Warung Soto Sedap Malam Pak Amir Talang Kabupaten Tegal

Warung Soto Sedap Malam Pak Amir Talang Tegal Yang Legendaris

Pernah Cicipi Soto Sedap Malam di Kabupaten Tegal?

Di Kabupaten Tegal terdapat salah satu warung soto yang sudah sangat termasyhur. Dialah Soto Sedap Malam Pak. Amir.

Soto Sedap Malam Pak Amir merupakan salah satu warung soto yang terkenal di daerah kabupaten Tegal ini.

Penasaran dengan rasanya, kamipun berkunjung ke tempat tersebut yang ternyata letaknya sangat mudah sekali dijangkau dan mudah sekali dicari.

Akhirnya kamipun sepakat, wisata kuliner kali ini bertandang ke Warung Soto Pak. Amir Talang Kabupaten Tegal.

Bagi kamu yang belum pernah mencicipi betapa nikmat dan gurihnya Soto Sedap Malam Pak. Amir Talang Kabupaten Tegal kamu bisa datang langsung ke daerah Talang. Jika dari arah kota Tegal, ambilah jalur ke selatan menuju arah Talang – Purwokerto. Tak jauh setelah melewati lampu merah di jalan raya Talang – Purwokerto yang sedikit menikung ini sering-seringlah melirik ke kiri karena Warung Soto Sedap Malam Pak. Amir ini berada di sebelah kiri jalan jika dari arah kota Tegal.

Baca juga:

Destinasi Tempat Wisata Arung Jeram Randudongkal Pemalang Jawa Tengah

Apakah Tomat Tanaman Asli Indonesia?

Yang paling khas dari penampakan Warung Soto Pak. Amir ini adalah spanduk ber warna latar belakang kuning dengan tulisan yang berwarna biru tua dengan kata “SOTO SEDAP MALAM” dan di bawah kalimat itu ada tulisan lagi berwarna merah “AMIR”.

Saat kami berkunjung ke sana sekitar pukul 13.30 Warung Soto Sedap Malam Pak. Amir masih nampak begitu ramai. Terlihat dari parkiran yang penuh dengan kendaraan para pelanggannya. Tempat parkiran di depan Warung Soto Sedap Malam Pak. Amir memang tidak terlalu luas, namun juga tidak begitu sempit. Artinya, parkiran masih tetap bisa menampung beberapa mobil dan kendaraan roda dua.

Begitu kami masuk, ternyata hanya beberapa meja saja yang masih terlihat lengang, lainnya sudah penuh. Memang menurut Imron, salah satu pengunjung Warung Soto Sedap Malam yang kami ajak berbincang-bincang saat menunggu pesanan datang mengatakan bahwa Warung Soto Sedap Malam milik Pak. Amir ini sepinya kalau lagi tutup saja.

“Oalah…, ya jelas sepi, lha wong warung Soto Sedap Malam Pak. Amir-nya saja belum buka” timpal saya sambil bercanda sembari menikmati kerupuk rambak, salah satu jajanan khas disini.

Kripik Usus ini bisa anda jadikan oleh-oleh atau bekal cemilan selama perjalanan.
Kripik Usus ini terhidang di meja Warung Soto Sedap Malam Pak. Amir. Bisa anda jadikan oleh-oleh atau bekal cemilan selama perjalanan.
Kerupuk Rambak. Sajian jajanan khas yang terhidang di meja makan Warung Soto Sedap Malam Pak. Amir
Kerupuk Rambak. Sajian jajanan khas yang terhidang di meja makan Warung Soto Sedap Malam Pak. Amir
Hidangan Jajanan khas Tegal yang disajikan di meja Warung Soto Sedap Malam Pak. Amir.
Hidangan Jajanan khas Tegal yang disajikan di meja Warung Soto Sedap Malam Pak. Amir.

Tape Ketan, Kerupuk Rambak, Krupuk Makaroni, dan Kripik Usus sudah terhidang semua di meja. Anda tinggal pilih mana yang mau anda jadikan cemilan selama menunggu Soto Sedap Malam Pak. Amir dihidangkan di atas meja.

Asyik Mencicipi Kuah yang gurih dan nikmat Soto Babat Sedap Malam Pak. Amir.
Asyik Mencicipi Kuah yang gurih dan nikmat Soto Babat Sedap Malam Pak. Amir.

