Tanaman Hias Gantung Indah dan Murah

Tanaman Hias Gantung Indah dan Murah – Tanaman bukan hanya memiliki fungsi sebagai suplyer oksigen bagi kehidup manusia. Pemanfaatan tanaman bisa saja dalam bentuk estetika yang dapat memperindah hunian. Inilah manfaat lain dari tanaman.

Tentunya rumah yang kita huni akan terasa asri dengan hadirnya aneka warna tanaman hias yang menggantung di sisi-sisi rumah atau yang diletakkan di pot. Apalagi jika tanaman gantung hias yang indah itu bisa kita dapatkan dengan harga yang murah.

Tanaman gantung memang memiliki keunikan tersendiri sebab tidak ditanam di pot yang diletakkan di atas teras atau di pojok ruangan. Umumnya tanaman hias gantung berbentuk tanaman yang menjalar dan karena diletakkan di pot maka bagian-bagian yang menjalar jadi menjuntai kebawah. Bahkan, bisa menyerupai tirai. Unik bukan…!?

Nah, sekarang yang jadi pertanyaan adalah apakah keindahan itu harus mahal?

Tentu saja tidak.

Tidak dipungkiri memang, semakin indah suatu tanaman hias maka harga tanaman – khususnya tanaman hias gantung- tersebut akan semakin mahal bahkan jika tanaman gantung hias ini tidak hanya sekedar indah namun memiliki fungsi lain seperti dapat dijadikan obat-obatan, mustinya boleh jadi harga akan melambung tinggi.

Namun jangan baper dulu ya kalau tanaman hias gantung harganya mahal-mahal. Sebenarnya tidak semua tanaman hias gantung mahal kok. Nah berikut beberapa nama-nama tanaman hias gantung indah dan murah yang biasanya harganya dibawah Rp. 20.000

1. Sirih Gading

Sirih gading merupakan salah satu tanaman hias gantung indah dan murah jika dirawat dan dipelihara dengan baik dan benar. Warnanya yang dominan hijau dan bercorak kuning membuatnya cocok sekali untuk dijadikan tanaman hias gantung.

Perawatan tanaman hias gantung indah dan murah bernama sirih gading ini sangat mudah dan memiliki ketahanan pula dalam segala cuaca.

Tanaman Hias Gantung Indah dan Murah
Tanaman Hias Gantung Sirih Gading memiliki tampilan daun yang Indah dan selain itu tanaman hias ini juga memiliki harga yang relatif Murah

Perawatan tanaman hias gantung indah dan murah bernama Sirih Gading ini sangat mudah. Tidak perlu kondisi khusus untuk memelihara tanaman hias gantung Sirih Gading seperti harus bersuhu dengan batas tertentu atau harus diletakkan dikondisi tertentu pula.

Tanama hias gantung indah Sirih Gading ini dapat tumbuh dengan cepat menjuntai kebawah apabila setiap minggu sekali diberikanan makanan berupa pupuk NPK dan Urea. Jika ini (pemupukan) dilakukan secara rutin dan tertakar dengan konsisten dan seimbang maka daun yang tumbuh pun akan terlihat berseri dan corak kuning akan semakin cerah. Corak kuning tanaman hias gantung Sirih Gading ini akan terlihat indah dan cantik bila diletakkan di halaman depan ataupun belakang rumah.

2. Wijayakusuma

Tanaman hias gantung indah dan murah bernama Bunga Wijayakusuma cocok sekali dijadikan sebagai tanaman hias gantung yang dapat mengisi sudut rumah anda. Tumbuhan yang warna daunnya hijau menyeluruh ini memiliki ciri penampakan daun yang memanjang dan pipih namun cukup tebal.

Permukaan daun tanaman hias gantung Wijayakusuma ini sangat halus dan tidak memiliki bulu di tubuh daunnya yang hijau. Jika diukur, panjang daunnya bisa mencapai 10-15 cm. Daunya tidak bergerigi namun berlengkung lengkung dan disetiap sudut lengkung tubuh daunnya bisa muncul daun baru. Selain sebagai tempat tumbuhnya daun baru, sudut-sudut lekukan ini menjadi tempat tumbuhnya bunga pada tanaman hias gantung indah dan murah yang bernama Wijayakusuma.

Bunga Wijayakusuma merupakan tanaman hias gantung indah dan murah yang bisa dibilang unik karena bunganya mekar hanya di malam hari. Pada pagi harinya, tanaman hias gantung ini bunganya akan layu. Inilah salah satu alasan kenapa disebut juga dengan night queen.

Nah, bahi anda yang suka membudidayakan tanaman hias gantung, bunga Wijayakusuma ini sangat mudah untuk dikembangbiakkan yaitu dengan cara stek dan bisa juga dengan biji.

Di pasaran, harga tanaman hias gantung bunga Wijayakusuma ini bisa dibilang cukup terjangkau. Hanya dengan merogoh kocek Rp. 15,000.00 – Rp. 20,000.00 anda sudah bisa mendapatkannya di toko-toko tanaman hias gantung yang ada di sekitar anda. Harga yang sparklepush.com cantumkan merupakan harga di wilayah Tegal. Harga ini bisa saja berubah sewaktu-waktu dan mungkin saja ada perbedaan harga tanaman hias gantung dari satu daerah ke daerah lain.

3. Cinta Abadi

Tanaman hias gantung indah dan murah berikutnya bernama Cinta Abadi. Tanaman hias jenis ini memiliki daun yang agak berbulu dengan warna urat daun yang mencolok. Secara keseluruhan, bentuk daun berwarna hijau, namun adakalanya membentuk warna keunguan.

Tanaman hias gantung indah dan murah bernama Cinta Abadi ini memiliki warna bunga merah dan bentuknya kecil. Jika ditanam di halaman depan dengan digantung maka akan sangat indah dan telihat mempercantik rumah anda.

Di pasaran, tanaman hias gantung indah dan murah yang bernama Cinta Abadi ini memiliki rentang harga Rp 15,000.00 – 20,000.00 tergantung kondisinya. Biasanya jika dijual dengan termasuk pot gantungnya dan memiliki rumpun yang lebih banyak sudah barang tentu akan merubah harga juga. Harga yang disebutkan tadi adalah berdasarkan survey sparklepush.com di sekitar Tegal.