Taman Safari

Melongok Ragam Fauna Taman Safari Indonesia Di Balik Hijaunya Vegetasi Hutan

Melongok Ragam Fauna Taman Safari Indonesia Di Balik Hijaunya Vegetasi Hutan – Jika Cibodas merupakan pusat keanekaragaman hayati yang tida ternilai indahnya dengan keragaman flora yang jumlahnya sangat banyak, maka di taman safari Indonesia anda akan dimanjakan dengan keragaman fauna yang pastinya sangat mengagumkan.

Berlokasi di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, lokasi taman safari ini berada di Taman Nasional Gunung Gede. Untuk wilayah ini terletak di 900-1800 mdpl dengan suhu lingkungan yang berkisar antara 16-24 celcius.

Di lokasi taman safari Indonesia ini, semua hewan yang merupakan hewan endemic ataupun hewan yang berasal dari mancanegara akan berkumpul di tempat ini dengan dibuatkan suatu habitat yang menyerupai habitat aslinya. Uniknya lagi, setiap pengunjung yang datang di tempat wisata ini akan bisa berinteraksi secara langsung dengan berbagai hewan dan hal yang demikian ini pastinya akan lebih menyenangkan.

Baca juga:

Menelusuri Keanekaragaman Eksotika Di Balik Taman Firdaus Di Asia Yang Didirikan Oleh Botani Belanda

Menikmati Sop Iga Sapi Di Warung Makan “Sayur Sop Balungan Ibu Dian”

Namun demikian, perlu diketahui bahwa pada hakikatnya, lokasi taman safari Indonesia ini ada tiga tempat yang tersebar di seluruh Indonesia seperti di Cisarua, Tretes dan juga Bali yang keseluruhannya memiliki ragam keunikan tersendiri.

Hal Menarik Di Lokasi Taman Safari Indonesia

Ketika anda memutuskan untuk mengunjungi lokasi taman safari ini, maka anda akan mendapati hal unik yang pastinya akan membuat anda menjadi lebih menyenangkan dengan berwisata di tempat ini. Dikatakan bahwa anda bisa melakukan interaksi secara langsung melalui mobil dengan para binatang yang kebetulan lalu lalang di jalan mobil pribadi dalam hutan. Bahkan, di taman safari Indonesia ini anda juga bisa memberi makan hewan secara langsung.

Harimau Taman Safari
Harimau. Salah satu fauna langka yang ada di Taman Safari. Bisa anda lihat dari dekat.

Namun, jika anda tidak membawa mobil, sebagai gantinya untuk bisa menikmati ragam hewan yang hidup bebas di lokasi ini adalah dengan menaiki bus yang memang telah disediakan oleh pihak taman safari. Terkait dengan ragam hewan yang menghuni habitat hutan ini, dilaporkan bahwa taman safari yang ada di Indonesia memiliki setidaknya 2,500 koleksi hewan dari berbagai ukuran, muali dari gajah hingga burung-burung.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Indonesia

Rusa Taman Safari
Bus Taman Safari melintas diantara kerumunan rusa. Pemandangan unik yang bisa anda dapatkan disaat anda berwisata ke Taman Safari

Untuk anda yang ingin mengunjungi lokasi taman safari Indonesia ini, maka anda harus menyiapkan uang yang cukup. Pasalnya, untuk harga tiket masuk, anda yang merupakan turis lokal akan dikenakan biaya sebesar 150,000 untuk anak usia 6 tahun ke atas.

Sedangkan untuk para turis luar negeri, maka anda akan dikenakan biaya sebesar 300,000. Untuk anak-anak yang berusia 1-5 tahun akan dikenakan biaya Rp 140,000 dan anak-anak turis sebesar Rp 250,000. Jika memang anda membawa mobil, maka mobil tersebut juga akan dikenakan biaya sebesar Rp 15,000. Namun, jika anda menggunakan bis untuk berkeliling, anda harus membayar Rp 20,000. Untuk di siang hari, anda bisa menggunakan sepeda motor dengan biaya sewa Rp 5,000.

Saat anda mengunjungi taman safari Indonesia, maka anda akan bisa menikmati ragam satwa dari balik mobil ataupun bus serta menikmati penampilan 9 show satwa tanpa dipungut biaya apapun. Selain itu, anda juga bisa menjajal wahana lain yang ada di lokasi seperti halnya suatu permainan rumah hantu 3D. Sedangkan untuk di malam hari, anda akan bisa menikmati ragam aktivitas hewan di malam hari serta menikmati pertunjukan fire dance yang pastinya sangat mengagumkan dan sayang untuk dilewatkan.

Untuk anda yang ingin berlibur dengan menikmati ragam jenis hewan dan berinteraksi secara langsung, maka anda bisa mengunjungi taman safari Indonesia. dengan memanfaatkan segala fasilitas yang ada sembari menikmati hijaunya pepohonan di alam terbuka, maka anda akan mendapatkan liburan yang lebih seru bersama keluarga.