Tidak semua orang suka dengan moda tansporasi yang satu ini. Jalannya egois banget dan eksklusif dari besi. Tapi muat anguktnya banyak banget, tak sebanding dengan 10x bus. Sopirnya bernama Mas Sinis. Jalannya terbuat dari batang-batang besi yang dihamparkan memanjang. Yup siapa lagi kalau bukan Kereta Api.

Berbicara soal kereta api dan wisata, maka ujung-ujungnya ya harus beli tiket kereta api. Kamu harus tahu terlebih dulu jadwal dari dan tujuannya, jam berangkat dan datangnya, ngantri depan loket sambil didampingi para pengemis yang mengharapkan receh dari kembalian tiket yang dibeli. Belum lagi pemandangan orang-orang yang terlihat lusuh karna menunggu kereta yang tak kunjung datang.

Namun jangan salah, Kereta Api Indonesia sekarang sudah tidak seperti itu

Ke Kebun Raya Bogor Naik Kereta Api, Ke Green Canyon Naik Pesawat, Serunya!
Ke Kebun Raya Bogor Naik Kereta Api, Ke Green Canyon Naik Pesawat, Serunya!

lagi. Penataan reformasi layanan Kereta Api sudah membuat para pelanggannya merasa lebih nyaman dibandingkan jaman dulu. Mulai dari pemesanan tiket kereta api yang lebih tertata dan lebih formal, penataan jalur dan lokomotif, gerbong, semuanya sekarang lebih baik dari satu dekade yang lalu. Bahkan pemesanan tiket kereta api pun sekarang bisa dilakukan secara online.

Sesekali cobalah berwisata menggunakan sarana transportasi umum yang satu ini, dijamin lebih nyaman selama diperjalanan. Sebagai contoh cobalah kamu berkunjung ke istana bogor. Nggak usah naik kendaraan pribadi atau bus atau rental mobil. Cobalah menggunakan Kereta Api. Istana Bogor termasuk obyek wisata yang dekat dengan stasiun kereta api kok.

Di sekitar stasiun juga ada sasaran wisata kuliner yang cukup populer dan termasuk salah satu makanan khas Bogor yaitu Toge Goreng. Sebenarnya toge goreng ini lebih mirip soto, Sob. Ya, seperti soto kebanyakan, atau umumnya soto pasti ada toge dan adau tauconya namun soto mie Bogor ini ada tambahan bumbu lain dan pelengkap lain dan salah satunya adalah oncom.

Setelah puas menyantap soto mie Bogor sempatkan berkunjung ke kebun raya Bogor. Kebun raya bogor lokasinya tidak terlalu sulit dijangkau, apalagi dekat dari stasiun. Untuk menuju kesana, anda hanya perlu menunggu angkot nomor 2 yang biasa lewat depan istana Bogor dan mintalah berhenti di depan pintu Kebun Raya Bogor. Sayangnya, kebun raya bogor belum ada sistem pemesanan tiket secara online seperti pemesanan tiket kereta api ataupun tiket pesawat. Jadi kamu harus ngantri depan loket keluarin uang sekitar Rp. 14.000 per orang dan dapet deh tiket masuknya.

Disini kamu bisa puas-puasin menjelajahi kebun seluas 85 hektare dengan koleksi tumbuhan lebih dari 15.000 spesies. Enaknya sih, ke kebun raya bogor jangan sendirian sob, tapi bareng pasangan (yang sah-sah aja yah). Disini cocok buat hunting foto-foto selfie atau groupie.

Wisata kuliner sudah, istana bogor juga sudah, kebun raya bogor juga sudah, saatnya cari penginapan Sob. Sebenarnya pencarian penginapan dapat dilakukan selama kamu jalan-jalan tadi karena sekarang pemesanan kamar hotel pun bisa dilakukan secara online, wow, kaya pesan tiket pesawat and tiket kerata api saja ya sob.

Jangan salah, banyak promo hotel yang dipublikasikan secara online lho sob. Bisa jadi kamu dapat penawaran harga yang sangat murah dengan memesan hotel secara online.

Salah satu website yang menyediakan layanan pemesanan hotel adalah tiket.com sob, disini bisa cari hotel yang berada di area bogor. Disini pula-lah banyak pula penawaran promo hotel yang mungkin kamu bisa dapatkan kamar kualitas ekspensif tapi dengan harga inekspensif sob. Cocok juga buat kamu yang lagi berbulan madu.

Sembari istirahat dan nikmati makan malam di hotel idaman, rencanakan jalan-jalan besok pagi sob. Mulai dari target lokasi, pencarian akomodasi yang ada promo hotel tentunya sampai kulinernya. Perencanaan diperlukan agar liburan kamu tidak berantakan. Memang sih kadang spontanitas bisa bikin surprise pasangan tp kalo nggak tepat sasaran dan tujuan malah bisa jadi malu-maluin pasangan.

Selesai bermalam di hotel idaman, pastikan kamu masih berada di Bogor ya. Dan selesai sarapan, sempatkan kunjungi website-website yang menyediakan tiket pesawat. Misalnya, tiket.com. situs ini menyediakan layanan pemesanan tiket pesawa secara online, jadi nggak perlu ribet harus datang dulu ke bandara.

Sesekali cobalah naik pesawat dengan tujuan lokal. Cobalah ambil perjalanan ke bandara Nusawiru. Dari sana, ada lokasi obyek wisata petualangan yang sangat populer baik nasional ataupun internasional. Yup, namanya adalah Green Canyon. Segera pesan tiket pesawat onlinya dan go to The most wonderfull place at green canyon yang katanya mirip grand canyon amerika punya (tapi ini versi tropicalnya).

Read more:
Mengaku Pecinta Lingkungan? Hindari 3 Makanan Populer di Kalangan Wisatawan Ini, Ya!

Mengaku Pecinta Lingkungan? Hindari 3 Makanan Populer di Kalangan Wisatawan Ini, Ya! - Kuliner jadi bagian yang tak terpisahkan saat...

Green Canyon
Pesona Indah Green Canyon, Grand Canyon-nya Indonesia

Pesona Indah Green Canyon, Grand Canyon-nya Indonesia - Kalau berbicara mengenai eksotika alam wisata Grand Canyon yang ada di Amerika, pastinya...

Close