Imron menuturkan bahwa Soto Sedap Malam Pak Amir sudah sangat terkenal. Bukan hanya dari kami saja yang pernah meliput Soto Sedap Malam Pak Amir. Katanya, beberapa stasiun televisi swasta nasional pun pernah berkunjung kesini dan meliputnya.

Memang benar, jika dilihat dari dan diamati, selama kami menunggu pesanan datang, banyak sekali pelanggan yang datang ke sini untuk menikmati Soto Sedap Malam Pak. Amir yang sudah sangat lama ini.

Sangkin banyaknya pengunjung yang datang ke Warung Soto Sedap Malam Pak. Amir, semakin penasaran dibuatnya. Munculah pertanyaan kami yang terlontar ke Imron. “Kira-kira menurut pendapat Imron, berapa mangkok kah Soto Sedap Malam Pak. Amir disajikan?”. “Kalo menurut perkiraan saya sih Warung Soto Sedap Malam Pak. Amir ini bisa mencapai seribu porsi lebih setiap harinya”. “Soto disini sangat enak sekali, saya pernah mengajak nongkrong teman-teman se-geng motor saya kesini, dan rata-rata mereka yang saya ajak kesini sampai nambah 1 porsi lagi, sangkin enaknya.”

Soto Sedap Malam Pak. Amir yang kami pesanpun akhirnya datang, beberapa saat setelah minuman jeruk peras yang kami pesan datang.

Kamipun mulai mencicipi Kuahnya dan ternyata, mmmmmmmm…..! Mak, Kemronyos….! Gurih, ngaldu, kental, dan sangat nikmat. Pantas saja Warung Soto Sedap Malam milik Pak. Amir ini dikenal dan terkenal. Bahkan penikmatnya bukan hanya mereka yang menggunakan roda dua saja. Mereka yang menggunakan roda 4 pun banyak yang kesini menikmati Soto Sedap Malam Pak Amir yang sangat legendaris ini.

Tauchonya sangat terasa sekali, gurih nikmatnya Soto Sedap Malam Pak. Amir ini membuat lidah tak hanya bergoyang patah-patah ala artis ibu kota, tapi goyangan dilidah ini terasa seperti mmmm, tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai pengalaman kami mencicipi Soto Sedap Malam Pak. Amir ini hanya lah MMMmmmmm, tak ada yang lain karena sangat nikmat dan anda harus mencobanya.

Menu Soto Sedap Malam Pak Amir.

Karena ini hanyalah warung soto, jadi yang paling utama disajikan adalah Soto Sedap Malam dari Pak. Amir. Variasinya ada 3. Soto Sedap Malam Ayam, Soto Sedap Malam Babat dan Soto Sedap Malam Daging Sapi Cincang. Jika anda pingin reques ketiga-tiganya dalam satu mangkok pun bisa. Tapi dari ketiga-tiganya cuma satu yang bisa kami sampakan “Semuanya Nikmat”.

Setelah selesai santap Soto Sedap Malam Pak Amir pun kami merasa kekenyangan padahal 1 porsi hanya disajikan dengan mangkuk kecil dan sudah terisi dengan nasi. Pantas saja kenyang. Sebenarnya hasrat pengin nambah satu porsi lagi ada tapi saya khawatir gara-gara kekenyangan mengganggu kelancaran perjalanan hidup saya selanjutnya. Jadi kami cukupkan masing-masing satu porsi dan tambah 1 porsi lagi di bungkus untuk Bu. Imron.

Kami pun mulai bergegas setelah menghampiri kasir kamipun meminta bon kami. Ternyata 3 porsi dengan 2 jeruk peras anget dan es jeruk peras, krupuk makaroni dan krupuk rambak masing-masing 1 bungkus hanya dibanderol Rp. 64.000 saja. Murah banget kan, tidak terlalu mahal namun soal rasa, beeeuuuhhh! Sing ada lawan.

Nah, jika anda sedang dalam perjalanan melewati daerah talang Kabupaten Tegal serta anda diganggu dengan perasaan lapar, Soto Sedap Malam Pak. Amir bisa jadi penolong perut anda yang sedang keroncongan.

Selamat Mencoba.