Terminal Wisata Grafika Cikole – Siapa sangka jika saat anda berwisata di Jawa Barat, anda akan menemukan sebuah hunian unik dan menarik yang lokasinya ada di atas bukit dengan rerumputan yang nampak hijau dan pohon pinus yang sangat lebat.

Lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole

Berlokasi di kaki Gunung Tangkuban Perahu, tempat wisata yang kemudian dijuluki dengan sebutan Terminal Wisata Grafika Cikole ini merupakan destinasi wisata menarik untuk anda yang ingin mendapatkan pengalaman liburan yang tidak terlupakan. Dikatakan demikian, pasalnya, anda akan disajikan dengan pemandangan alam serta rumah kayu yang sangat kental dengan nuansa pedesaannya.

Dikatakan bahwa lokasi wisata Terminal Wisata Grafika Cikole ini mengangkat suatu slogan one stop service yang dengan kata lain dikenal sebagai segala ada ini berada di suatu lokasi pada suatu lahan dengan luas 9 hektar yang berada di 1,400 mdpl.

Tidak mengherankan, jika di lokasi wisata tersebut udaranya sangatlah sejuk dengan suhu yang mencapai 20 derajat celcius. Selain itu, dengan pesona alamnya yang sangat indah, lokasi ini juga menjadi surga para penggila aktivitas camping. Jadi bisa dipastikan bahwa di musim libur wisata Terminal Wisata Grafika Cikole ini ramai dikunjungi oleh para pengunjung.

 Ragam Fasilitas Di Lokasi Wisata

cikole-2

Seperti yang tersebut di atas, bahwa di lokasi wisata ini juga menyediakan ragam kegiatan outbound ataupun fasilitas yang akan menantang adrenalin anda seperti halnya jembatan tali dua, flying fox, turun tebing dan pastinya masih banyak lagi fasilitas menarik lainnya. Bahkan, bagi anda yang gemar melakukan wisata kuliner, maka di lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole ini anda juga bisa menikmati ragam masakan dengan citarasa tradisional Sunda hingga sea food. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat beberapa fasilitas pendukung seperti halnya berikut ini.

  1. Pondok wisata

Dengan mengusung desain interior dan eksterior yang sangat unik, pondok wisata Terminal Wisata Grafika Cikole ini dibuat dengan mengusung desain yang menyatu dengan alam, yaitu dengan mengusung bahan kayu. Lokasinya yang berada di kaki gunung tangkuban perahu ini juga akan menawarkan anda paket menginap dengan harga Rp 800,000 untuk setiap malam. Dengan harga sebesar itu, anda akan mendapatkan sarapan namun belum termasuk 15% untuk pajak ataupun service charge. Dalam satu pondok wisata di Terminal Wisata Grafika Cikole ini akan muat untuk ditempat setidaknya 6 orang saja dengan kamar mandi yang bersih serta instalasi air panas untuk mandi.

  1. Restoran

Sedikit telah di ulas di atas, bahwa di lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole ini anda juga bisa menikmati olahan lezat masakan khas Sunda yang akan disajikan pada suatu restoran yang mampu menampung setidaknya 200 orang dengan fasilitas mushola, live musik hingga 16 toilet. Sedangkan untuk anda yang ingin menikmati kelezatan makanan di ruang terbuka, maka anda bisa memesan makanan dan menyantapnya di pendopo hutan yang mampu menampung setidaknya 100 orang. Bahkan, di Terminal Wisata Grafika Cikole ada juga aula bambo dengan kapasitas 600 orang.

terminal-wisata-grafika-cikole1

  1. Sentra souvenir

Berlibur memang identik dengan membeli oleh-oleh. Oleh sebab itu, bagi anda yang ingin berbelanja di Terminal Wisata Grafika Cikole, maka anda bisa singgah di sentra souvenir yang akan memanjakan anda dengan ragam pilihan produk untuk oleh-oleh. Banyak barang yang bisa anda beli mulai dari gantungan kunci hingga kerajinan dari bambo serta kaos.

terminal-wisata-grafika-cikole

Untuk anda yang ingin menikmati nuansa liburan yang sangat kental dengan nuansa pedesaan, maka sudah saatnya anda berkunjung ke Terminal Wisata Grafika Cikole. Di lokasi wisata ini, anda akan bisa menikmati segarnya udara yang dipadukan dengan pemandangan yang sangat indah. Selain itu, anda bisa menikmati hidangan yang lezat dan menginap untuk beberapa hari dengan dana yang pastinya juga harus mencukupi. Oleh sebab itu, segera kunjungi lokasi wisata tersebut dan rasakan sensasi berlibur di tengah hutan pinus.

Read more:
Menikmati Indahnya Waduk Malahayu Brebes Dari Bukit Dadablangan Cawiri

Menikmati Indahnya Waduk Malahayu Brebes Dari Bukit Dadablangan Cawiri - Hari Minggu atau hari libur enaknya buat sesantai ria. Di...

Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan
Manfaat Batang Pepaya, Dari Kuliner Hingga Obat Susah Kentut

Manfaat pepaya memang sangat banyak. Seperti yang pernah sparklepush.com sebutkan pada pembahasan sebelumnya yang diawali dengan membahasan manfaat akar pohon...

Close