memiliki tempat wisata yang sangat banyak jadi jika kamu akan pergi berwisata atau rekreasi ke jogja maka kamu harus terlebih dulu memiliki daftar kunjungan yang wajib hukumnya kamu punya sebelum kamu berangkat ke Jogja.

Tempat wisata di Jogja juga memiliki ragam jenisnya, ada tempat wisata Jogja yang bertema budaya, ada yang bertema seni dan ada juga tempat wisata di Jogja yang bertema Sejarah.

Dalam perkembangannya, objek wisata mengalami perkembangan secara terus menerus. Ini menjadikan Jogja sebagai destinasi tempat wisata yang selalu menarik untuk di kunjungi setiap tahunnya karena selalu ada hal-hal menarik yang Jogja sajikan bagi para wisatawan.

Nah, berikut ini kami suguhkan informasi tempat wisata yang ada di Jogja.

Jogja Bay

Tempat Wisata Jogja Bay Pirates Adventure ini adalah salah satu tempat wisata yang terbaru di Jogja.

Seperti apakah Tempat Wisata Jogja Bay Pirates Adventur ini?

Tempat Wisata Terbaru Jogja Bay

Pertunjukan di Jogja Bay Pirates Adventur. Foto: Jogja Bay

Tempat wisata di Jogja yang terbaru ini lebih membidik ke segmen anak-anak dan keluarga. Pasalnya, tempat wisata yang berlokasi di Desa Maguwoharjo, Kecamatn Depok, Sleman,Jogja atau sebelah utara stadion Maguwoharjo ini memiliki banyak wahana untuk anak-anak. Jadi kalau mau ke sini sebaiknya ngajak anggota keluarga, bukan ngajak teman buat kencan yah.

Tempat Wisata Jogja Bay banyak dipenuhi dengan wahana dan arena permainan air. Jika anda sudah pernah ke Waterboom Bali, tempat ini akan terasa ada sedikit kesamaannya.

Puncak Kosakora

Puncak Kosakora adalah salah satu daftar destinasi tempat wisata terbaru di Jogja yang perlu masuk ke dalam daftar kunjungan liburan kamu.

Apa sajakah yang bisa dinikmati di destinasi tempat wisata ini?

Tempat Camping Puncak Kosakora

Puncak Bukit Kosakora menawarkan view sunset dan sunrise terbaik di Jogja. Foto: FB Yahya Pete

Namanya juga Puncak, pastinya terletak di sebuah dataran tinggi yang mana dari tempat wisata ini kamu bisa melihat-lihat banyak hal seperti pemandangan perbukitan, pemandangan pantai, sunrise dan sunset yang bisa memukau mata kamu daru puncak Kosakora ini.

Untuk dapat menikmati pemandangan indah tersebut bisa kamu “tebus” dengan hanya membayar Rp. 2000 per “kepala” saja. Setelah membayar retribusi tersebut, kamu bebas kemana saja dan ngapain aja di sana.

Pemandangan Puncak Kosakora Jogja Terbaru

Dengan View Laut selatan dan cakrawala samudra Hindia, tempat wisata terbaru bernama puncak Kosakora ini menarik para penikmat pemandangan alam. Foto: Instagram bimbim_8

Oops, tapi tunggu dulu. Kamu belum pernah Puncak Kosakora bukan? Nah, bagi yang belum pernah ke tempat wisata punca Kosakora ini kamu dapa menjangkaunya melalu Pantai Drini, Gunung Kidul.

Jika belum pernah ke pantai Drini juga, kamu bisa mengikuti rute sebagai berikut:

Jogja – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Lanud TNI Gading – Siyono -Bundaran Tugu BPD lurus ke Timur – Wonosari – Jalan Baron – Tanjungsari – Pos Retribusi Kawasan Pantai Gunungkidul – Mengikuti jalan ke arah Pantai Drini – Puncak Kosakora. Itulah rute yang bisa kamu lewati untuk menuju ke tempat wisata terbaru Puncak Kosakora di Jogja.

Lebih seru lagi, untuk menikmati keindahan alam yang sangat eksotis di Puncak Kosakora ini sebaiknya berkemah saja. Tidak bawa tenda? Tenang saja, di sekitar Puncak Kosakora ini sudah ada yang menyediakan persewaan tenda dome. Untuk harga persewaan tenda bervariasi, tergantung ukuran. Jika berukuran kecil dikenakan biaya sewa sebesar Rp. 60.000 namun jika kamu datang dengan rombongan yang cukup banyak pasti memerlukan tenda yang jauh lebih besar. Nah jangan khawatir pula karena ada juga yang menyewakan tenda dengan ukuran yang lebih besar namun tentunya kamu harus mengeluarkan biaya yang lebih besar pula. Untuk persewaan tenda di sekitar Puncak Kosakora dengan ukuran yang lebih besar, kamu dikenakan biaya sebesar Rp. 100.000

Tentu seru jika kamu bisa menikmati pemandangan dan merasakan udara pagi dikalan sunrise atau sunset datang di tempat wisata jogja terbaru ini yaitu Puncak Kosakora.

De Mata Trick Eye Museum 3D Jogja Terbaru

Lukisan yang menipu mata kamera. Demikianlah kesan yang akan kamu dapatkan ketika kamu mengunjungi destinasi tempat wisata terbaru di jogja ini. Namanya adalah Museum 3D Yogyakarta.

Lho, kok Museum?

Iya, tempat wisata terbaru yang berikutnya adalah Museum 3D (tiga dimensi) yang akan menipu mata anda dengan permainan lukisan 3 dimensi. Nama museum 3D yogyakarta ini sebenarnya adalah De Mata Trick Eye Museum.

Dari namanya saja, kamu pasti bisa menebak bahwa terdapat banyak sekali gambar 3 dimensi yang bisa membuat kamu, ah, susah deh diungkapkan dengan kata-kata kalau kamu tidak membuktikan sendiri secara langsung bagaimana serunya liburan ke museum yang satu ini. Dijamin, sensasinya lain dari yang lain.

Museum 3 dimensi yogyakarta De Mata Trick Eye Museum ini paling cocok sekali bagi kamu yang doyan sekali sama narsisi baik foto-foto selfie atau bareng teman dan keluarga juga bisa dilakukan di sini.

Dimanakah lokasi Tempat Wisata Museum de Mata Trick Eye 3D jogja ini?

Mudah ditemukan kok, kamu hanya perlu datang ke Basement Gedung Umar Kayam Kawasan XT Square, Jalan Veteran Yogyakarta.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Serba Terbalik Di Upside Down World Bandung Jawa Barat

Dunia Anda Terbalik Di Upside Down World Bandung Jawa Barat - Jika Anda sudah bosan dengan tempat wisata yang monoton, seperti...

Taman Safari Lodge Cisarua Bogor

Bermalam dengan nuansa alam, bisa sobat dapatkan di Taman Safari Lodge. Inilah salah satu nama hotel bernuansa alam yang harus...

Close