Tempat Wisata Alam Populer Di Kediri

Yang terbayang di benak anda saat terdengar nama sebuah Kota Kediri adalah rokoknya. Ya, Kediri memang menjadi kota produsen rokok terbesar di Indonesia selain Kota Kudus. Namun tahukah anda bahwa dibalik nama ini ada pula sederetan tempat wisata yang bisa anda kunjungi?

Ya, benar. Kediri memiliki banyak tempat wisata yang layak anda kunjungi untuk melengkapi liburan anda kali ini. Salah satu kota terbesar di Jawa Timur ini ternyata menyimpan beberapa tempat wisata alam yang bisa memanjakan mata anda dan merefresh body and soul anda setelah sekian lama bergelut dengan aktifitas padat yang menyita waktu anda untuk memanjakan diri, santai, menikmati suasana.
Langsung saja, yuk kita simak tempet wisata populer di Kediri.

Inilah destinasi tempat wisata populer di Kediri. Namanya adalah Air Terjun Dolo. Air terjun ini terlihat seperti tangga yang berundak-undak. Menarik bukan?

1. Wisata Air Terjun Dolo

Namanya juga air terjun alami, mana mungkin ada di tengah kota. Tempat wisata populer di Kediri ini berada di Dusun Besuk, Ds. Jugo, Kec. Mojo, Kab. Kediri, atau sekitar lebih kurang 26 kilo dari Kota Kediri Ke barat, Air Terjun Dolo sangat populer sehingga menjadi salah satu ikon Wisata Alam di Kabupaten Kediri.

Untuk menuju ke Air Terjun Dolo yan menjadi tempat wisata alam populer di Kediri ini anda harus melewati rintangan yaitu mendaki tangga yang rebuat dari batu. Mungkin, selama perjalanan anda selangkah demi selangkah tidak akan terasa capek. Ini karena hamparan pemandangan hutan pinus yang indah dan tenang sehingga menjadikan anda tidak terasa cepat lelah.

Tempat Wisata Alam Populer Di Kediri - Gunung Kelud
Salah satu destinasi tempat wisata alam di Kediri adalah Gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi di pulau Jawa yang masih aktif hingga sekarang.

2. Gunung Kelud

Gunung Kelud merupakan tempat wisata alam populer di Kediri. Gunung kelud itu sendiri sebenarnya gunung berapi atau vulkanik yang masih aktif hingga sekarang. Letak gunung kelud berada di kurang lebih 30 kilometer dari kota Kediri ke arah timur. Meskipun terbilang jauh dari kota namun anda layak mendapatkan liburan menawan dengan menempuh sejauh 30 kilometer munuju Gunung Kelud yang menawarkan keindahan alam tiada tara.

Kawasan tempat wisata alam populer di Kediri, Gunung Kelud ini, secara administratif berada di wilayah kabupaten Kediri. Letaknya yang berada di 12000 diatas permukaan laut menawarkan suasana yang dingin dan sejuk yang tidak akan anda dapati di daerah perkotaan. Selain menikmati pemandangan dan berselfie ria ada beberapa aktifitas menarik yang bisa dinikmati selama berada di kawasan wisata Gunung Kelud diantaranya adalah flying fox, panjat tebing, pemandian air panas bahkan ada juga wisata malam anak Gunung Kelud. Menikmati sunrise yang muncul dari puncak Gajah Mungkur merupakan pemandangan paling menarik dan paling populer dilakukan oleh para wisatawan.

Destinasi tempat wisata Goa Selomangleng ini termasuk wisata sejarah. Untuk menanyakan sejarah dari Goa Selomangleng, anda bisa mempertanyakan hal tersebut ke penunggu dan perawatnya.

3. Gua Selomangleng

Sudah puas jalan-jalan menikmati pemandangan Gunung Kelud dan Sunrise dari puncak Gajah Mungkur, mungkin anda perlu juga datang ke tempat wisata alam populer di Kediri yang satu ini.
Masih bertema wisata alam yaitu Goa Selomangleng. Merupakan salah satu objek wisata populer di kabupaten Kediri berada di utara dari jantung kabupaten Kediri. Nama Selomangleng memiliki arti Selo = batu, Mangleng = miring. kurang lebih 40 m dari permukaan tanah. Gua selomangleng terbentuk dari batu andesit hitam dengan ukuran cukup besar, sehingga dari kejauhan terlihat mencolok.

Inilah tiga tempat wisata alam populer di Kediri yang bertema wisata alam. Sebenarnya masih ada banyak tempat wisata di Kota dan Kabupaten Kediri, baik yang wisata alam atau wisata modern. 3 tempat wisata alam populer di kediri ini bisa jadi rekomendasi bagi anda yang sangat senang berpetualang untuk mencari inspirasi atau untuk survey lokasi shooting film dan pre wedding juga bisa.