Sini Bang! Brebes Ada Tempat Wisata Keren Lho!

Brebes ada tempat wisata keren yang harus kamu kunjungi. Tempat-tempat wisata ini bisa jadi mendatangkan inspirasi bagi kamu yang sedang mencari ide-ide segar. Atau bisa jadi kamu justru mendapatkan relaxasi yang maksi sehingga kamu siap lagi beraksi di tempat kerja kamu setelah sebulan full bekerja tiada henti.

Tempat wisata di Kabupaten yang memiliki jumlah penduduk terbanyak se-Jawa Tengah ini masih mengandalkan tempat wisata alam. Namun jangan salah, meskipun belum se-populer tempat wisata yang ada di bogor, bandung, bali dan tempat wisata lainnya di Pulau Jawa, tempat-tempat wisata ini mengedepankan keasriannya.

Oke, siapkan dulu semua peralatanya. Jangan lupa bawa kameranya. Jangan lupa pula bawa perbekalannya. Mau naik motor atau mobil, asik-asik aja. Yang penting jaga kesopanan saat berkendara dan taati rambu-rambu serta peraturan lalu-lintasnya.

Tempat Wisata Favorit Brebes Pantai Randusanga Indah
Pintu masuk Pantai Randu Sanga Brebes. Terlihat ada salah satu pengunjung yang sudah “kenyang” menikmati keindahan Tempat Wisata Pantai paling Favorit di Kabupaten Brebes. Foto dari sianaktalas.wordpress.com

Tempat wisata Pantai Randu Sanga Indah adalah objek wisata andalan Kabupaten penghasil Bawang Merah. Letaknya berada di ujung utara jantungnya Kabupaten Brebes. Jika kamu dari arah alun-alun pendopo Brebes, lurus saja menuju desa Limbangan. Sudah ada penunjuk arahnya, kamu tinggal mengikuti petunjuk aja. Kalau kurang yakin, berhentilah sejenak dan tanya warga setempat pasti mereka akan dengan ramah menunjukkan kemana kamu harus melangkah.

Kebun Teh Kaligua dan Telaga Renjeng. Tempat Wisata yang teduh, asrih, dan nyaman di Brebes
View Kaligua Paguyangan Brebes. Sedikit ke atas dari Telaga Renjeng. Foto dari Facebook abrahamnoah

Kalau mau ke tempat yang lebih sejuk dan asri tanpa keramaian hiruk pikuk pengunjungnya, salah satu pilihan yang tepat yitu berkunjung di Kebun Teh Kaligua. Gimana nggak sejuk, lha wong letaknya saja berada di 1.200 – 2.050 di atas permukaan laut yang sangat cocok untuk tumbuhan bernama latin Camellia sinensis. 

Selain menikmati pemandangan hamparan kebun teh yang hijau dengan berfoto-foto ria, kamu juga bisa mampir ke Goa Jepang, Tuk Benih, Goa Angin dan makam pendiri perkebunan teh yaitu Van De Jong.

Tuk Benih Kebun Teh Kaligua Paguyangan Brebes
Salah satu spot wisata yang keren di Kaligua adalah Tuk Benih. Tuk Benih ini adalah sumber mata air yang jernih dan segar langsung dari Gunung Slamet. Foto dari rianabenukbenuk.blogspot.co.id

Perkebunan Teh ini sebenarnya dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) Jawa Tengah. Salah satu produknya adalah teh celup dan teh serbuk black tea. Produk ini bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh atau kamu bisa juga menikmatinya langsung di sini. Jika ingin bermalam, Pihak Perkebunan sudah ada villa atau homestay yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung termasuk. Jadi cocok juga kan buat liburan keluarga.

Teh Kaligua Black Tea Oleh-oleh Khas Brebes
Teh Kaligua Black Tea. Salah satu produk andalan Brebes selain Bawang Merah dan Telor Asin. Teh Kemasan siap saji ini bisa dijadikan oleh-oleh setelah mampir di Objek Wisata Argowisata Kaligua, Pandansari, Paguyangan, Brebes. Foto dari ptpnix.co.id