Restoran Romantis di Jawa Tengah

Restoran Romantis di Jawa Tengah – Restoran romantis sangat tepat sekali untuk dijadikan tempat makan bersama pujaan hati.

Utamanya, bagi pasangan yang sudah menikah selama beberapa tahun untuk memupuk jalinan cinta kepada masing-masing.  Suasana makan yang romantis bukan hanya ada pada menu yang disajikan tapi waktu, setting, suasana dan hal lainnya yang bisa menumbuhkan aura romantis dalam jamuan makan.

Restoran romantis Bukan hanya di dominasi oleh daerah kota-kota besar saja seperti daerah pulau Jawa (bagian) barat yang memiliki banyak pilihan destinasi wisata dan juga hotel dan restauran-nya.

Di Jawa Tengah pun sekarang sudah banyak bermunculan restoran-restoran dengan menu yang spesial dan juga memiliki setting suasana yang romantis pula. Jadi, tidak perlu jauh-jauh datang ke luar kota apa lagi jika budget sedang agak “ketat” namun masih ingin menyenangkan pasangan.

Tapi, nggak ada salahnya juga kalau suatu saat keuangan kamu ada kelebihan dikit ajaklah sidia berkeliling-keliling ke Maladewa walaupun hanya untuk membeli kue klepon.

Berikut ini sparklepush.com rangkum 30 Restoran Romantis di Jawa Tengah yang recommended untuk liburan kamu bersama orang tercinta dan juga mungkin bagi kamu yang sedang merayakan momen spesial seperti bulan madu, atau ulang tahun pernikahan.

Siapa sajakah 30 Restoran Romantis di Jawa Tengah yang sangat direkomendasikan itu, berikut daftar ulasan singkatnya.

1. Patio Restaurant by Plataran Borobudur

Restaurant Romantis di Jawa Tengah yang pertama kali sparklepush sebut ini memiliki view yang sangat bagus, yaitu pemandangan Candi Borobudur dari kejauhan.

Suasana Kolonial yang romantis, sajian dikala senja hingga malam dengan keindahan alam desa yang sejuk dan penuh ketenangan. Patio Restaurant Image by plataran.com

Selain pemandangan Candi Borobudur dari kejauhan, sebenarnya ada lagi, lho, yang bikin Restaurant Romantis di Magelang Jawa Tengah ini menjadi pilihan, yaitu bangunannya yang berbentuk rumah kolonial yang eropa banget.

Suasana restoran Romantis semakin terasa apa bila kamu dan sidia diwaktu yang tepat misalnya pas pada waktu jam makan malam dan pas pula pada waktu ulang tahun pernikahan kalian.

Nuansa eropa dengan ciri khas kolonial masih dipertahankan seperti kamu mempertahankan sidia, bukan [ciyee… ciye… ciye…].

Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang masih asri dan puncak stupa Candi Borobudur, alasan inilah yang menurut sparklepush.com mengkategorikan Patio Restaurant kedalam pilihan rekomendasi restaurant romantis di Jawa Tengah.

Dari ulasan beberapa blogger traveler, banyak yang mengatakan bahwa Patio Restaurant sangat cocok bagi kamu yang menginginkan lunch or dinner sembari melihat pemandangan Candi Borobudur dari kejauhan.

Alasannya sih simple yaitu lebih private.

Karena melihat-lihat Candi Borobudur secara langsung [dari dekat] sangat tidak nyaman dengan banyaknya hiruk-pikuk para pengunjung.

Selain itu, suasana panas terik matahari pada siang hari juga menjadi alasan kenapa traveler yang memilih Patio Restaurang ini jadi lokasi paling favorit untuk memandang kemegahan candi Borobudur.

2. Stupa Restaurant by Plataran

Sebenarnya, Stupa Restaurant by Plataran ini lokasinya tidak begitu jauh dari Patio Resturant by Plataran. Sama seperti lokasi Patio Restaurant, jaraknya antara 3 Km dan masih satu area dengan Hotel Plataran. Hotel Plataran sendiri merupakan salah satu hotel berkelas yang ada di sekitara Borobudur Magelang Jawa Tengah.

Makan Malam dikala senja dengan redup sinar surya yang melukis siluet Candi Borobudur yang indah membuat makan malam di Stupa Hotel semakin romantis. Image by bangbernard.com

Baik hotel maupun restaurantnya semua dikelilingi oleh alam pedesaan yang sangat menawan bahkan jika buat romantis-romantisan sangat recommended, terutama dikala sore hingga malam hari. Dengan konsep restaurant yang “Jawa Tengah banget” yaitu berbentuk joglo membuat suasana romantic dinner jadi makin terasa ke-jawa-annya. Memang, Stupa Restaurant memiliki bangunan yang sangat berbeda sekali dengan Patio Restaurant yang bentuk bangunannya bernuansa kolonial. Tapi tentu Makan malam romantis di Restaurant romantis yang satu ini tetep bisa terlaksana.

