Tempat Wisata Floating Market Lembang Bandung

Tempat Wisata Floating Market Lembang Bandung – Bandung merupakan sebuah destinasi wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan yang berasal dari berbagai wilayah khususnya wilayah Jakarta dan sekitarnya. Selain memiliki tata kota yang indah dan unik, Bandung juga memiliki banyak pesona wisata yang bisa menjadi magnet bagi para wisatawan. Dengan didukung oleh udara yang sejuk  serta iklim pegunungan yang asri, tak heran jika Bandung menjadi pilihan destinasi wisata terbaik pada saat liburan.

Dengan banyaknya objek wisata yang ditawarkan oleh Kota Bandung pasti akan membuat Anda semakin bingung untuk memilih objek wisata terbaik dan cocok sebagai destinasi pada saat liburan tiba. Sebagai referensi bagi Anda yang bingung memilih objek wisata kekinian di Bandung maka kini telah hadir Floating Market. Objek wisata floating market Lembang Bandung ini terletak di kawasan Lembang.

Jika anda kebingungan harus harus lewat mana untuk menuju ke destinasi tempat wisata ini, beriktu ini bisa dipelajari rutenya via google map. Anda bisa menekan tombol bintang pada peta di bawah ini untuk disimpan di perangkat.


Keunikan Tempat Wisata Floating Market Lembang Bandung

Tempat Wisata Floating  Market Lembang Bandung juga biasa dikenal sebagai pasar terapung. Biasanya pasar terapung ditemukan di Kalimantan dan bahkan pasar terapung juga bisa ditemukan di negara Thailand. Akan tetapi Anda patut berbangga karena wisata Floating Market Bandung jauh lebih menarik dibanding dengan floating market yang di Thailand. Pada floating market ini para pengunjung bisa melakukan transaksi jual beli di atas kapal.

Floating market Lembang Bandung
Salah satu keindahan dan fasilitas yang ada di tempat wisata floating market Lembang Bandung – image by michellefranclee.com

Bagi Anda yang merasa penasaran untuk menikmati wisata Floating Market Bandung, maka tak ada salahnya untuk segera merencanakan liburan ke objek wisata satu ini. Wisata Floating Market Lembang Bandung memiliki keunikan karena terdapat sebuah danau dan banyak penjual yang berada di atas kapal menawarkan dagangannya. Para penjual tersebut menjual beragam jenis kuliner khas Bandung dan aneka jajanan lainnya. Selain itu terdapat pula penjual yang menjual beragam jenis barang yang bisa dibeli oleh pengunjung.

Sambil menaiki perahu, pengunjung bisa melihat-lihat aneka kuliner dan barang yang dijual di atas kapal. Jika ingin memesan makanan maka pengunjung bisa melakukan transaksi di atas kapal sekaligus menikmatinya. Untuk berbelanja di Floating Market ini Anda harus menggunakan koin yang dinamakan mata uang “peng”. Mata uang tersebut memiliki nominal yang berbeda sesuai dengan warnanya. Koin yang telah ditukarkan tidak dapat digunakan kembali namun dapat Anda gunakan untuk kunjungan berikutnya.

Floating-Market-Lembang-saat-malam-hari-via-masahim.wordpress.com_

Keunikan lain dari wisata Floating Market Bandung ini juga menawarkan wisata yang sangat lengkap karena terdapat wisata edukasi, wisata kuliner dan arena bermain yang seru. Tak heran jika objek wisata satu ini menjadi primadona wisatawan yang ingin merasakan sensasi liburan di objek wisata kekinian.

Wahana yang Tersedia di Tempat Wisata Floating Market Lembang Bandung

Sebagai salah satu objek wisata yang lengkap, maka objek wisata Floating Market Lembang Bandung ini menawarkan banyak wahana yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Akan tetapi untuk menikmati masing-masing wahana tersebut Anda harus membayar biaya tambahan selain biaya tiket masuk wisata Floating Market Bandung.

floating market lembang bandung
Terlihat beberapa perahu yang menjajakan dagangan di Floating Market Lembang Bandung. Image by tempatwisatadibandung.info

Jenis wahana yang tersedia di tempat wisata Floating Market Lembang Bandung ini diantaranya menjelajah danau dengan perahu, bersantai di gazebo, memberi makan kelinci, taman miniatur kereta api, the rock, pasar terapung dan masih banyak lagi. Selain beragam wahana, Floating market ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap. Fasilitas tersebut diantaranya adalah hotel, villa, toko souvenir, arena bermain catur, parkir yang luas, dan lokasi untuk family gathering.

Tempat wisata FLOATING MARKET LEMBANG BANDUNG ini memang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Beberapa documentasi yang dapat kita temukan disosmed membuktikan betapa indah dan nyamannya berlibur bersama keluarga besar ataupun keluarga kecil disana. Lihat saja foto dari Instagram berikut.

#floatingmarketlembang

A post shared by Varrach Putri Virdaus (@cece.varrach) on

 

Itulah penjelasan mengenai  tempat wisata lengkap dan seru di Floating Market Lembang Bandung. Berdasarkan penjelasan di atas kini Anda bisa memiliki gambaran mengenai tempat wisata Floating Market Bandung yang kini banyak diminati oleh wisatawan dari berbagai penjuru. Tidak hanya itu, beragam wahana dan fasilitas yang disediakan oleh objek wisata ini dijamin akan membuat liburan Anda semakin seru dan menyenangkan.

Featured image by holidayvillalembang.com