Indahnya Sunrise di Pantai Alam Indah Tegal

Pantai Alam Indah Tegal merupakan salah satu tempat wisata pantai favorit bagi masyarakat Tegal dan sekitarnya. Pasalnya, tempat wisata yang berada di 500 meter dari jalan pantura ini bisa dibilang tempat wisata yang ekonomis. Semua kalangan masyarakat bisa masuk ke tempat wisata pantai ini. Tempat wisata ini memang dikenal ekonomis karena untuk masuk ke kawasan wisata pantai ini cukup hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp. 5000 per kepala (orang).

Datanglah ke Pantai Alam inda Tegal dimana anda bisa melihat keindahan matahari terbit dan juga matahari tenggelam. Momen yang indah ini memang akan lebih terasa indah dengan keluarga. Sambil menunggu atau menyaksikan matahari terbit dan atau matahari tenggelam, anda bisa duduk-duduk santai di tenda-tenda yang sudah disediakan oleh para penjaja makanan. Sambil makan bakso atau mie ayam atau minuman teh poci bisa dilakukan sambil ngobrol dari hati-kehati bersama pasangan dan anggota keluarga yang lain.

Pemandangan Indah Sunrise di Pantai Alam Indah Tegal
Sunrise yang indah di PANTAI ALAM INDAH Tegal PAI. Foto dari Ilarizky.com

Fasilitas di tempat wisata Pantai Alam Indah bisa dibilang cukup lengkap. Anda bisa menyewa Ban untuk bercengkerama dengan si kecil yang sangat suka dengan air, anda juga bisa ikutan basah-basahan dengan mereka.

Gazebo Pantai Alam Indah Tegal
Yuk santai sambil nikmati sarapan pagi atau sekedar minum teh poci khas tegal juga bisa disni. Pantai Alam Indah Tegal jadi tempat favorit bagi keluarga di Tegal dan sekitarnya.

Disini juga terdapat tempat mandi dan wc umum. Jadi setelah anda selesai main air dengan sang buah hati atau kekasih tercinta (pasutri) anda bisa berbilas dan ganti pakaian di tempat yang sudah disediakan.

Baca ini juga: Yuk, Liburan Ke 2 Tempat Pemandian Air Panas Di Brebes

Baca ini juga: Tempat Wisata di Brebes Yang Menantang Nyalimu

Sayangnya, ada beberapa fasilitas yang rusak pada waktu kami berkunjung ke sana. Sebagai contoh, jembatan pelabuhan yang dibiarkan teronggok akibat abrasi.

Jembatan Pelaguhan Rusak Pantai Alam Indah Tegal
Fasilitas yang rusak mengurangi keindahan Pantai Alam Indah. Ini membuat pengunjung di PAI kurang nyaman dan kurang maksimal dalam menikmati suasana pantai PAI yang indah.

Biasanya, ada beberapa banyak dari para pengunjung yang menikmati keindahan Pantai Alam Indah di jembatan ini hingga ke ujung. Mereka biasanya mengambil foto bersama keluarga, saudara, teman. Padahal Jembatan Pelabuhan Pantai Alam Indah ini menjadi salah satu daya tarik dari Pantai Alam Indah Tegal. Jika tidak segera di benahi maka para pengunjung akan kecewa sekali.

Jembatan Pelabuhan Rusak
Fasilitas yang sangat indah ini perlahan rusak. Diharapkan Pemda Kota Tegal seger memperbaikinya demi kepuasan para pengunjung. Foto dari beritadaerah.co.id

Nggak lengkap rasanya kalau main ke pantai tapi tidak basah-basan. Ya, walaupun sedikit. Seperti yang dilakukan oleh keluarga ini yang kebetulan sedang berkunjung ke Pantai Alam Indah Tegal dalam rangka liburan akhir pekan. Mereka serombongan ternyata berasal dari Brebes. Brebes merupakan tetangga sebelah Kota Tegal. Ini membuktikan bahwa Pantai Alam Indah Kota Tegal atau biasa disingkat PAI ini terkenal dan jadi favorit masyarkat tegal dan sekitarnya.

Pantai Alam Indah Tegal
Nyemplung ke pantai alam indah Tegal. Lokasi asyik buat liburan keluarga dan foto-foto. Sumber dokumentasi sparklepush.com

Ajaklah keluarga dan sanak saudara untuk berlibur di Pantai Alam Indah Tegal. Selain hemat, tempat ini juga dekat dengan Jalan Pantura dan sangat mudah diakses. Inilah salah satu keindahan yang ditawarkan oleh tempat wisata Tegal, Jawa Tengah.