Eksotika Pantai Ujung Genteng Tidak Cukup Dinikmati Dalam Sehari

Eksotika Pantai Ujung Genteng Tidak Cukup Dinikmati Dalam Sehari – Kalau anda berencana untuk berjalan-jalan ke wilayah Jawa Barat, tepatnya di Kabupten Sukabumi, maka kini saatnya kamu singgah di lokasi yang menjadi daya tarik wisatawan dengan keindahan pantai serta pasir putihnya yang sangat mempesona. Bahkan, jika dibandingkan dengan pantai Pelabuhan Ratu ataupun Pangandaran, pantai yang berlokasi di Kecamatan Ciracap, Sukabumi ini tidak kalah indah dengan nuansa sorenya yang romantis.

Dikenal dengan sebutan Pantai Ujung Genteng, lokasi wisata ini banyak menjadi pilihan masyarakat yang ingin menikmati pesona alam di sebuah pantai dengan airnya yang jernih dan udaranya yang sangat segar.

Rute Menuju Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng pada pasarnya terletak di 120km dari pusat kota dan untuk mengunjungi pantai ini, maka anda bisa menggunakan jasa layanan angkutan umum ataupun dengan kendaraan pribadi. Dalam hal ini, anda bisa memilih beberapa alternative rute yang untuk rute pertama, anda bisa memanfaatkan jalur dari Jakarta yang akan melewati beberapa wilayah lain seperti halnya Ciawi, Cicurug, Cibadak, Pelabuhan Ratu, Cikembar, Jampang Kulon, Surade hingga akhirnya sampai di Ujung Genteng. Untuk jarak yang ditempuh dengan melalui rute ini sepanjang 2,5jam dengan lalu lintas yang lancar.

Eksotika Pantai Ujung Genteng

Untuk anda yang akan berlibur ke Pantai Ujung Genteng dengan mengawali perjalanan dari Bandung, maka anda bisa mengambil rute yang akan mengarah pada jalur Cianjur, Sukabumi, Jampang Tengah, Jampang Kulon, Surade dan berakhir di Ujung Genteng. Jika anda menempuh perjalanan ini, maka anda akan memakan waktu setidaknya 3-4 jam perjalanan dengan jarak kurang lebih 230km.

pantai-ujung-genteng

Keindahan Pantai Ujung Genteng

Salah satu hal yang menjadi alasan mengapa banyak wisatawan yang kemudian memutuskan untuk mengunjungi lokasi tempat wisata pantai yang berada di Ujung Genteng tersebut adalah adanya daya tarik adanya angin sepoi-sepoi dan pasir putinya yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berbaring sambil menikmati paparan sinar matahari.

Pantai Ujung Genteng yang telah terkenal sejak zaman kolonial ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar, pasalnya ada karang yang akan menjadi penghalang, sehingga anda yang berkunjung ke lokasi tersebut bisa bermain air sepuasnya. Namun, anda juga harus berhati-hati akan sengatan ubur-ubur ataupun bulu babi yang bisa saja akan mengganggu kenyamanan anda saat berlibur di pantai ini.

Di lokasi wisata Pantai Ujung Genteng ini, anda juga bisa ikut para nelayan yang sengaja berlayar untuk mencari lobster. Hal yang demikian ini pastinya akan membuat liburan anda menjadi lebih menyenangkan, pasalnya anda bisa berbasah-basahan sembari menangkap ikan ataupun lobster di lautan. Namun, dari keseluruhannya, hal yang paling menarik di lokasi ini adalah anda bisa melihat secara langsung penyu-pentu yang bermain-main.

Eksotika Pantai Ujung Genteng Tidak Cukup Dinikmati Seharian Saja

Untuk anda yang memang ingin menikmati keindahan alam di lokasi wisata tersebut, sangat disarankan untuk berlibur lebih dari sehari. Pasalnya, anda tidak akan cukup untuk menyelami keindahan yang ada di Pantai Ujung Genteng.

Oleh sebab itu, anda bisa menyewa hotel yang ada di sekitar lokasi wisata mulai dari yang murah hingga yang mahal semua tersedia di tempat itu. Sedangkan jika anda adalah backpacker, maka anda bisa menyewa rumah penduduk untuk bermalam. Pastinya hal ini jauh lebih ekonomis dibandingkan dengan menyewa kamar hotel.

Bagi anda yang ingin berlibur ke Sukabumi, maka anda bisa mengunjungi dan menikmati Eksotika Pantai Ujung Genteng yang terkenal akan keindahan alam serta ragam kegiatan yang menyenangkan selama di sana. Namun, jangan lupa untuk menyiapkan budget yang cukup jika memang anda berencana untuk tinggal beberapa hari di lokasi tersebut. Dengan berlibur di pantai ini, maka anda akan bisa lebih santai sembari menikmati keindahan alam yang mempesona.