Masjid Al Mashun Medan

Masjid Mashun Medan Perpaduan Arsitek 2 Benua

Kegiatan wisata tidak melulu berkunjung ke tempat-tempat yang menawarkan pemandangan alam yang indah, atau tempat-tempat wahana permainan yg menguras adrenalin. Akan tetapi, kunjungan ke tempat-tempat yang bernuansa keagaman juga dikategorikan sebagai wisata. Lebih spesifik lagi, bernama Wisata Religi.

jika sobat masih berada di sekitar kota Medan maka wisata reliji yang recomended adalah Masjid Raya Al Mashun. Masjid yang memiliki desain campuran timur tengah dan eropa ini terleta di jantung kota Medan, Masjid Raya Al Mashun atau juga dikenal dengan Masjid Raya Medan. Selain memiliki nilai seni tinggi dan nilai-nilai reliji, Masjid ini juga memiliki nilai histori kareba Masjid ini telah berusia lebih dari 100 tahun sejak dibangun pertama kali pada 21 Agustus 1906.

Jika sobat berniat menjalankan ibadah disini, sobat bisa reservasi penginapan disekitar masjid agung ini. Hanya dengan last minute hotels, sobat bisa dapatkan penawaran hotel terbaik.

Baca juga:

Sari Ater Hotel dan Resort Ciater Subang

SAFARI GARDEN HOTEL Cisarua-Bogor

Dilihat dari segi arsitektural, bangunan masjid ini terdiri dari corak bangunan campuran Maroko, Eropa, Melayu, dan Timur Tengah. Bangunan masjid ini begitu unik dengan rancangan berbentuk bundar segi delapan dan memiliki empat serambi utama di bagian depan, belakang, serta samping kiri dan kanan. Kempat sermbi ini menjadi pintu utama masuk ke masjid.

Jika sobat pernah ke Negara Turki, desain kubahnya pasti tidak asing bagi sobat, yakni dengan bentuk yang menyudut bersegi delapan. Kubah utama dikitari empat kubah lain di atas masing-masing beranda dengan ukuran yang lebih kecil. Bentuk kubah yang sama dapat sobat temukan juga seperti yang ada pada Mesjid Raya Banda Aceh. Inilah masjid yang menjadi kebanggaan kota Medan dan menjadi salah satu tempat wisata reliji di Medan yang menarik untuk dikunjungi.

Jika sobat bertujuan ke tempat ini dan berencana untuk bermalam beberapa hari sekaligus ekplor objek-objek wisata di kota Medan maka sobat bisa gunakan last minute hotels untuk pemesanan kamar hotel dengan cepat dan tepat.

Dengan last minute hotels untuk tiketing hotel, akan menjadi sangat mudah, praktis dan ekonomis. Cukup grab smartphone sobat dan ketik last minute hotels, maka akan muncul berbagai situs yang menawarkan pemesanan tiket secara online.