Destinasi Tempat Wisata Arung Jeram Randudongkal Pemalang Jawa Tengah

By on January 3, 2017
Arung Jeram di Pemalang

Arung jeram memang salah satu olahraga yang sekarang ini sedang trend dikalangan remaja dan dewasa.

Arung jeram dapat dlakukan di sungai-sungai yang dangkal tapi airnya deras. Halang reintang batu cadas dan batu-batu besar yang dihadapi semakin banyak dan semakin susah dilewati justru makin merasa tertantang dan optimis untuk bisa jalan.

Inilah salah satu makna filosofi yang bisa diambil dari kegiatan rafting atau arung jeram.

Nah, bicara soal arung jeram, di Kabupaten Pemalang Jawa Tengah ada salah satu destinasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk melakukan kegiatan arung jeram atau rafting ini

Sungai Rompang merupakan salah satu sungai yang dijadikan destinasi tempat wisata dan sekaligus menjadi jalur arung jeram atau rafting.

Baca Juga:

Apakah Tomat Tanaman Asli Indonesia?

Aja Klalen, Mampir Di Kedai Soto dan Bakso Pak. Gimin Depan SMPN 3 Brebes.

Untuk menuju ke hulu sungai ini, kamu harus menempuh jarak sekitar 42 kilometer menuju Randudongkal. Lokasinya lebih dekat ke perbukitan yang masih berdampingan dengan lerengnya Gunung Slamet. Wajar jika ketika kamu ke Randudongkal ini akan menikmati hawa sejuk khas pegunungan.

Nah, bagi kamu yang ingin mengisi liburan dengan hal-hal seru yang menantang adrenalin, kamu bisa berkunjung ke destinasi tempat wisata yang berlokasi di sungai Rompang yang ada di Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang.

Destinasi tempat wisata di Sungai Rompang Randudongkal Pemalang ini memang sangat cocok untuk melepaskan penat usai rutinitas sehari-hari yang menyita waktu anda untuk bersenang-senang bersama keluarga dan teman-teman. Selain itu, karena rafting atau arung jeram ini merupakan aktifitas ekstrim yang menyita banyak adrenalin, dijamin, setelah anda rafting atau mengikuti hiburan olahraga arung jeram di Sungai Rompang ini akan mengobati kerinduan anda akan udara yang sejuk, suasana yang seru dan menantang.

Arung Jeram Randudongkal Pemalang Rafting

Salah satu dokumentasi pengunjung yang sedang menikmati jeram bersama rainbow rafting. Foto dari: FB A Zhaqi Rofiudin

Untuk menikmati keseruan di destinasi tempat wisata arung jeram ini kamu hanya perlu ajak teman atau keluarga. Soalnya jika kamu melakukan rafting sendirian tentunya sangat tidak cocok dan hanya buang-buang biaya saja. Nah, dengan ajak teman-teman atau seluruh anggota keluarga.

Sekedar informasi, Sungai Rompang yang menjadi destinasi tempat wisata dan sekaligus menjadi tempat untuk olahraga rafting ini sebenarnya anak cabang dari sungai Comal.

Sungai ini melewati beberapa desa yang masih asri. Salah satunya adalah desa Lodaya. Desa ini sangat ramai sekali jika pada hari-hari liburan seperti akhir pekan dan juga libur nasional. Desa ini sering dikunjungi oleh pengunjung remaja dan dewasa untuk bermain arung jeram yang sangat seru dan menyenangkan ini.

Makin tertarik ingin melampiaskan kepenatan kamu dengan mengikuti kegiatan arung jeram yang bisa kamu lakukan dengan hanya membayar Rp. 165.000 saja. Harga tersebut digunakan untuk trip pendek saja yaitu sekitar 5.5 kilometer saja. Sedangkan untuk rafting atau arung jeram yang lebih panjang rute tripnya, kamu akan dikenai biaya sekitar Rp. 245.000 saja.

Namun perlu diingat bahwa harga tersebut merupakan harga perorang sedangkan untuk melakukan booking, setidaknya 6 orang untuk melakukannya dalam satu boat.

Paket arung jeram di sungai Rompang di Randudongkal Kabupaten pemalang ini dengan membayar sejumlah harga tersebut di atas, kamu akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti peralatang pengarungan, snack, makan siang/sore, P3K, Guide per perahu, rescue tim, dokumentasi dan tempat mandi bilas. Fasilitas laing yang tak kalah penting adalah transportasi lokal ke lokasi finish serta retribusi.

Jangan khawatir, untuk melakukan arung jeram di Sungai Rompang Randudongkal Kabupaten Pemalang ini peralatannya sudah sesuai standar internasional seperti jaket/rompi pelampung, helm pelindung kepala, dayung serta yang tak kalah pentingnya lagi untuk menikmati serunya arung jeram yaitu perahu.

Guide Per Perahu di sediakan untuk memberikan informasi dasar-dasar serta pelatihan dasar selama melakukan kegiatan arung jeram atau rafting di Sungai Rompang Randudongkal Pemalang.

Sedangkan Rescue Team disiapkan untuk penanggulangan bila mana setelah dilakukan pelatihan dasar serta informasi dasar mengenai rafting atau arung jeram ini tetap terjadi hal yang tidak diinginkan. Misalnya kamu terlempar dari perahu kemudian kamu tidak begit mahir berenang maka ini akan menjadi tugasnya Rescue Team yang akan menyelamatkan kamu dari bahaya yang tidak terduga ini.

Di sini kamu akan melewati banyak rintangan jeram hingga 22 titik jeram siap menantang nyali dan melejitkan adrenalin kamu.

Sebenarnya bukan hanya Sungai Rompang saja yang bisa kamu jadikan destinasi tempat wisata arung jeram untuk melampiaskan keseruan bersama teman dan keluarga dengan ber-rafting atau arung jeram. Ada lagi destinasi tempat wisata arung jeram sungai Telaga Waja dan Ayung Bali yang tak kalah serunya.

Nah, semakin tertarik kan untuk menikmati serunya arung jeram di Sungai Rompang, sungai Telaga Waja dan Ayung Bali Randudonekal kabupaten Pemalang ini?

Jika sudah siap dan mantap untuk menghabiskan sisa liburan kamu dengan olahraga ekstim ini kamu bisa langsung saja datang ke Jl. Raya Randudongkal-Moga Km 5 No 99. Desa Kecepit, Randudongkal Pemalang Jawa Tengah.

Atau kamu bisa hubung contact personnya di 0284-583 309 / 0877 4999 4077 via email info@rainbowrafting.co.id.

Liburan sambil melakukan hal-hal positif memang sangat menyenangkan apalagi dengan melakukan kegiatan arung jeram, pasti tambah seru bukan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Liburan Jelajah Di Trans Studio Bandung

Ngobrolin lokasi wisata di daerah bandung memang tidak ada habisnya. Baru saja kemarin saya kupas soal Green Forest Lembang Bandung...

Tips Menjadi Wanita Karier
Menjadi Wanita Karier, Siapa Takut?

Menjadi Wanita Karier, Siapa Takut? - Tidak semua orang mendapatkan apa yang mereka inginkan. Tapi jika kita renungkan, justru kita...

Close