Restoran ini juga sama-sama menghadirkan suasana borobudur yang romantis dan didampingi dengan menu restaurant yang mewah dan soal rasa, sudah barang tentu tidak perlu diragukan lagi. Bayangkan saja, untuk hanya ingin menikmati minuman saja, paling tidak anda harus punya ancang-ancang dana 150K per orangnya.

3. Amanjiwo Borobudur

Restaurant Romantis Di Jawa Tengah
Nasi Goreng Spesial Amanjiwo. Image by idedanhobby.blogspot.com

Restoran Romantis di Jawa Tengah berikutnya yaitu Restaurant Amanjiwo. Tak jauh beda dengan 2 restoran romantis di Jawa Tengah sebelumnya yaitu Patio dan Stupa Restaurant by Plataran. Amanjiwo Borobudur juga menawarkan pemandangan yang indah di sekitar resort.

Yang spesial dari Restaurant Romantis Amanjiwo Borobudur Jawa Tengah ini adalah masakan nasi goreng spesial ala Amanjiwo. Hal spesial lainnya di Amanjiwo Resort adalah adanya musik gamelan yang senantiasa dibunyikan. Jika didengarkan, Musik gamelan memang bisa membawa ketenangan dengan iramanya yang lembut dan terasa santun di telinga. Inilah yang menjadikan Amanjiwo Resort dan Restauran-nya diangkat kedalam pilihan restaurant romantis di Jawa Tengah.

Tentunya masih ada lagi menu lain selain nasi goreng spesial ala Amanjiwo Restaurant. Selain makanan, tentu saja ada minuman spesial yang dihidangkan di

4. Spiegel Bar & Bistro
Spiegel Bar & Bistro Semarang merupakan salah satu restoran ternama yang ada di Semarang, Jawa Tengah. Selain dapat digunakan untuk acara makan malam romantis, restaurant yang bersebelahan dengan Gereja Blenduk ini sangat recommended untuk ber-nongkrong-ria.

Restoran Romantis di Jawa Tengah
Suasana dan menu eropa menjadi daya tariknya namun soal rasa makanan, meski eropa juga namun adaptable nusantara. Inilah Spiegel Bar and Resto Semarang. Image by blj.co.id

Selain menjadi restaurant romantis di Jawa Tengah, tempat ini juga sangat recommended bagi kamu yang suka makan ala eropa. Banyak menu di restaurant ini yang bernuansa bule seperti spageti, pizza, cocktail serta makanan dan minuman lain yang eropa banget.

Bukan hanya menunya saja yang ke-bule-bule-an tapi dari segi bangunan pun Spiegel Bar & Bistro Semarang memiliki arsitektur ala eropa.

Jika kamu penasaran dengan menu, suasana, dan moment indah apa saja yang bisa kamu buat disini, datanglah ke Jalan Letnan Jenderal Suprapto No. 34, Kota Lama, Semarang Utara, Tanjung Mas, Tj. Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50174, Indonesia.

Spiegel Bar & Bistro sudah banyak dari travel blogger yang mengulas tuntas tentang tempat ini dan salah satunya adalah kafe bernuansa eropa tapi soal rasa bercita nusantara. Datang dan buktikan saja ya.

Selain nama-nama di atas ada juga beberapa deret nama restoran romantis di jawa tengah yang perlu kamu tahu, berikut ini list-nya:

Yam-Yam Restaurant Jepara
Amata Resto Borobudur
Alea Coffeeshop Borobudur
Nestcology Semarang
Omah Sinten Solo
Goodfellas Resto & Bar Semarang
Pesta Keboen Semarang
KOENOKOENI Semarang
Kafeole Salatiga
Gubug Makan Mang Engking Semarang
Srikandi Restaurant Solo
Kampung Laut Semarang
Shabu Zen Semarang
Villa Sumbing French Restaurant Magelang
The Hills Semarang
Kali Opak Prambanan
Amore Cafe Karimunjawa
Goela Klapa Solo
Lind’s Ice Cream & Resto Semarang
Soga Resto dan Lounge Solo
Lazy Cow Restaurant Solo
Jepara Marina Bar & Restaurant Jepara
Agra Rooftop Bar & Lounge Solo
Nest’co The Bistro Semarang
1863 Surakarta Restaurant & Lounge Solo

_____________________________________________________________________

Featured image by wisatania.com