Suka Arung Jeram? Krueng Teunom Aceh Jaya Siap Menguji Nyalimu

By on November 25, 2016
Suka Arung Jeram? Krueng Teunom Aceh Jaya Siap Menguji Nyalimu

Akhir pekan memang enaknya dimanfaatin buat rekreasi. Selain pikirian jadi fresh, juga dapat memicu semangat baru untuk menghadapi pekerjaan di hari berikutnya.

Nah, bagi kamu yang sukanya wisata bertema wisata alam dan paling suka dengan kegiatan ketangkasan serta ketegangan, ada nih, tempat wisata yang cocok banget buat kamu yang suka kegiatan beginian. Utamanya, bagi kamu yang sedang berada di Kabupaten Aceh Jaya.

Arung Jeram adalah salah satu kegiatan olah raga yang dapat menggenjot adrenalin kamu. Nah, jika kamu ingin ber-arung jeram di sekitar Kabupaten Aceh Jaya, ada nih tempat wisata yang asyik dan seru untuk kegiatan rafting atau arung jeram.

Kegiatan ini memang sangat tidak lepas dari sungai yang memiliki arus deras dengan bebatuan cadas yang menjadikan arus semakin dinamis. Dan di Krueng Teunom daerah Kabupaten Aceh Jaya ini sangat cocok sekali untuk berbasah-basah ria menikmati arusnya yang sangat dinamis.

Inilah salah satu pemandangan tebing terjal yang menghimpit Sungai Teunom.

Inilah salah satu pemandangan tebing terjal yang menghimpit Sungai Teunom. Foto dari: komarudin08.wordpress.com

Untuk menuju Krueng Teunom yang memiliki panjang sekitar 57 KM ini. Kamu harus menuju ke Cot Kuala Kecamatan Mane, Kabupaten Pidie.

Baca juga

Papaine, Zat Luar Biasa Dari Pepaya Yang Harus Kamu Tahu

Tips Menghilangkan Jerawat Yang Bergerombol Di Kulit Wajah

Tepatnya kamu bisa memulai arung jeram selama kurang lebih hingga 3 jam dari sungai Teunom hulu menuju ke Desa Sarah Raya atau desa Alue.

Selain arusnya yang deras, selama mengarungi jeram Keung Teunom ini kamu akan diperlihatkan pemandangan alam yang sangat indah serta flora dan faunanya. Hal ini sangat dibenarkan karena ketika kamu melakukan kegiatan Arung jeram di Krueng Teunom ini kamu akan melewati kawasan hutan Ulu Masen dimana hutan ini masih sangat terjaga keasriannya.

Indahnya Tebing Karst yang ada di Krueng Teunom Aceh Jaya dan hutan yang masih asri akan menemani raftingmu

Indahnya Tebing Karst yang ada di Krueng Teunom Aceh Jaya dan hutan yang masih asri akan menemani raftingmu. Foto dari: insport.com

Belasan air terjun akan menghiasi perjalanan arung jeram Krueng Teunom ini. Sempatkan untuk berfoto-foto ria jika kamu ingin mengabadikan kegiatan seru bersama teman-teman kamu. Terutama ketika kamu melewati tebing-tebing karst yang tingginya sangat beraenka ragam. Ada tebing yang hanya beberapa puluh meter hingga tebing yang tingginya mencapai ratusan meter.

Bagaimana? Menarik bukan? Nah, jika kamu ingin menghabiskan liburan akhir pekan kali ini dengan kegiatan yang melibatkan banyak adrenalin, berarung jeram merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Maju terus wisata Indonesia!

Featured Image by: adventuretime888.wordpress.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
​Tempat Wisata Jawa Tengah Yang Liburan Lebaran Ini Musti Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Jawa Tengah Yang Liburan Lebaran Ini Musti Kamu Kunjungi - Tempat wisata Jawa Tengah memiliki aneka ragam yang...

10 Tempat Wisata Populer dan Terbaik Indonesia

10 Tempat Wisata Populer dan Terbaik – Indonesia bukan hanya kaya dengan sumber daya alamnya yang berlimpah namun negara yang...

Close