Yuk, Liburan Ke 2 Tempat Pemandian Air Panas Di Brebes

By on November 2, 2016
Pemandian Air Panas Cipanas Brebes

Brebes punya 2 Tempat Wisata Pemandian Air Panas

Tempat wisata pemandian air panas yang paling terkenal di sekitar Brebes adalah Guci. Sayangnya, Guci bukan termasuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Brebes. Namun bukan berarti Kabupaten penghasil Bawang Merah ini tidak memiliki tempat wisata yang setema dengan Guci yah. Ada kok tempat wisata pemandian air panas juga di Kabupaten Brebes. Mau tau? Yuk disimak.

Siapkan dulu semua perbekalan pikniknya, mulai dari makanan, cemilan, minuman dan lainnya. Persiapan ini perlu dilakukan juga biar selama liburan di tempat wisata pemandian air panas anda tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya konsumsi. Jangan lupa pula bawa kamera untuk dokumentasi kegiatan liburan keluarga kali ini. Jika semua sudah siap, ayo berangkat dan jangan lupa taati peraturan lalu lintas.

Tempat wisata pemandian air panas yang bisa jadi alternatif selain Guci, adalah Pemandian Air Panas Tirta Husada. Tempat wisata pemandian air panas ini lokasinya berada di Desa Kedungoleng, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Timpat Wisata Pemandian Air Panas Tirta Husada Brebes

Kolam Pemandian Air Panas Tirta Husada. Foto dari blogspot.co.id

Tempat Pemandian Air Panas Tirta Husada ini memiliki sumber mata air panas yang alami. Dalam perjalanannya, tempat wisata ini kemudian dijadikan tempat pemandian umum. Untuk mengakses tempat wisata pemandian Tirta Husada sangat mudah. Jika anda menggunakan kendaraan umum carilah angkot yang rutenya Bumiayu – Cigobang. Jangan lebih dari jam 4 sore yah, karena angkot ini hanya ada sampe jam 4 sore. Tapi alangkah lebih leluasa jika menggunakan kendaraan pribadi. Jika menggunakan kendaraan pribadi, dari jantung kecamatan Bumiayu, akan menempuh jarak kurang lebih sejauh 10 KM.

Pintu masuk Obyek wisata Pemandian Air Panas Tirta Husada Brebes

Pintu Gerbang Obyek Wisata Pemandian Air Panas Tirta Husada Brebes. Foto dari azmi648

Untuk masuk ke tempat wisata pemandian air panas Tirta Husada atau masyarakat sekitar sering pula menyebutnya dengan nama Cingebul ini hanya Rp. 5.000 saja, murah bukan! Dengan biaya tiket masuk yang murah ini anda bisa menikmati mandi di air panas yang konon katanya bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti gatal – gatal, rematik, dll.

Pemandian Air Panas Cipanas Brebes

Suasana Kemeriahan para pengunjung yang datang di Pemandian Air Panas Cipanas Brebes. Foto dari brebesnews.co

Tempat pemandian air panas ini sudah cukup ter-manage dengan cukup baik. Di tempat pemandian air panas Tirta Husada sudah ada fasilitas seperti kolam rengang anda, kamar mandi dan kamar mandi VIP. Uniknya lagi disini sudah ada Cafe dan Family Karaoke.

Jika sudah puas “panas-panasan” di tempat pemandian air panas Tirta Husada, yuk tengok pemandian air panas yang lainnya di Kabupaten Brebes!

Tempat wisata pemandian air panas yang satu ini namanya Pemandian Air Panas Cipanas Buaran.

Tempat Pemandian Air Panas Buaran lokasinya masih berada di daerah selatan Kabupaten Brebes. Tepatnya berada di desa Pengebatan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes.

Pemandian Air Panas Cipanas Buaran Brebes

Tempat wisata Pemandian Air Panas Cipanas Buaran Brebes. Foto dari idtempatwista.com

Tempat Pemandian Air Panas Cipanas Buaran ini mungkin bisa dibilang lebih indah dan elok. Posisinya yang dikelilingi oleh perbukitan menambah indahnya pemandangan alam yang masih alami.

Dengan suasana perbukitan yang masih banyak pepohonan nan rindang ini menjadikan suasana udara disekitar terasa sejuk, khas pegunungan.

Untuk menuju ke Tempat Wisata Pemandian Air Panas Cipanas Buaran ini anda harus menempuh kurang lebih 70 km jika dari jantung kota Brebes. Namun jika sudah berada di Bumiayu, jaraknya hanya sekitar 6 KM saja.

Tempat pemandian air Panas Cipanas Buaran ini terbilang cukup luas yaitu sekitar 1 Hektare. Kawasan yang cukup luas ini dihiasi dengan perbukitan dan pohon pinus. Ini membuat suasana liburan keluarga semakin nyaman.

Fasilitas di tempat Pemandian Air panas Cipanas Buaran juga sudah cukup memenuhi standar tempat wisata diantaranya Kamar mandi umum, Mushola, tempat parkir dan penginapan. Jadi, jika ingin berlama-lama bisa booking penginapan yang ada di kawasan tempat wisata ini. Bagi yang sedang berbulan madu bisa jadi pilihan hemat lho.

Itulah dua tempat wisata pemandian air panas di Brebes yang bisa dijadikan alternatif. Yuk dicoba….!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Read more:
Cunca Wulang, Spot Wisata Bernuansa Green Canyon

Membahas spot wisata di Labuhan Bajo, tidak afdol rasanya bila tidak membahas salah satu obyek wisata alam yang cukup merangsang...

Inliah Bedanya Hotel, Resort, Villa dan Penginapan Lainnya

Kita sering dengar kata Hotel, Resort, Villa, Hostel hingga Apartemen. Namun tak jarang dari mereka atau mungkin anda juga tidak...

Close