Wisata Alam Paling Banyak Diminati di Indonesia

Sebagian orang menganggap berwisata adalah kegiatan liburan yang menyenangkan. Tentunya harus dibarengi dengan hal-hal lain seperti siapa saja yang akan ikut dengan kita atau tempat mana yang akan kita kunjungi.

Memilih objek wisata untuk liburan di Indonesia memang sangat banyak, banyak sekali. Tentukan dulu pilihannya dan dimsyawarahkan dengan keluarga agar ketika anggota keluarga ikut serta berlibur akan tercipta suasana liburan yang asyik dan menyenangkan.

Jika sekeluarga sudah siap sedia untuk berlibur di objek wisata yang bertema alam atau natural maka yang perlu dilakukan berikutnya adalah pertimbangkan akomodasinya. Akomodasi sangatlah penting bagi anda sekeluarga. Promo hotel misalnya, setidaknya dengan memilih hotel yang sedang ada promo mustinya akan menambah hemat pengeluaran selama berlibur atau berwisata kali ini.

Sedikit mengulas tentang promo hotel, anda bisa berkunjung ke http://www.tiket.com/hotel untuk mencari informasi beberapa hotel yang mungkin pada saat anda butuhkan nanti masih ada harga promo hotelnya. Ada ribuan data hotel disini, tinggal tentukan saja tanggal bookingnya dan bayar via kartu kredit atau pakai transfer via atm bersama pun tetap bisa dilakukan.

Jika memang tujuan liburan anda bertemakan wisata alam maka sebaiknya carilah promo hotel yang hotelnya lebih dekat dengan tujuan anda sehingga anda tidak terlalu kerepotan saat harus berangkat dan pulang ke penginapan.

Nah, mari disimak beberapa obyek wisata alam yang paling banyak diminati di Indonesia dan memang cocok untuk liburan bersama keluarga anda kali ini.

Objek Wisata Alam Puncak Gunung BromoGunung Bromo

Wisata Alam Gunung Bromo sebenarnya sebuah kaldera raksasa yang berada di gunung semeru. Yang paling menarik disini adalah suasana sunrisenya. Tidak tanggung-tanggung, sunrise di Gunung Bromo ini menjadi lokasi paling favorit di dunia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya wisatawan asing yang sudah nongkrong sebelum matahari terbit dari ufuk timur. Mereka beramai-ramai menantikan moment cantik ini dan mengabadikannya dengan kamera mereka.

Jika liburan anda kali ini bertema wisata alam, Gunung Bromo bisa dimasukkan kedalam daftar kunjungan wisata anda selama liburan.

Selain pemandangan sunrise tadi. Anda juga bisa menikmati desir angin padang pasir -lho, ini kan puncak gunung- ya, inilah uniknya Gunung Bromo, ada padang pasir diatas kawah. Unuknya lagi jika kamu beruntung pada bulan-bulan tertentu dalam penanggalan jawa, kamu bisa menyaksikan upacara kasodo yang hanya dilakukan di gunung tengger semeru ini alias bromo ini.

Ada juga padang rumput. Padang rumput disekitar kawah gunung Bromo ini lebih dikenal dengan sebutan bukit teletubies. Itu lho acara program anak-anak yang iconic banget di tv.

Objek Wisata Alam Kepulauan Raja AmpatKepulauan Raja Ampat

Bosan dengan objek wisata di Jawa yang menurut anda itu-itu aja? Cobalah ke Kepulauan Raja Ampat di Provinsi Papua, Indonesia. Kepulauan Raja Ampat merupakan salah satu dari Objek Wisata Alma yang paling banyak diminati di Indonesia.

Kepulauan Raja Ampat bisa kamu bidik untuk dijadikan tempat rekreasi anda kali ini. Tentunya untuk menuju ke surga kecil di pulau cendrawasih ini perlu banyak pengorbanan dibandingkan dengan tempat wisata alam lain yang ada di sekitar pulau Jawa.

Untuk menuju ke Raja Ampat tentunya anda harus menggunakan pesawat terbang dan untuk mendapatkan tiket murah, sebaiknya anda memsan jauh-jauh hari sebelumnya di situs booking tiket pesawat online seperti yang ditawarkan oleh tiket.com.

Pulau-pulau yang membentuk gugusan kepulauan Raja Ampat ada sekitar 610 pulau. Tidak ada kata lain selain takjub melihat wisata alam terfavorit dan terindah di Indonesia Timur ini. Hal yang tidak boleh terlewatkan selama di Kepulauan Raja Ampat adalah Foto-foto yang sangat indah disetiap sudutnya. Jadi jika kamu punya rencana ke tempat ini jangan sampai lupa membawa kamera dan jangan sampai lupa pula untuk membawa baterai cadangannya yah.

Objek Wisata Alam Gunung Rinjani dan Danau KawahnyaPulau Lombok

Sudah terlalu sering ke Pulau Bali? Jika kamu ingin sesuatu yang baru, cobalah datang ke Pulau Lombok. Pulau lombok terletak tepat di sebelah timur Pulau Dewata Bali.

Ada banyak tempat wisata alam yang disajikan di Pulau ini. Pilihan utama bagi para pecinta alam adalah menaklukkan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia yaitu Gunung Rinjani. Gunung Rinjani  tingginya mencapai 3.726 meter diatas permukaan laut. Bisa dibayangkan betapa dinginnya jika kamu sudah mencapai puncaknya.

Tidak seperti Gunung Bromo yang kawahnya dipenuhi dengan pasir. Gunung Rinjani kawahnya dipenuhi air sehingga membentuk sebuah danau dan sebuah gunung kecil yang disebut Gunung Barujari. Uniknya lagi kamu bisa memancing ikan emas dan ikan mujair disini.

Selain Indahnya pemandangan segoro anak dan gunung rinjani, wisata alam pantainya pun tidak kalah menarik. Kamu bisa mengunjungi Pantai Senggigi, Pantai Sekotong.

Objek Wisata Taman Nasional Pulau KomodoPulau Komodo

Pulau Komodo lokasinya masih di sekitar Nusa Tenggara. Sedikt ke timur lagi dari Pulau Lombok.

Sesuai dengan namanya, Pulau Komodo merupakan habitat kadal raksasa yang menjadi ikon Indonesia di mata dunia juga. Namun apakah hanya ini yang jadi daya tarik Pulau Komodo?

Bukan Indonesia namanya kalau tidak menyajikan hamparan landscape yang super indah. Pantai di sekitar Pulau Komodo ini sangat indah dan memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Pantainya juga landai asyik juga untuk foto-foto bersama keluarga.  Selain itu disini kamu bisa bersafari melihat kehidupan satwa Komodo di alam bebas.

Pulau Komodo merupakan Taman Nasional Indonesia dibawah pengawasan langsung dari pemerintah Pusat.