Tips Menjaga Keamanan Di Hotel Bagi Para Traveler

By on April 16, 2017

Tips Menjaga Keamanan Di Hotel bagi para traveler – Traveling memang sangat menyenangkan. Kegiatan yang lagi banyak digandrungi generasi muda ini benar-benar perlu mengantongi segudang tips dan trik untuk melaksanakanya.

Salah satu tips yang perlu kalian lakukan adalah menjaga keamanan diri traveler pada saat bermalam di hotel.

Lho, emang kenapa?

Hotel juga kan aman dari gangguan!

Nggak semua yah…!

Ingat, yang namanya musibah itu bisa datang pada siapapun, kapanpun dan dimanapun.

Terkadang kita sudah ngerasa bahwa persiapan kita maksimal, termasuk keamanan dari diri sendiri. Tiba-tiba ada aja sesuatu yang diluar dugaan pada saat kita traveling.

Nah, nggak mau juga kan pada saat bermalam di hotel tiba-tiba ada sesuatu yang tidak nyaman terjadi disaat anda sedang istirahat?

Berikut ada tips menjaga keamanan di hotel bagi para traveler:

  • Jika memungkinan, pilih hotel yang menggunakan kunci kartu elektronik untuk pintu kamar dan tidak ditandai nomor kamar.
  • Pilih kamar antara lantai 4 dan 6, jangan lebih. Karena kebanyakan mobil pemadam kebakaran hanya mencapai lantai 6.
  • Ketika masuk ke kamar pastikan pintu kamar bisa tertutup sempurna dan dikunci secara baik, serta dilengkapi kunci slot tambahan.
  • Selalu letakkan kunci kamar di tempat yang sama. Paling baik di samping ranjang. Jika harus meninggalkan kamar karena keadaan darurat, Anda tidak perlu kelabakan mencari kunci.
  • Periksa pintu darurat di lantai Anda. Hitung letaknya berapa pintu dari kamar Anda. Jika terjadi kebakaran, Anda dapat menyelamatkan diri sendiri dan keluarga.
  • Jika menerima telepon yang mengatakan petugas hotel akan melakukan perbaikan di kamar Anda, tanya namanya. Lalu cek ke frontdesk apakah benar orang itu petugas hotel.
  • Selalu slot pintu ketika tidur atau mandi.
  • Jika Anda meninggalkan kamar di malam hari, selalu nyalakan tv, radio atau lampu. Gantung tanda Don Not Disturb di pintu untuk menandakan ada orang di kamar. Waktu makan malam adalah jam populer maling membobol kamar hotel.
  • Jika kunci kamar Anda hilang, minta pindah kamar, atau dipasangkan kunci baru, atau ganti kunci kartu elektronik.N

Nah, itulah beberapa tips bagi para traveler yang ingin menjaga keamanan selama booking di hotel.

Tips Menjaga Keamanan Di Hotel bagi para traveler di atas tidak bisa memberikan 100% jaminan para traveler bisa selamat dari musibah.

Setidaknya, dapat meminimalisir resiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan karena 1 detik kedepan kita semua tidak tahu pasti peristiwa apa yang akan terjadi pada diri kita.

Selalu waspada dan pencegahan adalah sesuatu yang harus dilakukan agar kegiatan traveling kamu kali ini tetap nyaman dan kamu semua bisa menikmati traveling seru kalian secara maksimal.

Happy Traveling

Featured image by lifewire.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Taman Wisata Situ Patenggang
Melongok Cerita Percintaan Raden Santang Dan Dewi Rengginas Di Balik Pesona Situ Patenggang

Melongok Cerita Percintaan Raden Santang Dan Dewi Rengginas Di Balik Pesona Situ Patenggang - Berlokasi di wilayah Bandung Selatan atau tepatnya...

Deretan Teratas Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia

Deretan Teratas Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia - Jika dilihat dari wisatawan mancanegara yang datang mengunjunginya kira-kira mana saja tempat...

Close