Teluk Biru, Wisata Alam Indonesia Yang Tersembunyi Untuk Pecinta Snorkeling

By on March 8, 2017
Wisata Alam Teluk Biru

Teluk Biru, Wisata Alam Indonesia Yang Tersembunyi Untuk Pecinta Snorkeling – Wisata alam indonesia yang tersembunyi beragam sekali, salah satunya adalah blue bay atau yang biasa dikenal dengan Teluk Biru.

Teluk biru sendiri menyajikan wisata alam paling menyegarkan. Yakni lautan yang memiliki kejernihan air yang dibalut dengan keindahan alam bawah lautnya.

Untuk warna airnya memancarkan warna biru toska yang jernih. Dan kejernihannya membuat siapa saja bisa dengan mudahnya melihat keindahan alam di bawahnya. Inilah mengapa blue bay ini banyak diperbincangkan oleh para wisatawan belakangan ini.

Buat Anda yang belum banyak mengenal kawasan ini, perlu Anda ketahui jika kawasan ini adalah kawasan yang berada di Banyuwangi. Lebih tepatnya berada di taman Nasioan Alas Purwo.

Untuk keindahan alamnya tidak diragukan. Anda bisa menemukan keindahan alam, mulai dari air lautnya yang berwarna biru toska, kemudian pasir putih di tepian.

Kemudian hutan mangrove yang berada di sekeliling teluk. Tentunya ini akan menjadi pemandangan alam sendiri yang akan sulit untuk dilupakan siapa saja yang berkunjung.

Wisata Alam Teluk Biru Spot Diving dan Snorkeling

Wisata Alam Teluk Biru Spot Diving dan Snorkeling. Image by instagram @moeha_han

Yang paling menarik dari wisata alam Teluk Biru banyuwangi ini tentu saja keindahan alam bawah lautnya. Di sinilah banyak biota laut hidup, bahkan setelah sosialisasi pemerintah dengan proses penanaman terumbu karang membuat alamnya semakin indah.

Malahan ada juga kawasan dimana terdapat budidaya kerang mutiara. Jadi, Anda bisa menemukan semua hal yang dirasa tidak mungkin didapatkan di teluk-teluk lainnya.

Dari keindahan alamnya, Anda sudah bisa membayangkan apa yang akan Anda dapatkan / lakukan di sana.

Salah satunya adalah snorkeling atau diving. Karena di teluk tersebut, lautannya begitu tenang. Tidak ada ombak yang ganas sehingga memudahkan Anda dalam melakukan kegiatan tersebut.

Buat Anda yang ingin berkunjung di blue bay Banyuwangi, rute perjalanan yang bisa ditempuh bisa melalui ini.

Mulailah perjalanan dari surabaya, kemudian melajulah di jalanan provinsi jember ke arah barat menuju Banyuwangi. Pastikan untuk sampai di Genteng Banyuwangi, baru kemudian ambil jalan sampai pelabuhan Muncar.

Sampai di pelabuhan, Anda tinggal menyewa perahu untuk diantarkan ke wisata alam Teluk Biru tadi. Perjalanan selesai, tinggal Anda nikmati keindahan wisata alam indonesia yang tersembunyi di Banyuwangi tersebut.

Featured image by instagram @sekedarmampir

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
masjid-baiturrahman-aceh
10 Tempat Wisata Di Aceh Paling Banyak Dikunjungi

Nanggroe Aceh Darussalam merupakan nama lain dari Aceh atau dulu sering disebut Daerah Istimewa Aceh. Daerah istimewa Aceh atau Aceh...

Apakah Pepaya Tumbuhan Asli Indonesia?
Apakah Pepaya Tumbuhan Asli Indonesia?

Pepaya, buah yang satu ini sudah sangat akrab bagi masyarakat Indonesia. Buah yang kaya vitamin dan mineral ini sangat dibutuhkan...

Close