Taman Bunga Nusantara

Wisata Ala Eropa Di Taman Bunga Nusantara Cianjur

Wisata Ala Eropa Di Taman Bunga Nusantara Cianjur – Taman adalah tempat rekreasi favorit keluarga.Selain sekedar bersantai bersama keluarga, anda juga bisa mengambil foto dengan bunga yang indah. Taman memang identik dengan bunga mekar yang berwarna warni. Apalagi jika taman tersebut berada di negara-negara Eropa, sangat menawan. Taman-taman di negara Eropa selalu ditata dengan menawan pada setiap sudutnya. Sehingga tidak heran banyak yang berkunjung ke sana untuk menikmati indahnya musim semi dengan bunga yang indah.

Kini anda tidak perlu jauh-jauh ke Belanda atau negara-negara di Eropa. Karena di Jawa Barat terdapat taman bunga yang menyajikan berbagai bunga menawan. Taman bunga tersebut adalah Taman Bunga Nusantara. Taman ini berlokasi di jalan Mariwati Kabupaten Cianjur Jawa barat. Taman ini memiliki banyak spot taman dan bunga beraneka ragam dari berbagai negara. Anda bisa mendapatkan pemandangan taman yang serupa dengan taman di negara Eropa. Pada pembahasan kali ini akan diulas mengenai salah satu spot menarik di taman tersebut.

Konsep Taman Labirin

Sebenarnya Taman Bunga Nusantara memiliki beberapa spot taman. Antara lain taman air, taman mawar, taman perancis taman bali, taman mediterania, taman palem, rumah kaca, dan beberapa lainnya. Taman labirin merupakan salah satu taman yang tersedia di Taman Bunga Nusantara. Taman ini memang dibangun menyerupai taman Maze yang dikenal pada jaman Romawi.  Dimana konsep taman ini adalah jalan berliku-liku yang terlihat tanpa ujung. Selain itu bentuk labirin sendiri diidentikkan dengan pola koin Cretan. Dimana koin Cretan memiliki cerita tentang Theseus yang ingin menyelamatkan putri Adreane di sebuah tempat yang mirip labirin.

Taman labirin memiliki tanaman yang biasa digunakan untuk pagar rumah. Tingginya bisa mencapai tinggi orang dewasa. Tanaman untuk jalur labirin memiliki bentuk yang sangat indah dan dipangkas secara rapi. Seperti bentuk labirin, taman ini berbentuk jalan memutar yang bisa dilewati. Anda bisa masuk ke taman ini lalu menemukan jalan keluar. Jika anda berhasil, anda akan keluar menuju ke pusat taman yang ditumbuhi oleh aneka bunga cantik.

Taman ini juga dilengkapi dengan menara pengawas yang bisa digunakan untuk memantau orang di dalam labirin. Jika anda belum berpengalaman atau takut tersesat di taman ini, bisa menggunakan jasa pemandu. Untuk menggunakan pemandu, anda dikenai biaya tambahan sebesar Rp.1000,00.

Panduan Lokasi Taman Bunga Nasional

Tidak sulit untuk menuju Taman Bunga Nusantara ini. Baik dari daerah Jakarta ataupun Bandung. Baik naik kendaraan pribadi atau transportasi umum. Dari Jakarta anda membutuhkan waktu sekitar 4 jam dengan kendaraan pribadi. Namun jika hari libur atau akhir pekan, waktu tempuh ini bisa lebih lama karena kemacetan.

Untuk menuju Taman Bunga Nusantara, dari tol Jagorawi perjalanan menuju ke Cisarua, lalu melewati puncak menuju ke Cipanas. Maka anda akan sampai di lokasi Taman Bunga Nusantara. Bagi wisatawan yang berasal dari luar kota yang naik transportasi umum, juga mudah mendapatkan akomodasi ke Taman Bunga Nusantara. Misalnya dari arah bandara Soekarno hatta, stasiun, maupun terminal bus.

Hingga kini, taman ini telah dikunjungi lebih dari 5 juta wisatawan. Meskipun mayoritas merupakan wisatawan domestik, namun wisatawan asing juga tidak ketinggalan berkunjung ke sini. Tidak hanya untuk berwisata, ada pula yang berkunjung ke sini untuk melakukan foto pre wedding. Nah, bagi anda yang belum pernah berkunjung ke sini, wajib datang dan menikmati keindahan taman. Sekian ulasan mengenai Taman Bunga Nusantara semoga bermanfaat.