Romantisme Eropa Ala Little Venice Di Puncak Bogor

Romantisme Eropa Ala Little Venice Di Puncak Bogor – Membicarakan tempat wisata di kawasan Jawa Barat, tidak lengkap jika tidak menyinggung kawasan wisata di Kota Bogor. Kota yang identik dengan sebutan kota hujan ini menyimpan sejuta pesona wisata. Mulai dari Kebun Raya Bogor sampai Puncak Bogor telah tenar di mata wisatawan lokal maupun internasional. Kali ini Bogor memiliki objek wisata dengan nuansa varu bernama Little Venice di Puncak Bogor.

Little Venice di Puncak Bogor adalah sebuah objek wisata yang berada di tengah-tengah kawasan villa mewah Kota Bunga Bogor. Destinasi wisata ini menyajikan suasana yang unik serta lain daripada yang lain. Pemandangan unik yang akan membawa pengunjung seolah-olah berada di Eropa. Nuansa kuat tersebut dibangun lantaran berbagai desain bangunan dan suasana yang menyerupai Kota Venesia Italia.

Apa yang Ada di Little Venice Bogor?

Objek wisata Little Venice di Puncak Bogor ini menyajikan sensasi yang luar biasa. Di kawasan ini ada berbagai desain dan arsitektur khas Eropa lengkap dengan sungai kecil dan perahunya. Desain wahana ini dibuat dengan detail-detail menyerupai aslinya. Sehingga setiap yang datang akan larut dalam nuansa romantis Kota Venisia Italia.

Little Venice di Puncak Bogor

Selain miniatur kota Venesia Italia. Di kawasan wisata Little Venice di Puncak Bogor, ini juga ada desain dan miniatur kota-kota terkenal di Benua Eropa dan Asia. Bahkan tampilan mini dari wahana Dunia Fantasi Indonesia juga ada di sini.  Banyak pecinta dunia fotografi yang sengaja datang ke lokasi ini untuk mengabadikan karya-karya foto dengan tampilan khas Eropa.

Kawasan Little Venice di Puncak Bogor yang terletak di Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat juga menyediakan berbagai fasilitas bagi pengunjungnya. Mulai dari perahu, sepeda air, banana boat, perahu naga, dan yang paling populer adalah transportasi khas Venisia yaitu gondola. Biasanya gondola digunakan untuk mengelilingi kawasan ini dengan pesona romantis dari bangunannya.

Seperti yang dibahas di atas tadi bahwa Little Venice di Puncak Bogor juga menyediakan miniatur Dufan Jakarta lengkap dengan wahana permainannya. Mulai dari kolam renang, lapangan tenis, tempat bermain anak, dan lain sebagainya. Tak heran jika kawasan ini sangat ramai ketika akhir minggu atau ketika liburan datang.

 

Harga Tiket Masuk Little Venice Di Puncak Bogor

Little Venice di Puncak Bogor memberikan harga tiket yang terjangkau dan ekonomis. Pengelola mematok harga tiket sebesar Rp 25.000,- untuk dewasa sedangkan anak-anak Rp 20.000,- saja. Untuk yang menginginkan paket lain ada tiket seharga Rp 35.000,- dengan fasilitas tiket masuk serta gratis wahana Perahu Missisipi dan Gondola. Sedangkan tiket untuk setiap wahananya sangat bervariatif.

 

Fasilitas Penunjang Lainnya

Menikmati pesona Little Venice di Puncak Bogor akan membuat kita melupakan sejenak penatnya permasalahan hidup dan kesibukan kerja. Setelah puas menikmati keindahan dan sensasi Eropa di sini maka sudah seharusnya beristirahat sejenak di Villa atau penginapan yang tersedia di kawasan ini. Berbagai nuansa penginapan ada di sini dan masalah fasilitasnya, tidak perlu diragukan lagi.

Akses menuju lokasi wisata Little Venice di Puncak Bogor juga sangat mudah. Tersedia banyak papan petunjuk arah menuju lokasi ini. Selain  itu akses transportasi umum juga tersedia untuk membantu wisatawan yang ingin berkunjung ke sini. Satu poin penting, sebenarnya lokasi wisata ini masuk dalam wilayah Kabupaten Cianjur namun di masyarakat sudah populer terletak di kawasan Bogor.