Kota Medan memiliki “menu” destinasi tempat wisata yang tidak kalah menariknya dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Mulai dari destinasi tempat wisata yang bernilai religius hingga kuliner juga ada.

Kota Medan memang salah satu kota metropolitan di Indonesia urutan ke 3 setelah Surabaya dan Jakarta. Predikat ini tentunya akan membuat kamu penasaran untuk traveling ke Kota Medan.

Jika kemu belum pernah ke Kota Medan sebelumnya maka alangkah baiknya kamu mencari informasi sebanyak-benyaknya. Ini sangat berguna bagi kamu yang memang sudah ada rencana berlibur ke Kota Medan dan mengunjungi seluruh destinasi tempat wisata yang ada di kota tersebut.

Jika sudah kamu siapkan tiket untuk terbang ke Kota Medan maka yang perlu kamu lakukan adalah menghimpun infotmasi destinasi tempat wisata yang ada di Kota Medan.

Nah, berikut adalah destinasi tempat wisata di Kota Medan yang wajib kamu kunjungi terlebih dulu sebelum kamu berkunjung ke destinasi tempat wisata lain yang ada di Kota Medan ini.

1. Masjid Raya Al Mashun
Jika sudah sampai di Kota Medan, datanglah ke Masjid Raya Al Mashun.

Masjid Raya Al-Mashun. Sebuah Masjid Raya di Kota Medan yang memiliki design unik dengan menggabungkan design arsitektur Eropa dan Asia Timur Tengah.
Masjid Raya Al-Mashun. Sebuah Masjid Raya di Kota Medan yang memiliki design unik dengan menggabungkan design arsitektur Eropa dan Asia Timur Tengah.

Tentunya ke mesjid ini utamnya bukan untuk selfie atau sekedar melihat-lihat keindahannya saja. Tapi luruskan niat untuk beribadah.

Baca juga

Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan, Fakta atau Mitos!

Bersih Itu Sehat, Tapi Terlalu Bersih Itu Nggak Sehat!

Memang, Masjid Raya Al Mashun merupakan salah satu masjid yang unik di Kota Medan.

Keunikana masjid Raya Al-Mashun ini antara lain memiliki design arsitek yang menggabungkan antara dua benua yaitu Asia dan Eropa.

Masjid Raya Al- Mashun terlihat memiliki design bangunan seperti yang ada di Maroco namun tetap ada unsur bangunan yang menciri-khaskan bengunan Melayu dan tak ketinggalan pula unsur-unsur dimana agama islam berada yaitu dari wilayah timur tengah.

Jika kamu berlibur ke Kota Medan, sempatkan mampir ke destinasi tempat wisata favorit di Kota Medan dan utamakan untuk menunaikan ibadah, setelah itu, kamu bisa berfoto ria bersama keluarga.

2. Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Graha Santa Maria Annai Velangkanni merupakan sebuah tempat peribadatan bagi umat katolik yang bertenpat tinggal di Kota Medan dan sekitarnnya.

Graha Santa Maria Annai Velankanni
Graha Santa Maria Annai Velangkanni merupakan salah satu tempat peribadatan para kristiani yang unik dimana terdapat unsur etnik dalam design bangunannya. Inilah menjadikan graha Santa Maria Annai Velankanni patut dikunjungi dan menjadi destinasi tempat wisata berikutnya di Medan

Keunikannya adalah gereja ini memiliki design layaknya sebuah kuil umat Hindu. Nah, unik bukan?

Gereja Graha Santa Maria Annai Velangkanni pada awal didirikan ditujukan sebagai tempat peribadatan bagi kaum Katolik Tamil. Namun seiring berjalannya waktu, pihak gereja semaik toleran dan kini terbuka bagi seluruh umat.

Jadi bagi kamu yang suka berburu foto-foto tempat peribadatan agama seperti Islam, Kristen Hindu dan lainnya, datanglah ke sini untuk berkunjung betapa megahnya tempat peribadatan ini.

3. Taman Bermain Hillpark Sibolangit
Jika sudah sampai di Kota Medan datang pula ke sini, Taman Bermain Hillpark Sibolangit.

Taman Bermain Hillpark Sibolangit
Taman Bermain Hillpark Sibolangit. Salah satu Destinasi Tempat Wisata paling favorit di Kota Medan

Letaknya yang berada di kawasan perbukitan menjadikan Taman Bermain Hillpark Sibolangit memiliki hawa sejuk dengan udara yang segar. Oleh karena itu, kamu tidak perlu lagi khawatir kepanasan.

Jika kamu belum pernah main ke Dunia Fantasi (DUFAN) di Jakarta, maka kamu akan merasakan sensasinya di sini. Karena Taman Bermain Hillpark Sibolangit memiliki konsep yang hampir sama dengan DUFAN.

Taman Bermain Hillpark Sibolangit memeiliki tiga tema besar untuk memanjakan dan menghibur para pengunjungnya yaitu Lost City, Toon Town, dan Heritage.

Nggak seru kan kalau sudah datang ke Taman Bermain Hillpark Sibolangit kalau tidak menikmati wahana yang ada di sana.

Apasajakah Wahana yang ada di Taman Bermain Hillpark Sibolangit?

Di Taman Bermain Hillpark Sibolangit ini terdapat wahana berupa Roller Coaster, Ferries Wheel, Teater 4 dimensi, dan amphiteather dengan kapasitas 1.200 pengunjung untuk keperluan event besar seperti konser musik.

Untuk berkunjung ke Taman Bermain Hillpark Sibolangit kamu harus menuju ke Jl. Jamin Ginting Km. 45 Medan.

4. Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan

Bayangkan jika kamu hidup diantara 2.600 ekor buaya?

Penangkaran Buaya Asam Kumbang ini menjadi salah satu destinasi tempat wisata Favorit yang ada di Kota Medan karena memiliki lebih dari 2000 ekor Buaya yang ada di penangkaran ini
Penangkaran Buaya Asam Kumbang ini menjadi salah satu destinasi tempat wisata Favorit yang ada di Kota Medan karena memiliki lebih dari 2000 ekor Buaya yang ada di penangkaran ini

Jika kamu merasa malas untuk membayangkannya, datang saja ke Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan.

Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan merupakan salah satu destinasi tempat wisata favorit di Kota Medan yang wajib kamu kunjungi.

Disini kamu bisa berinteraksi dengan buaya secara langsung.

Mungkin lebih tepatnya destinasi tempat wisata Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan ini sama dengan ternak buaya.

%d bloggers like this:
Read more:
Hotel Sepuluh Banteng (G. House) Penginapan Hemat Dekat Trans Studio Bandung

Hotel yang satu ini bernama Hotel Sepuluh Banteng (G. House). Hotel ini termasuk dalam list nama-nama hotel yang lokasinya dekat...

Wisata Alam Telaga Remis
Mengulik Pesona Indah Di Balik Ribuan Remis Di Wisata Alam Telaga Remis Cirebon

Mengulik Pesona Indah Di Balik Ribuan Remis Di Wisata Alam Telaga Remis Cirebon - Berlokasi di Desa Kadeula, Kecamatan Mandiracan, Kabupaten...

Close