Pucok Krueng, Hidden Paradise di Aceh Besar

By on October 25, 2016

Aceh memang dikenal memiliki tempat-tempat yang indah, salah satunya di Kabupaten Aceh Besar. Nah, salah satu tempat wisata yang wajib anda tahu adalah Pucok Krueng.

Pucok Krueng adalah lokasi wisata pemandian kolam pegunungan yang terletak di Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Lhoknga memang dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki tempat wisata alam yang sangat indah, yang terpopuler di kalangan masyarakat Aceh Besar ini adalah tempat wisata Pasir Putihnya. Namun siapa sangka, diujung sana ada sebuah tempat indah yang bisa anda jadikan tempat berwisata, menghabiskan waktu luang untuk keluarga dan saudara.

Inilah yang kami maksud, Pucok Krueng. Tempat wisata ini sudah mulai viral sejak tiga tahun belakangan. Pucok Krueng ini lokasinya  berada di ujung sudut gunung di kawasan ketinggian di atas permukiman penduduk.

Ekspresi pengunjung di Pucok Krueng Lhoknga, Aceh Besar saat menceburkan diri menikmati segarnya air di Pucok Krueng. Foto dari detik.com

Uniknya Pucok Krueng adalah sumber air yang berasal langsung dari pegunungan batu yang mengelilinginya. Keunikan lain dari tempat yang indah ini adalah, di salah satu sisi kolam yang bertembok bukit batu ini terdapat Goa. Seperti layaknya goa pada umumnya, memiliki “penghuni” tetap yaitu kelelawar. Namun bukan itu yang menjadi keunikan dari goa yang ada di tempat wisata Pucok Krueng ini. Tapi, tahu kah anda bahwa dari tempat ini menuju Lamno, Kabupaten Aceh Jaya tak kurang dari 75 Km. Dan ternyata goa yang “lantai” airnya bak permadani hijau dari surga ini menuju ke Lamno jika anda penasaran dan ingin berpetualang.

Ekspresi Pengunjung Pucok Krueng yang mengabadikan momen indah dengan background tebing batu yang mendekap Pemandian Pucok Krueng. Foto dari Buzerbeezz

Ingin berkunjung ke Surga Tersembunyi ini? Nurul Hayati dari Tribunnews membeberkan bagaimana cara menuju Pucok Krueng ini.

Jika anda berangkat dari pusat kota Banda Aceh, waktu tempuh yang anda butuhkan kira-kira 1 jam. Ambilah jalur barat selatan menyusuri Jalan Nasional Banda Aceh – Meulaboh.

Setelah menghabiskan waktu selama kurang lebih 30 menit, maka jalan yang akan anda hadapi bukan lagi jalan beraspal, melainkan jalan tanah dan batu. Perjalanan ini memang akan membuat anda sangat lelah namun jika anda telah sampai di lokasi, semuanya akan terbayar dengan keindahan dan keasrian alam yang begitu menyejukkan mata.

Sesampainya di lokasi, siapkan uang sebesar Rp. 10.000 saja sebagai tarif masuk. Tentunya, jumlah uang yang anda keluarkan tak sebanding dengan keindahan alam yang anda saksikan.

Rekomendasi waktu yang tepat untuk menuju Pucok Krueng ini adalah pada saat musim kemarau. Karena kondisi jalan yang belum baik, hanya tanah dan batu tentunya akan sangat menyulitkan jika anda datang dimusim hujan karena jalan akan menjadi licin dan becek.

Penasaran? Datang dan rasakan keindahan Pucok Krueng, Lhoknga, Aceh Besar, Aceh.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Kebun Teh Gunung Mas Bogor Jawa Barat
Kesejukan Perkebunan Teh Gunung Mas Puncak Jawa Barat

Sensasi Kesejukan Di Perkebunan Teh Gunung Mas - Sensasi hawa yang dingin membuat kita tidak akan cepat pulang jika berkunjung di...

gunung tangkuban perahu
Yuk Intip Indahnya Gunung Tangkuban Perahu Di Jawa Barat dari Dekat

Yuk Intip Indahnya Gunung Tangkuban Perahu Di Jawa Barat dari Dekat - Destinasi wisata Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata dengan...

Close