Tempat Wisata Pantai Indrayanti Jogja yang Lagi Hits

By on September 19, 2017
Restoran dan Cafe Indrayanti Gunung Kidul Jogjakarta

Tempat Wisata Pantai Indrayanti Jogja yang Lagi Hits – Sebagai sentral kebudayaan jawa, Jogjakarta memang memilik keunikan yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lain di Indonesia. Tak heran jika Jogja menjadi salah satu destinasi tempat wisata populer pilihan masyarakat indonesia baik lokal atau nasional bahkan ketika anda berwisata jalan-jalan di pusatnya Jogjakarta anda bisa dengan mudah menjumpai bule. Ini berarti Jogja bukan hanya tempat wisata yang digandrungi oleh wisatawan nusantara tapi juga internasional.

Tempat wisata di Jogjakarta memang selalu membawa angin segar dan sering menjadi hits di kalangan pecinta jalan-jalan. Nah, tahukah anda tempat wisata pantai di Jogja yang sedang hits saat ini? Yup, inilah destinasi wisata terbaru dan ter-hits di Jogja, Pantai Indrayanti.

Tempat Wisata Pantai Indrayanti Jogja yang sedang populer ini terletak di Dusun Ngasem, Desa Tepus, Gunung Kidul. Destinasi tempat wisata ini berdekatan dengan tempat wisata pantai lain di Gunung Kidul yang sama-sama populer di kalangan pecinta wisata pantai yaitu Pantai Baron dan Pantai Krakal. Pantai Baron dan Pantai Krakal sendiri sebenarnya telah lebih dulu tenar dibandingkan dengan Pantai Indrayanti yang kemudian jadi viral di sosial media.

Nah, jika kamu merasa kurang jelas dengan penjelasan di atas, kamu bisa buka ponsel kamu dan akses google map seperti yang ada di bawah ini.

Peta Tempat Wisata Pantai Indrayanti Jogja ini dapat mengarahkan anda menuju lokasi yang ingin anda tuju. Jadi tidak perlu repot lagi.

Namanya juga pantai, tentunya bermain pasir diantara semilir angin dan deburan ombak Tempat Wisata Pantai Indrayanti Jogja adalah kegiatan yang asyik dilakukan bersama Anda dan anak-anak.

Tempat Wisata Pantai Indrayanti Jogja

Tampak anak-anak asyik bermain di Tempat Wisata Pantai Indrayanti Jogja yang putih dan bersih. Foto: @febrinurcahyono

Suasana Tempat Wisata Pantai Indrayanti Jogja Gunung Kidul, Jogja ini memang sangat nyaman dan asri. Keindahan pantainya diiringi dengan kebersihan yang cukup terjaga. Ini terbukti dengan adanya foto di atas yang di unggah oleh febrian nurcahyo dalam akun instagram-nya yang menggambarkan keceriaan para pengunjung tempat wisata Pantai Indrayanti dan kebersihan pantainya.

Kebersihan tempat wisata pantai Indrayanti Jogja ini dikarenakan adanya aturan yang selalu terjaga. Di sini jika anda nyampah sembarangan maka akan ada dari pihak pengelola pantai yang akan menindak tegas perbuatan nyampah anda dengan memberikan peringatan hingga denda. Wah, keren sekali yah. Makanya, sebenarnya kebersihan tempat wisata itu perlu dijaga oleh semua elemen. Jika tidak kompak, maka tempat wisata yang tadinya indah menjadi kumuh dan pudarlah keindahan tempat wisata tersebut. Sayang kan?

View pemandangan Tempat Wisata Pantai Indrayanti Jogja akan terasa lebih indah bila dilihat dari Bukit Karang. Bukit Karang ini berada di sebelah kiri pantai yang menjorok ke laut. Bukit Karang ini berdiri kokoh di atas pantai Indrayanti yang seolah-olah menegaskan kekokohan karang yang tak tergoyahkan oleh deru ombak pantai selatan jawa yang ada di Gunung Kidul, Jogja.

Destinasi Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul Jogja

Bukit Karang, Spot lokasi yang asyik untuk mengabadikan keindahan dan keceriaan yang tergelar di Pantai Indrayanti. Foto: purwandarifransiska

Di Tempat Wisata Pantai Indrayanti Jogja ini Anda juga bisa menyantap kuliner. Salah satu restoran yang menyediakan kuliner di sekitar tempat wisata pantai ini adalah retoran Indrayanti. Kok, sama namanya yah? Iya, benar, ada kesamaan dan konon katanya dari restoran bernama Indrayanti inilah kemudian pantai ini terpopulerkan. Sebenarnya pemerintah setempat sudah menamai pantai ini dengan nama Pantai Pulang Syawal. Sepertinya memang karena pengucapannya yang agak ribet dan kurang greget, sehingga nama tersebut tidak populer dikalangan pecinta wisata Pantai.

