Kesegaran Alam Taman Wisata Alam Gunung Pancar – Jawa Barat menyimpan sejuta eksotika alam. Bagi yang ingin berwisata menikmati keindahan alam di daerah Jawa Barat tak hanya datang ke kawasan Puncak Bogor saja. Di daerah Bogor juga ada Taman Wisata Alam Gunung Pancar yang menyajikan kesegaran murni dari alam. Kawasan yang lebih sering disebut Gunung Pancar ini, memberikan kesegaran bagi paru-paru kita yang penat oleh suasana kota.

Hamparan pohon pinus akan memanjakan dan menyejukkan mata setiap wisatawan yang datang ke taman wisata alam Gunung Pancar. Mata yang selama ini hanya memandang hiruk pikuk perkotaan akan menjadi segar dengan memandang hijaunya alam dan suara-suara alam terdengar merdu memanjakan setiap wisatawan. Wisata alam yang benar-benar natural di kawasan Bogor.

Apa Yang Ada Di Taman Wisata Alam Gunung Pancar?

Jika diperhatikan saksama, taman wisata alam Gunung Pancar adalah sebuah bukit setinggi 800 meter di atas permukaan laut. Kawasan perbukitan yang dikelilingi hutan homogen berupa tanaman pinus yang lebat terasa begitu sejuk dan segar. Lokasi Gunung Pancar ada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Suasana yang terbangun di hutan lindungi ini layaknya hutan alami yang asri dan alami.

Bagi yang ingin menenangkan diri dari semua hingar bingar perkotaan sangat cocok jika memilih Taman Wisata Alam Gunung Pancar sebagai destinasi tempat liburan dan berwisata bersama keluarga tercinta. Kerimbunan hutan pinus ini juga menyimpan sumber air hangat yang bisa digunakan untuk melepas penat dan mengendurkan otot-otot tubuh. Hutan ini masuk dalam kawasan pengolahan Perhutani setempat.

Bagaimana Cara Menikmati Keindahan Gunung Pancar

Ada banyak sekali aktivitas yang menyenangkan yang bisa membantu anda meleas penat dari segala rutinitas. Jika anda ada waktu libur, cobalah datang ke destinasi tempat wisata ini. Berikut beberapa kegiatan menyenangkan yang bisa anda coba.

1.Hikking

Berbagai macam cara dapat dilakukan untuk mengisi dan menikmati wisata di destinasi tempat wisata alam, cara pertama adalah dengan hiking. Bagi pecinta alam kegiatan ini sangat tepat digelar di kawasan ini. Pasalnya, kondisi hutan pinus yang tidak terlalu rimbun atau tebal serta panorama bukit yang mengepungnya memungkinkan kegiatan hiking dilakukan.

Lakukan cara hiking yang ringan namun berkesan. Meskiun ringan namun kondisi fisik juga perlu dipersiapkan sebaik mungkin. Tujuannya adalah agar Anda bisa benar-benar menikmati keindahan alam Gunung Pancar dengan cara hiking.

2.Berkemah

Cara berikutnya untuk menikmati kesejukan dan keindahan alam Taman Wisata Alam Gunung Pancar adalah dengan cara berkemah. Di kawasan ini juga terdapat lokasi berkemah yang baik. Kondisi hutan serta perbukitan yang asri semakin terasa dengan menginap dalam tenda kemah dan di malam harinya dihangatkan dengan api unggun bersama keluarga atau sahabat tercinta.

3.Bersepeda

Kawasan taman wisata alam Gunung Pancar ini juga cocok bagi pecinta sepeda gunung. Akses jalan yang menanjak ini sangat cocok dijadikan track bersepeda yang menantang. Sensasi bersepeda di alam terbuka dengan lebatnya hutan pinus yang segar akan menambah kesan wisata yang sehat.

4.Menikmati pemandangan alam

Satu cara yang pasti dilakukan di destinasi tempat wisata ini adalah menikmati keindahan alam yang tak dapat ditemui di kawasan perkotaan. Setiap mata memandang hanya ada hamparan hutan pinus yang berbaris rapi menyejukkan hati dan perasaan wisatawan. Udara yang bersih kian menambah kesehatan organ paru-paru.

Bagi yang sedang lelah atau pegal-pegal karena kesibukan bekerja, bisa mampir ke kolam pemandian air hangat di tengah hutan Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Air hangatnya dipercaya ampuh mengobati pegal  dan capek. Serta air panas ini tidak memiliki aroma belerang seperti air hangat pada umumnya.

 

%d bloggers like this:
Read more:
Tempat Populer Di Kediri Selain Wisata Alamnya.

Tempat Populer Di Kediri Selain Wisata Alamnya - Tempat populer di Kediri selain wisata alamnya sangat banyak. Umumnya tempat wisata...

3 Alasan Villa Umah Tampih Menjadi Recommended

Sebagai salah satu destinasi wisata primadona dunia, bali menawarkan berbagai hal yang memanjakan. Seperti yang pernah kami bahas sebelumnya mengenai...

Close