Tempat Wisata Teluk Tamiang, Keindahannya Tandingi Bunaken

Tempat wisata teluk tamiang berada di Provinsi Kalimantan Selatan Tepatnya di Kecamatan Pulau Laut Barat.

Mengapa Tempat Wisata Teluk Tamiang memiliki keindahan yang dapat menandingi keindahan Bunaken?

Dilihat dari letaknya yang berada di cekungan (teluk) bagian selatan dari kalimantan ini memang bisa dipastikan menjadi tempat ideal bagi para terumbu karang yang memang syaratnya harus memiliki perairan yang tenang.

Tempat Wisata Teluk Tamiang merupakan tempat yang sangat bersih dan asri. Memiliki hamparan pasir putih yang panjang dan air yang kebiruan nan tenang. Bagi kamu yang hobby traveling dengan tema pantai, tempat ini bisa jadi destinasi yang sangat recommended.

Baca Juga

Suka Arung Jeram? Krueng Teunom Aceh Jaya Siap Menguji Nyalimu

Apakah Pepaya Tumbuhan Asli Indonesia?

Keasrian terumbu karang yang ada di Tempat Wisata Teluk Tamiang ini tidak diragukan. Hal ini dikarenakan sedikit sekali aktifitas eksplorasi yang dilakukan oleh para penduduk setempat. Juga tempat ini bida dibilang belum terlalu populer seperti Taman Nasional Bunaken yang sudah tersohor hingga ke manca negara.

Salah satu akses jalan yang harus ditempuh menuju tempat wisata Teluk Tamiang. Jalan yang kondisinya seperti ini menjadi PR bagi pemerintah Kalimantan Selatan yang harus segera di perbaiki jika ingin meningkatkan potensi di sektor pariwisata.
Salah satu akses jalan yang harus ditempuh menuju tempat wisata Teluk Tamiang. Jalan yang kondisinya seperti ini menjadi PR bagi pemerintah Kalimantan Selatan yang harus segera di perbaiki jika ingin meningkatkan potensi di sektor pariwisata. Foto dari arindara93.blogspot.co.id

Untuk menuju ke Tempat Wisata Teluk Tamiang yang ada di Kalimantan selatan ini bisa dibilang rutenya agak sulit karena kamu harus melewati jalan-jalan yang belum beraspal. Menyewa Mobil Probadi atau menggunakan sepeda motor lebih disarankan untuk menuju ke lokasi ini.

Salah satu keindahan sunset di Teluk Tamiang yang diabadikan oleh pengunjung dan di-share ke blog pribadinya
Salah satu keindahan sunset di Teluk Tamiang yang diabadikan oleh pengunjung dan di-share ke blog pribadinya. Foto dari arindara93.blogspot.co.id

“Untuk menuju ke Kawasan ini kamu dapat menempuhnya dengan pesawat dari Banjarmasin – Kotabaru, kemudian dilanjutkan perjalanan darat dan juga menggunakan kapal motor kecil yang kesemuanya mempunyai jarak lebih kurang sekitar 4 Km dari Ibu Kota Kabupaten Kotabaru. Dan merupakan tempat yang lengkap sebagai tujuan wisata, dari terumbu karang yang beragam, lanscape yang unik, kehidupan nelayan, budidaya ikan kerapu, rumput laut dan kerang mutiara, dll.” Unkap salah satu netizen yang menerangkan secara singkat bagaimana cara menuju ke Teluk Tamiang.

Untuk menuju ke Teluk Tamiang dengan menggunkan mobil pribadi, mungkin kamu perlu membacanya di blognya arindara93.blogspot.co.id. Disini diceritakan lebih detail bagaimana perjalanan menuju ke Teluk Tamiang yang mereka lakukan di tahun 2013 silam. Kala itu, jalan yang mereka lalui masih terbilang jauh dari kata STANDAR. Dalam tulisannya juga, Arindara93 mengungkapkan bahwa mereka datang ke Teluk Tamiang karena tempat ini digadang-gadang bakal bisa menggeser popularitas Taman Nasional Bunaken.

Tentusaja tempat wisata pantai ini bisa menjadi the next Bunaken at South Borneo jika saja pemerintah yang berwenang dalam urusan ini juga memberikan support. Bukan hanya itu, kesuksesan dunia pariwisata bisa juga ditentukan dari masyarakat sekitarnya. Nah, jadi perlu sinergi antara pemerintah dan masyarakat baik dalam memberikan fasilitas layanan maupun dalam hal akomodasi dan hal-hal penting lainnya yang termasuk dalam kepariwisataan.

Maju terus wisata Indonesia.

Referensi:
Teluk Tamiang
http://arindara93.blogspot.co.id/2013/02/indahnya-pantai-mimpi-teluk-tamiang.html