Tidak ada kejelasan pula siapa yang lebih dulu menamai pantai ini dengan sebutan Pantai Indrayanti. Kabar yang beredar di internet soal nama ini yaitu karena adanya pintu gapura restoran yang bertuliskan Indrayanti.

Restoran dan Cafe Indrayanti Gunung Kidul Jogjakarta

Pintu Masuk Restoran Indrayanti yang kemudian menjadi “kunyah” pemberian nama Pantai Indrayanti

Dengan adanya restoran dan cafe ini membuat liburan di Tempat Wisata Pantai Indrayanti Jogja jadi semakin lengkap dan nikmat. Berbagai kuliner ada di restoran dan cafe ini mulai dari baso, soto, mie ayam, gudeg dan lain-lain. Namun menu yang paling menonjol di restoran dan cafe yang dekat dengan tempat wisata pantai Indrayanti ini tentunya lebih banyak yang bernuansa sea food.

Selain adanya restoran dan cafe yang dapat mengatasi masalah perut anda, fasilitas lain yang ada di Tempat Wisata Pantai Indrayanti Jogja pun bisa dibilang cukup lengkap.

Wisata pantai memang identik dengan berpanas-panasan di bawah sinar matahari langsung yang menyengat. Ini terasa sekali jika sudah mulai pukul 9 ke atas. Namun para wisatawan seperti anda dan keluarga tidak usah bingung. Pengelola Pantai Indrayanti sepertinya memang serius sekali dalam hal kepuasan para pengunjungnya. Salah satu bukti kepedulian mereka yang dapat dilihat adalah dibangunya gazebo dan disediakannya payung besar untuk lesehan di atas pasir.

Payung Pantai Besar Pantai Indrayanti

Deretan Payung beraneka warna membuat indahnya suasana pantai dan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung dan ingin menikmati keindahan pantai dengan lesehan. Foto: cie_nouna_nezza

Jika ingin suasana yang lebih romantis (khususnya bagi pasangan sah saja yah). Anda yang memilih Pantai Indrayanti sebagai destinasi tempat wisata liburan bulan madu, ajaklah pasangan anda ke gazebo. Gazebo-gazebo yang disediakan oleh pihak pengelola Pantai Indrayanti ini bisa anda manfaatkan untuk mencipatakan suasana romantis bersama pasangan.

Gazebo di Pantai Indrayanti Gunung Kidul Jogja. Foto @andrian_nugraha

Gazebo di Pantai Indrayanti Gunung Kidul Jogja. Foto @andrian_nugraha

Bagaimana?

Anda tertarik menghabiskan waktu liburan dengan berkunjung ke destinasi tempat wisata Pantai Indrayanti Jogja?

Berikut ini rute menuju Pantai Indrayanti:

Dari YOGYAKARTA ikutilah jalan yang menuju ke Piyungan kemudian ke arah Patuk hingga anda mendapati Bundaran Tugu BPD. Dari sini anda ambil Jln. Kyai Legi kemudian ke Jln. Lingkar Selatan. Jika anda sudah masuk ke Jln. KRT Djojodinigrat rute perjalanan anda ke Pantai Indrayanti sudah hampir dekat. Anda hanya perlu meneruskan perjalanan anda ke Jln. Girisubo hingga masuk ke WONOSARI. Ambillah Jln. Saptosari menuju desa Tepus dan perhatikan jalan yah dan perlu diingat sebelum masuk Pantai Baron ambil ke timur arah Pantai Sundak kemudian ke Somandeng, sampai deh di Destinasi tempat wisata PANTAI INDRAYANTI Jogja yang lagi hits ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Daftar Hotel di Banda Aceh

Tidak dipungkiri, kemanapun liburanya pasti akan memerlukan akomodasi untuk sekedar beristirahat karena perjalanan yang jauh atau ingin berlama-lama di destinasi...

Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan
Manfaat Batang Pepaya, Dari Kuliner Hingga Obat Susah Kentut

Manfaat pepaya memang sangat banyak. Seperti yang pernah sparklepush.com sebutkan pada pembahasan sebelumnya yang diawali dengan membahasan manfaat akar pohon...

Close