Tempat Wisata Owabong

Tempat Wisata Owabong Liburan Asik Untuk Piknik

Tempat Wisata Owabong Liburan Asik Untuk Piknik – Tempat Wisata Owabong merupakan salah satu tempat wisata untuk liburan terpopuler di Jawa Tengah.

Tempat wisata lain yang paling asik untuk liburan di Jawa Tengah sebenarnya masih banyak namun kali ini kita akan membahas Owabong terlebih dahulu.

“Banyak jalan menuju Roma”. Temtunya pepatah ini sudah pernah kita dapatkan di pelajaran Bahasa Indonesia tempo dulu. Ya, begitu pula dengan tempat wisata Owabong.

Tempat wisata Owabong ini berada di Kabupaten Purbalingga yaitu salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang letaknya berada di bagian selatan Jawa Tengah.

Untuk menuju ke Owabong tidak begitu sulit, dari arah Jogjakarta, bisa ditempuh dengan menggunakan jalur selatan dan dari arah utara juga bisa ditempuuh dari Pekalongan, Tegal, dan Brebes atau dari daerah lain via jalan provinsi.

Sebagai referensi, Tempat Wisata Owabong ini sangat cocok untuk piknik atau liburan keluarga atau gaya liburan beramai-ramai seperti liburan sekolah atau gathering perusahaan.

Kalau mau dibilang seru-seruan juga bisa karena disini terdapat wahana bermain yang asyik untuk seru-seruan.

Salah satunya adalah kolam renang Owabong. Kolam renang ini untuk semua umur. Bentuk dari kolam renang ini tidak beraturan. Bahkan, ada yang menikung seperti sungai. Kolam yang menikung seperti ini disebut juga kolam arus atau bahasa keren-nya Lazy River – Lazy River kan artinya males sunga, sungai males (ah, terserahlah gimana nyebutnya yang penting Happy – .

Di kolam renang yang satu ini kamu bisa menikmati berbagai fasilitas bermain seperti seluncuran yang brekelok-kelok, Rafting menggunakan perahu bundar dari karet, pelampung lingkar yang beraneka warna dan rupa, bola raksasa untuk berjalan di atas air dan masih banyak lagi. Tentunya semua itu bisa kamu dapatkan hanya dengan berkunjung di tempat wisata Owabong liburan asik untuk piknik.

Oya, ada lagi nih yang seru. Disini (waterpark Owabong) juga terdapat bak super besar yang bila terisi penuh maka kamu bisa merasakan guyurannya. Brrrrrrrr, pasti seru jika kamu dan keluarga berdiri di bawah ember raksasa dan menikmati jatuhnya air dari ember raksasa tersebut.

Kapasitas ember raksasa ini tidak tercantum detail. Namun sepertinya kalo hanya 100-150 liter tidak mungkin, bisa jadi lebih. Air yang tertampung dari Ember Raksasa di Tempat wisata Owabong ini tumpah setiap 4 menit. Jadi, selagi belum tumpah, kamu bisa ajak teman-teman yang lain atau anggota keluarga lainnya untuk bergabung dan berselfie ria pada saat jatuhnya air di detik-detik terakhir.

Gimana, seru kan?

Kenapa berwisata atau piknik ke Owabong lebih direkomendasikan untuk liburan rame-rame?

Karena disini terdapat banyak sekali wahana bermain. Tentunya wahana-wahana ini kurang tepat jika tema liburan anda kali ini bertema Romantis, bukan? Hehehehe….!

Coba bayangkan? Bisa nggak yah romantis-romantisan di atas gokar sambil kebut-kebutan? Hahaha, yang pasti disini ajang balap yang menguras adrenalin. Kamu bisa cobain bagaimana asyiknya balapan gokar.

Komplit juga kan “menu” piknik di tempat wisata Owabong Purbalingga Jawa Tengah ini.

Selain yang disebutkan di atas, ada juga nih wahana yang memberi wawasan tentang dunia penerbangan yaitu Anjungan Dirgantara.

Tempat Wisata Owabong Jawa Tengah ini nampaknya tahu cara menarik perhatian para pengunjungnya hingga 1 unit full complete pesawat foker ini didatangkan ke Anjungan dan disuruh nongkrong doang tuh, pesawatnya.

