Keindahan Alam Curug Putih, Destinasi Wisata Yang Memukau – Mengunjungi wisata alam adalah salah satu cara menghibur diri dari kesibukan aktivitas sehari-hari. Refreshing di tempat yang sangat alami menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu. Sudah pasti pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan akan kita rasakan. Curug Putih adalah salah satu tempat wisata alam yang sangat direkomendasikan.

Pesona Curug Putih

Curug Putih adalah nama salah satu tempat destinasi wisata alam yang berada di provinsi Jawa Barat. Tepatnya yakni berada di Kampung Cipeuteuy Desa Santana Mekar Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya. Keberadaan air terjun ini adalah tepat di kaki Gunung Galunggung. Karena itulah, maka kita akan menuruni sebuah bukit dengan kemiringan kurang lebih 50 derajat untuk sampai di curug ini.

Sensasi liburan yang sangat menyenangkan pasti akan kita rasakan jika berkunjung di air terjun indah di Tasikmalaya ini. Karena kita akan dihadapkan pengalaman menyenangkan untuk menyusuri setiap tapak jalan yang penuh dengan pemandangan hijau.

Destinasi Wisata Curug Putih

Medan untuk menuju ke destinasi wisata Curug Putih ini tidaklah sulit, karena sudah ada sebuah sungai yang menjadi penunjuk jalan. Sungai inilah yang bisa kita ikuti untuk menikmati keindahan air terjun ini. Kita akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk sampai di air terjun ini.

Di sepanjang perjalanan menuju lokasi air terjun, kita akan melewati sungai yang sangat jernih airnya. Sungai ini dihiasi dengan batu-batu kali besar yang sangat indah. Sangat eksotik dan berasa sangat dekat dengan alam. Bahkan sangat cocok dijadikan objek untuk berfoto-foto.

Tidak ada rute khusus untuk menuju ke area Curug Putih. Para pengunjung hanya perlu mengikuti arah sungai. Uniknya, di batu-batu besar yang ada di sungai ada beberapa penunjuk arah, yaitu berupa gambaran anak panah di atas bebatuan itu.

Air yang mengalir di Curug Putih ini memiliki satu aliran dengan curug-curug lainnya yang letaknya tidak jauh dari curug ini. Salah satunya adalah satu aliran dengan Curug Batu Blek. Curug ini berada tepat di atas Curug Putih sehingga kedua curug ini memang berada pada satu lokasi. Bahkan Curug Batu Blek sudah terkenal lebih dulu daripada Curug Kali Putih ini.

Letak Curug Putih ini pun tepat di bawah Curug Batu Blek. Bukan hanya dekat dengan Curug Batu Bleg, ada banyak curug-curug lainnya yang ada di sana. Sehingga pasti liburan di sana sangat menyenangkan.

Destinasi wisata Curug Putih ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter, dimana ketinggian areanya adalah sekitar 879 meter di atas permukaan laut. Kemudian kedalaman dari Curug Putih ini adalah sekitar 2 meter.

Asal-Usul Terbentuknya Curug Putih

Asal-usul air terjun ini dinamakan Curug Putih adalah karena warna air pada curug ini yang berwarna putih dan bersih. Air pada Curug ini merupakan air dari aliran sungai Ci Loseh yang memang sudah terkenal dengan kejernihan airnya. Bahkan kejernihan airnya bukan hanya ada di permukaan saja, melainkan juga di dasarnya.

Kunjungan Ke Curug Putih Tasikmalaya

Jangan sampai ketinggalan untuk menikmati keindahan air terjun Curug Putih ini. Kealamiannya akan membuat suasana hati menjadi tenang dan pikiran kembali fresh. Selain itu, pemandangan hijau yang ada di sekelilingnya pun akan menambah semarak keindahan curug ini. Hanya dengan membayar sebesar Rp 5.000,- saja, kita sudah bisa menikmati keindahan curug ini. Biaya masuk tersebut sudah termasuk dalam biaya parkir kendaraan beserta biaya masuk ke tempat air terjun.

%d bloggers like this:
Read more:
Tips Menghilangkan Jerawat Yang Bergerombol Di Kulit Wajah
Tips Menghilangkan Jerawat Yang Bergerombol Di Kulit Wajah

Menghilangkan jerawat bisa memakan waktu, dan ini akan sering terjadi bila kamu tidak rajin untuk menjaga kulit wajah. Jerawat sendiri...

Cunca Wulang, Spot Wisata Bernuansa Green Canyon

Membahas spot wisata di Labuhan Bajo, tidak afdol rasanya bila tidak membahas salah satu obyek wisata alam yang cukup merangsang...

Close