Menyaksikan Pemandangan Alam Yang Spektakuler Dari Atas Tebing Keraton Bandung

By on January 14, 2017

Menyaksikan Pemandangan Alam Yang Spektakuler Dari Atas Tebing Keraton Bandung – Kota Bandung merupakan sebuah kota wisata di Jawa Barat yang terletak pada wilayah dataran tinggi. Oleh karena itu tak heran jika Bandung memiliki udara yang sejuk serta pemandangan yang indah. Jika Anda datang ke Bandung maka Anda bisa menikmati pemandangan alam Bandung yang berupa pegunungan hijau serta bunga-bunga bermekaran di pinggir jalan yang akan membuat perjalanan wisata Anda semakin menarik dan tak membosankan.

Rute Menuju Tebing Keraton

Sebagai sebuah kota yang memiliki banyak objek wisata menarik maka Bandung menyajikan wisata alam yang dijamin akan membuat wisatawan takjub. Bagi Anda yang sudah sering berkunjung ke Bandung mungkin Anda ingin mengunjungi wisata alam Bandung yang unik dan belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Nah, kini Anda tak perlu khawatir untuk menemukan tempat wisata alam Bandung karena kini ada satu objek wisata alam Bandung yang sedang hits yaitu Tebing Keraton.

Keindahan Tebing Keraton ini mulai banyak dikenal oleh masyarakat sejak banyak orang yang mengunggah foto di atas Tebing Keraton ini. Pemandangan yang indah dari atas tebing membuat banyak orang penasaran dan tak sabar untuk segera datang ke Tebing Keraton ini. Bahkan banyak wisatawan dari berbagai wilayah yang tak ingin melewatkan kesempatan berlibur ke Bandung untuk menikmati wisata Alam Bandung di Tebing Keraton.

tebing keraton-wisata alam Jawa Barat- lokasi bandung

Tebing keraton merupakan sebuah objek wisata alam Bandung yang terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Kabupaten Bandung Utara Dago. Objek wisata alam Bandung ini terletak dekat dengan hutan rakyat Djuanda. Untuk menuju Tebing Keraton sebetulnya tidak terlalu sulit untuk dijangkau. Akan tetapi petunjuk jalan untuk menuju objek wisata ini masih begitu kurang bagus.

Jika Anda ingin menuju objek wisata ini Anda bisa menaiki mobil pribadi karena belum ada kendaraan umum yang tersedia untuk menuju objek wisata ini. Anda bisa memulai perjalanan dari Kota Bandung dan ikuti penunjuk arah menuju wisata Dago Pakar lalu Anda lanjutkan perjalanan menuju ke Taman Hutan Raya Djuanda. Kemudian Anda akan melewati gerbang lalu Anda akan bertemu dengan pemandangan indah sambil melewati perkampungan penduduk.

Setelah melalui perjalanan panjang, Anda akan menemukan sebuah warung bandrek. Di warung inilah Anda bisa parkir kendaraan untuk melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki menuju Tebing Keraton. Akses menuju Tebing Keraton ini juga sangat sulit karena terdapat jalan yang terjal dengan tebing curam di sekelilingnya. Agar perjalanan Anda semakin aman maka Anda bisa menggunakan jasa guide dari warga sekitar.

 tebing keraton bandung

Hal Menarik Dan Spektakuler Dari Tebing Keraton

Tebing Keraton terletak pada ketinggian 1.200 Mdpl sehingga akan memudahkan para wisatawan untuk melihat hamparan pemandangan hijau di sekitar Tebing Keraton. Jika Anda ingin menikmati hal-hal yang spektakuler dan menarik dari wisata alam Bandung maka Anda bisa menikmati pemandangan Tebing Keraton pada pukul 6 pagi. Pada saat pagi hari Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbit atau sunrise dan kabut yang berada di sela-sela hutan Tahura Djuanda.

Selain pada pagi hari Anda juga bisa menyaksikan keindahan dari atas Tebing Keraton pada sore hari. Dari atas tebing wisata alam Bandung ini Anda dapat menyaksikan matahari terbenam serta semburat langit kemerahan yang dijamin akan memanjakan mata Anda. Selain itu pada siang hari Anda bisa melihat hamparan awan di atas langit serta hijaunya hutan di bawah Tebing keraton yang membuat suasana siang terasa sejuk dan menenangkan.

Itulah penjelasan mengenai wisata alam Bandung yaitu Tebing Keraton yang menyajikan pemandangan alam yang spektakuler. Berdasarkan penjelasan di atas, pasti membuat Anda merasa penasaran dan ingin mengunjungi wisata alam Bandung yang satu ini. Pastikan tubuh Anda dalam kondisi yang sehat agar bisa melakukan perjalanan tanpa halangan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Masjid Al Mashun Medan
Masjid Mashun Medan Perpaduan Arsitek 2 Benua

Kegiatan wisata tidak melulu berkunjung ke tempat-tempat yang menawarkan pemandangan alam yang indah, atau tempat-tempat wahana permainan yg menguras adrenalin....

Pantai Pasir Putih Lhok Me. Keindahan di Balik Bukit Suharto

“Menu” tempat wisata alam di Aceh Besar berikut ini bisa jadi destinasi tempat wisata yang spesial. Ya, inilah Pantai Pasir...

Close