Manfaatnya menambah wawasan tentang alat transportasi udara. Di anjungan ini kamu diperbolehkan masuk dan lihat-lihat apa saja kelengkapan sebuah pesawat terbang hingga ke Black Box. Ya, Black Box yang artinya Kotak Hitam walaupun mungkin warna sebenarnya bukanlah hitam. Tapi kita positif thinking saja lah ya… 😀

Sebenarnya ada lagi nih yang asyik yaitu gelanggang renang yang sudah mengantongi standar internasional. Kolam renang di tempat wisata waterpark Owabong Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah ini disebut juga dengan naman Kolam Renang Olympic. Nah, bagi kamu yang ingin merasakan bagaimana pengalaman para atlit Olimpiade berlomba mendapatkan medali emas di cabang olah raga renang, kamu bisa nyemplung disini dan main sesuka kamu.

Uniknya, Kolam Renang Olympic yang ada di tempat wisata Waterpark Owabong Purbalingga Jawa Tengah ini sumber airnya berasal dari sumber mata air alami di sekitar kolam renang. Pasti asyik dan segar, kan?

Sebenarnya bukan cuma gelanggang renang atau kolam renang waterpark yang bisa kamu nikmati di Tempat wisata Waterpark Owabong Pubrbalingga ini. Masih ada banyak lagi “menu” wisata atau piknik disini yang bisa kamu jadikan untuk mengisi waktu liburan kamu.

Berikut nama-nama tempat rekreasi yang ada di tempat wisata Waterpark Owabong Purbalingga Jawa Tengah.

1. Kolam Renang Olympic
2. Waterboom
3. Ember Tumpah
4. Kolam Arus / Lazy River
5. Kolam Bebas Tsunami
6. Kolam Permainan
7. Kolam Sesat
8. Kolam Pesta Air
9. Sirkuit Gokart
10. Flying Fox
11. Theatre 4D
12. Rafting Adventure
13. Anjungan Dirgantara
14. Teraphy Ikan & Kolam Air Panas dan kolam khusus wanita (D’LELESON)

Berikut nama-nama fasilitas yang ada di Tempat Wisata Waterpark Owabong Purbalingga Jawa Tengah.

BERINGIN REST AREA (HOTSPOT AREA)

Rest area ini dibuat untuk tempat istirahat para pengunjung Tempat Wisata Waterpark Owabong Purbalingga Jawa Tengah yang umumnya berasal dari luar kota. Dijamin penatnya langsung hilang bila beristirahat di sini karena Full hiburan.

PALLANTA REST AREA

Tempat Rest Area yang satu ini berbentuk Gazebo yang letaknya berada di sekitar air mancur yang ada di dalam Tempat Wisata Waterpark Owabong.

PALLANTA AWD

Rest Area yang satu ini berada di bawah pesawat jadi bagi yang belum pernah naik pesawat dan ingin selfie dengan background pesawat foker ini jangan sampai terlewatkan.

PONDOK PESISIR REST AREA

Merupakan Gazebo yang dekat dengan Pantai Bebas Sunami (maksudnya Kolam Renang Bebas Tsunami). Tempat ini cocok bagi para orang tua yang ingin membiarkan anak-anaknya bermain di kolam Bebas Tsunami di Owabong namun tidak ingin/berhalangan nyemplung.

RESTO KM KABETSHU (kapal Bebas Tsunami)

Tempat makan ini berkonsep nuansa pantai pasir putih di area Pantai Bebas Tsunami yang merupakan kolam renang yang dirancang seperti pantai.

RESTO BERINGIN

Santap saat lapar menyerang dengan menu-menu special sambil ngadem di bawah pohon beringin

Selain resto ada juga tempat ngopi dan nongkrong yang asyik di sekitar area wisata waterpark Owabong yaitu BENING COFFEE SHOP dan CAFÉ LELESON

Berikut adalah Permainan / Game yang bisa kamu lakukan di tempat wisata Owabong:

Tangkap Ikan Tanpa Alat
Balap Lari Kolam Arus
Lari diatas Air
Basket Air
Berburu Harta Karun

Fasilitas Pendukung :

Mushola
Resto dan Food Court Bale Bengong
Kamar Ganti dan Kamar Bilas Dewasa dan Anak-anak
Toilet yang nyaman dan bersih
Tribune yang dapat menampung ± 500 orang pengunjung
Ruang bilas alami dengan air segar pegunungan
Tempat parkir khusus roda 2, roda 4 dan Bus
Pusat jajan dan oleh-oleh.

Wow, komplit dan rekomended untuk piknik keluarga dan sekolah, bukan…!

Ayo ke Tempat Wisata Owabong…!!!

Nah, berikut ini album dokumentasi selama berada di Tempat Wisata Owabong Purbalingga Jawa Tengah

This slideshow requires JavaScript.