Wisata Pantai Batu Karas, Keindahan Yang Tersembunyi Di Ciamis, Jawa Barat

Wisata Pantai Batu Karas, Keindahan Yang Tersembunyi Di Ciamis, Jawa Barat – Tak banyak yang mengetahui keindahan Pantai Batu Karas. Destinasi wisata di Jawa Barat jenis pantai yang paling banyak dikunjungi adalah Pantai Pangandaran. Jika dibandingkan dengan Pangandara, pantai ini memang tergolong lebih sepi. namun itulah salah satu daya tariknya untuk yang suka suasana tenang, sangat cocok untuk peselancar. Batu Karas berlokasi di Jalan Pantai Batu Karas Kec. Cijulang, Ciamis, Jawa Barat.

Pantai Batu Karas sebagai Tempat Selancar Utama

Di kalangan para peselancar, pantai ini tak akan pernah ketinggalan di dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi saat latihan. Pantai Batu Karas sangat cocok sebagai tempat berselancar karena bentuknya yang datar, di sana juga ada teluk kecil yang memudahkan peselancar untuk mendayung agar tak terlalu jauh menuju titik awal gelombang.

Di tempat wisata pantai Batu Karas Ciamis Jawa Barai ini sudah banyak persewaan alat yang berhubungan dengan perlengkapan selancar. Ada juga instruktur yang berpengalaman dan profesional untuk membimbing Anda berselancar jika memang masih awam.

Kegiatan Menarik Lainnya Selain Berselancar di Pantai Batu Karas

Destinasi wisata di Jawa Barat yang satu ini memang terkenal sebagai tempat berselancar terbaik, namun ternyata selain untuk berselancar juga cocok untuk Anda yang ingin menikmati kegiatan wisata air seperti bermain jet sky, banana boat, naik kereta kuda di pantai, dll.

Untuk Anda yang menyukai adventure, Pantai Batu Karas juga cocok sebagai tempat hiking, berpetualang, dan camping. Jika memang berminat adventure, mintalah bantuan penduduk setempat untuk pergi ke karang Tunggal, yakni pantai kecil dan terpencil yang ada di dekat Batu Karas.

Seperti halnya pantai yang lain, Anda masih bisa menikmati indahnya matahari terbenam, bermain pasir, maupun berjemur di bawah sinar matahari pagi.

 Wisata Pantai Batu Karas Ciamis

Tiket Masuk Wisata Pantai Batu Karas

Sebagai objek wisata yang sangat eksotik nan indah, harga tiket yang ditawarkan untuk bisa masuk ke dalam Batu Karas sangatlah murah. Berikut ini rinciannya.

  • Untuk pejalan kaki yang tidak membawa kendaraan: Rp 1.500,00 per orang
  • Untuk yang membawa sepeda motor: Rp 3.900, 00
  • Untuk yang membawa kendaraan mobil jenis Jepp atau Sedan: Rp 9.200,00; kendaraan jenis carry: Rp 17.200,00; dan kendaraan penumpang besar: Rp 22.200,00
  • Untuk yang membawa bus kecil: Rp 32.700,00
  • Untuk yang membawa bus sedang: Rp 49.500
  • Untuk pengunjung Bus yang besar: Rp 80.500,00

Hotel Di Sekitar Pantai

Jika Anda termasuk wisatawan yang berasal dari luar kota, tak perlu khawatir masalah penginapan, karena di sekitar Pantai Batu Karas telah tersedia berbagai macam hotel yang memberikan cottage dan bungalow. Hotel tersebut antara lain Hotel Pondok Putri, Hotel Teratai, Hotel Java Cove beach, Villa Monyet, dll.

Jika ingin yang lebih seru, Anda bisa bermalam di rumah warga sekalian bisa mengenal budaya Sunda yang sudah lama ditinggalkan oleh masyarakat Jawa Barat.

 Wisata Pantai Batu Karas Ciamis

Toko Cinderamata dan Kuliner di Sekitar Wisata Pantai Batu Karas Ciamis

Tak puas rasanya jika setelah liburan tak membeli cinderamata sebagai buah tangan. Maka dari itu, sekitar tempat Wisata Pantai Batu Karas Ciamis ini telah tersedia banyak toko cinderamata yang siap memanjakan mata. Adapun cinderamata yang dijual antara lain adalah kaos sablon, baju renang, kerajinan tangan dengan pernak-pernik khas laut, dan lain lain sebagainya. Harga di sana masih bisa ditawar sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk masalah perut, Anda bisa mengunjungi warung makan biasa atau restoran mahal yang ada di sekitar Pantai Batu Karas. Makanan yang menjadi andalan tentu saja beraneka macam seafood dan makanan khas Sunda.