Mengunjungi Taman Wisata Curug Luhur Di Kaki Gunung Salak

By on January 16, 2017
Mengunjungi Taman Wisata Curug Luhur Di Kaki Gunung Salak

Mengunjungi Taman Wisata Curug Luhur Di Kaki Gunung Salak – Lokasinya yang berada di bawah kaki Gunung Salak, Curug Luhur merupakan destinasi wisata yang akan memanjakan setiap pengunjung dengan ragam fasilitas taman wisatanya yang sangat indah dan mengasyikkan.

Dengan ketinggian air terjun yang mencapai 62 meter ini, tempat wisata yang barada di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini berlokasi di 624 mdpl sehingga udara di lokasi wisata tersebut bisa dibilang sejuk dan nyaman untuk dijadikan sebagai destinasi wisata saat liburan. Untuk anda yang berasal dari Jakarta, maka perjalanan anda akan menempuh setidaknya jarak 70 km dengan jalan yang cukup mudah untuk dilalui.

Rute Perjalanan Curug Luhur

Jika anda berencana mengunjungi tempat wisata yang berlokasi di kaki Gunung Salak ini, maka anda bisa memanfaatkan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Namun, sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, karena anda tidak akan perlu bingung gonta ganti angkutan.

Dalam hal ini, jika perjalanan anda dimulai dari Jakarta, maka anda bisa mengarah pada jalan Soleh Iskandar yang kemudian dilanjutkan dengan menelusuri jalan Ciomas hingga anda tiba di Laladon. Untuk selanjutnya, anda bisa mengambil arah ke Simpang Pagelaran yang selanjutnya anda bisa belok kanan hingga akhirnya tiba di Curug Luhur.

Pesona Indah Curug Luhur

Salah satu alasan yang menjadi daya pikat wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata ini adalah adanya air terjun kembar yang akan dipadukan dengan keindahan alam lokasi tersebut. Sayangnya, dengan arus air terjun yang sangat deras, para pengujung yang datang ke lokasi Curug Luhur ini sangat dilarang untuk bermain-main di air ataupun mandi di air terjun tersebut. Namun, jika berkunjung ke air terjun tanpa berbasah-basah ria pastinya tidak akan asyik, sehingga sebagai solusinya, anda bisa bermain di air terjun mini dengan ketinggian 2 meter yang nantinya bisa menjadi tempat untuk cuci muka.

Curug Luhur Gunung Malang Bogor

Salah satu sudut keindahan wisata alam Curug Luhur Desa di Desa Gunung Malang Bogor. Foto FB: Sofia Aris Saputra

Tidak hanya itu saja, meskipun di larang mandi di Curug Luhur, anda juga masih bisa bermain di waterboom dengan fasilitas kolam renang yang sangat luas serta wahana yang juga bisa anda manfaatkan.

Waterboom Curug Luhur

Waterboom Curug Luhur. Tempat ini bisa dijadikan tempat wisata liburan keluarga di musim liburan. Foto: @mirhanfauzi

Adanya ragam fasilitas yang demikian ini, maka jangan sampai lupa untuk menagabdikan momen bersama di lokasi wisata Curug Luhur ini. akan tetapi, anda juga harus tahan dengan dinginnya air yang terdapat pada kolam tersebut, pasalnya semua air yang ada di kolam berasal dari Curug Luhur.

Akomodasi Curug Luhur

Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, maka anda juga disarankan untuk selalu menyaipakan uang dalam jumlah yang cukup. Pasalnya, di lokasi ini, anda akan dikenakan uang sebesar Rp 40,000 untuk setiap orang.

Sedangkan untuk anda yang membawa kendaraan, maka jika kendaraan tersebut adalah sepeda motor, maka anda akan diminta untuk membayar uang parkir sebesar Rp 8,000 untuk setiap motor dan Rp 20,000 untuk mobil. Tarif tersebut merupakan tarif resmi yang ditetapkan oleh pihak Curug Luhur, namun ada kalanya banyak preman yang akan meminta anda untuk membayar uang ekstra saat menuju lokasi wisata dengan kedok tukang parkir ataupun yang lainnya.

Hari libur akan sangat cocok untuk anda nikmati bersama keluarga dengan mengunjungi lokasi wisata Curug Luhur. Panorama indah dengan ragam fasilitas yang ada serta taman wisata waterboom merupakan pilihan menarik yang dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika banyak orang yang mengunjungi tempat ini di hari libur.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Cunca Wulang, Spot Wisata Bernuansa Green Canyon
Cunca Wulang, Spot Wisata Bernuansa Green Canyon

Membahas spot wisata di Labuhan Bajo, tidak afdol rasanya bila tidak membahas salah satu obyek wisata alam yang cukup merangsang...

Memanfaatkan Daun Kelor Sebagai Penghilang Flek Hitam Di Wajah
Memanfaatkan Daun Kelor Sebagai Penghilang Flek Hitam Di Wajah

Ketika beranjak remaja, permasalahan seperti munculnya flek hitam seringkali terjadi. Tetapi kondisi seperti ini bisa diatasi dengan mudah, yakni dengan...

Close